Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

3 Kesalahan Fatal Pendaki Gunung Amatir

 
3 Kesalahan Fatal Pendaki Gunung Amatir




Forumhijau.com (@ForumHijau_ID) - Mendaki tidak untuk menaklukan gunung, tapi bagaimana kita bisa belajar dan berbuat baik untuk alam.

Para pendaki amatir biasanya bangga dengan istilah, “ Saya baru menaklukan sebuah gunung ” biasanya mereka adalah pendaki pemula dan minim pengalaman.

Tipe pendaki amatir seperti inilah yang sering melakukan kesalahan fatal, mereka tidak sadar betul tentang tata cara pendakian dan menghiraukan aspek keselamatan, akibatnya tak sedikit tipe pendaki seperti ini menjadi korban keganasan alam.


Berikut ini merupakan 3 kesalahan fatal yang sering dilakukan pendaki gunung (amatir).


1. Egois

Pendaki amatir biasanya lebih egois, mementingkan dirinya sendiri. Jenis pendaki seperti ini biasanya sok jagoan, ingin menjadi yang paling depan, selalu tergesa-gesa, dan ingin mencapai puncak Gunung lebih dulu.

Ada banyak kasus dan pengalaman hilangnya para pendaki disebuah gunung biasanya mereka berpencar dengan group/rombonganya, kejadian ini berawal dari sebuah perasaan egois.

Jika kita cermati sebuah rombongan pendaki akan lebih aman jika mereka tidak terpencar satu dengan yang lainnya, dari awal pendakian hingga menuruni gunung harus dilakukan secara bersama-sama.


2. Menyepelekan

Selain sifat egois, biasanya tipe pendaki amatir adalah suka menyepelekan hal-hal kecil, misalnya menyepelekan persediaan perbekalan selama pendakian, menyepelekan rute/medan pendakian, dan menyepelekan peraturan yang berlaku disekitar pendakian.

Menurut pakar pendaki, jika ingin mendaki gunung dalam waktu 1 hari, maka bawalah perbekalan untuk 3 hari.

Selain itu kondisi cuaca di Gunung sulit untuk diprediksi, selalu bawa perlengkapan yang memadai untuk mengantisipasi hal-hal terburuk, dan sebelum melakukan pendakian harus melakukan perijinan terlebih dahulu.
 



3. Perusak

Merusak adalah tipe terburuk untuk kalangan pendaki, ini merupakan kesalahan yang paling fatal. Biasanya mereka terlihat arogan, urakan, membuang sampah sembarangan, dan merusak berbagai jenis tumbuhan ataupun membunuh binatang.

Alam akan berbuat baik, jika kita berbuat baik padanya. Namun sebaliknya alam akan mengganas jika perilaku kita sudah arogan. 
 

sumber : Forum Hijau Indonesia

Related Posts

There is no other posts in this category.

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter