Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Gogor Park Gunungkidul Akan Jadi Sentra Durian

Gogor Park Gunungkidul Akan Jadi Sentra Durian


Pemerintah Desa Salam, Kecamatan Patuk berencana membangun Gogor Omah Duren di kawasan ekowisata Gogor Park. Lokasi ini nantinya akan menjadi sentra penjualan buah durian dari petani di kawasan patuk

Ketua Gogor Park Subarno mengatakan, hasil pertanian di kecamatan begitu melimpah ruah. Komiditas yang dihasilkan bervariasi mulai dari potensi tanaman pangan hingga hortikultura.
“Image Patuk sebagai pengahsil durian juga sudah mengakar kuat. Eksistensi tersebut dapat dilihat dalam penyelenggaraan festival durian dalam dua tahun terakhir,” kata Subarno kepada wartawan saat acara sarasehan Among Tani Gunungkidul di komplek Gogor Park, Minggu (1/3/2015).

Dia menjelaskan, konsep yang ditawarkan dengan pendirian bangunan itu adalah mempermudah transaksi jual beli buah durian. Sebab, tempat itu akan dijadikan sebagai tempat berkumpulnya penjual buah durian.

“Fokus utama memang buah durian, tapi tidak menutup kemungkinan hasil buah lainnya di Kecamatan Patuk diperjualbelikan. Kesuksesan pendirian ini mudah-mudahan bisa menggerakan perekonomian terpadu,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Subarno, pembukaan program ini kemungkinan baru terlaksana di tahun depan. Selain harus melalui proses pembangunan lokasi, saat ini panen durian sudah memasuki panen akhir.

“Momennya harus tepat, terutama saat puncak musim durian. Kalau saat ini sudah lewat, dan baru bisa terlaksana di tahun depan,” katanya.

Sementara itu, Pejabat Sementara Kepala Desa Salam Nuraini mengatakan, mendukung wacana pembangunan Gogor Omah Duren. Menurut dia, banyak keuntungan yang diperoleh keberadaan tempat itu, salah satunya memudahkan pecinta durian mendapatkan durian asli Patuk.

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter