Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Gali Pondasi Gedung TK Malah Temukan Yoni Kuno Mataram

 

Gali Pondasi Gedung TK Malah Temukan Yoni Kuno Mataram


Sebuah benda yang diduga merupakan yoni peninggalan zaman Mataram Hindhu diamankan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Dusun Godekan Brajan, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Senin (9/3/2015).

Benda tersebut ditemukan beberapa hari lalu oleh seorang buruh bangunan yang hendak membuat fondasi gedung taman kanak-kanak (TK).

Staf Perlindungan BPCB DIY, Antar Nugroho menyatakan, biasanya yoni ditemukan lengkap dengan lingga tetapi tidak demikian dengan yang terjadi di Bantul. Pihaknya masih akan melakukan analisis bersama tim untuk menentukan nilai penting benda berukuran 76 cm kali 69,5 cm tersebut.

“Dalam rangka pengamanan, benda kami selamatkan ke kantor. Selanjutnya akan dilakukan analisis,” papar Antar, Senin (9/3/2015).

Ia menduga barang yang ditemukan tersebut merupakan perwujudan dari Dewa Siwa dan berasal dari zaman Mataram Hindhu. Oleh karena yoni ditemukan terpisah dari lingga, Antar juga menduga jika benda tersebut sudah berpindah lokasi karena beberapa hal.

Namun ia belum dapat menjelaskan lebih detil karena untuk sementara masih bersifat dugaan. Menurut Antar, untuk mengetahui data benda peninggalan zaman dahulu, harus dilakukan kajian terlebih dahulu.

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter