10 Pantai Terindah Jogja Yang Tidak Boleh Dilewatkan

10 Pantai Terindah Jogja Yang Tidak Boleh Dilewatkan Traveler Sejati

Siapa yang nggak kenal Jogja? Daerah istimewa ini nggak ada matinya, penuh dengan spot wisata menarik, lengkap dari wisata alam dan wisata budaya. Berbatasan langsung dengan Samudra Hindia dan memiliki garis pantai sepanjang 110 KM. Nggak heran di Daerah Istimewa Yogyakarta ada sekitar 30 pantai yang sangat indah. Pantai terindah di Jogja ini mungkin nggak akan kelar kamu kunjungi selama satu bulan, hehe

Kali ini Jejakku akan mengulas 10 Pantai terindah di Jogja yang wajib kamu kunjungi. Check this out!

1. Pantai Pulang Syawal 'Resto Indrayanti', Pantai Yang Cinta Kebersihan

10 Pantai terindah yogyakarta-pantai indrayanti-src:obyekwisataindonesia
10 Pantai terindah yogyakarta-pantai indrayanti-src:obyekwisataindonesia

Resto Indrayanti atau disebut juga Pantai Pulang Sawal, tidak diragukan lagi menjadi salah satu dari 10 pantai terindah Jogja. Dengan hamparan pasir putihnya yang membentang dari timur ke barat, Resto Indrayanti menyimpan pesona wisata luar biasa yang sayang untuk dilewatkan.

Selain bersih, fasilitasnya cukup lengkap dengan watersport, penginapan, dan gazebo dimana pegunjung bisa menikmati gala dinner.

Pantai ini terletak satu kawasan dengan Pantai Sundak, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. 

Jangan sembarangan buang sampah disini yaa, karena pengelola setempat sangat serius menjaga kebersihan pantai dengan memberlakukan denda bagi yang ketahuan buang sampah sembarangan. Kesimpulannya, jangan buang sampah sembarangan di obyek wisata manapun yaa

2. Pantai Pok Tunggal, Cerita Tegarnya Sebatang Pohon Melawan Ombak
10 pantai terindah yogyakarta-pantai pok tunggal-src: jogjapiknik
10 pantai terindah yogyakarta-pantai pok tunggal-src: jogjapiknik

Perjalanan ke Pantai Pok Tunggal melewati jalan yang berliku dan cukup sempit, namun semua terbayar lunas ketika kamu samai disini. Hamparan perbukitan karang yang mengelilingi Pantai seakan melindungi Pantai Pok Tunggal dari dunia luar.

Terletak di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Pantai ini sangat sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Tempatnya masih alami dan tidak banyak turis yang berkunjung ke tempat ini.Pantai Pok Tunggal masih satu kompleks dengan Pantai Indrayanti dan Pantai Siung, dan bersebelahan dengan Pantai Seruni, dan Pantai Watu Lawang

Pantai ini dinamai Pok Tunggal karena terdapat satu pohon ikonik yang berdiri tegak di tengah hamparan pasirnya, seakan sebatang kara melawan angin dan ombak samudra (jadi sedih).

Kamu bisa menyewa payung pantai seharga Rp 20.000 atau tenda Dome Rp 60.000 apabila berniat camping disini.
Baca Juga : Pantai Dengan Batuan Unik, Pantai Kolbano NTT
3. Pantai Ngobaran, Pura, Masjid Yang Menghadap Selatan, dan Landak Laut Goreng
10 pantai terindah yogyakarta-pantai ngobaran-src:pasirpantai
10 pantai terindah yogyakarta-pantai ngobaran-src:pasirpantai

Pantai ini juga belum terlalu terkenal, namun jangan salah, pantai ini sangat pantas masuk menjadi 10 pantai paling indah di Jogja. Masih satu deretan dengan Pantai Ngerenahan (Hanya sekitar 2 KM) Kamu bisa menjumpai hal unik yang jarang ada di pantai lainnya.

Pantai ini berasa seperti Bali karena terdapat Pura Hindu. Namun tidak hanya Pura, di tempat ini juga ada semacam tempat sembahyang kepercayaan Kejawan, dan kepercayaan Kejawen. Dua Kepercayaan ini menurut penduduk setempat berbeda, namun mereka sendiri tidak bisa menjelaskan secara persis perbedaannya.

Selain itu, ada juga masjid kecil berlantai pasir, yang uniknya menghadap ke arah selatan!. Mihrabnya terbuka dengan pandangan langsung ke laut. Untuk membantu pengunjung, di dalam mushola diberi tanda arah kiblat yang sebenarnya.

Kalau kamu ke Ngobaran, jangan lupa cicipi kuliner dahsyat unik berupa Landak Laut Goreng. Namun, anda harus memesan ke penduduk setempat terlebih dahulu, apabila menginginkannya.

4. Pantai Siung, Surganya Pemanjat Tebing
10 pantai terindah yogyakarta-pantai siung-src: wisatayogyakarta
10 pantai terindah jogja-pantai siung-src: wisatayogyakarta

Pantai Siung adalah surganya para pecinta olahraga panjat tebing. Dikelilingi tebing yang curam, kamu bisa melihat pemandangan laut yang menakjubkan apabila mendaki bukitnya. Di Pantai Siung terdapat sekitar sekitar 250 jalur panjat tebing. Wow!

Pantai Siung terletak (lagi-lagi) di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dinamai Pantai Siung, karena salah satu karangnya yang menjorok ke laut mirip dengan Siung Wanara atau gigi taring kera.
5. Pantai Sundak, Berawal dari Perkelahian Asu dan Landak
10 pantai terindah yogyakarta-pantai sundak-src: annauzuma
10 pantai terindah jogja-pantai sundak-src: annauzuma

Pantai ini dinamai Sundak, singkatan dari Asu landak. Konon, pada tahun 1970an, terjadi perkelahian antara seekor Anjing dan Landak laut di sebuah Goa. Nampaknya Anjing tersebut berusaha memakan Landak Laut karena lapar. Singkat cerita, perkelahian tersebut dimenangkan oleh anjing dan dimakanlah si landak. Sang pemilik anjing , yang bernama Arjasangku, mencari anjingnya di dalam goa dan menemukannya tengah memakan anjing laut. Anehnya, badan anjingnya basah kuyup seakan baru tercebur air. Akhirnya, Arjasangku mengajak warga sekitar untuk memeriksa Goa tersebut, dan ditemukanlah sumber mata air bersih  yang menjadi sumber penghidupan warga sekitar. Sejak saat itu, untuk mengenang ditemukannya sumber air tersebut, kawasan ini dinamai dengan pantai Sundak.
Selain kisah sejarah diatas, pantai Sundak menyimpan keindahan alami. Fasilitasnya juga lengkap, tersiri dari toilet, musola, dan penginapan.

6. Pantai Wediombo, Kombinasi Pasir Putih dan Bebatuan
10 pantai terindah yogyakarta-pantai wediombo-src: gunungkidulonline
10 pantai terindah jogja-pantai wediombo-src: gunungkidulonline

Pantai Wedi Ombo terletak di ujung timur-selatan Yogyakarta. Hamparan pasir putih luas dengan kombinasi bebatuan, sangat pas untuk menjadi pilihan rehat di waktu liburan.

Sekali setahun upacara nelayan tradisional Ngalangi diadakan di sini. Dalam upacara Ngalangi ini, penduduk Wedi Ombo mengambil akar pohon yang disebut wawar dari Kedungdowok bukit dan bersama-sama mereka menariknya ke laut untuk digunakan sebagai jaring ikan. Di dekat Pantai Wedi Ombo terdapat Pantai Gremeng dan Pantai Jungwok dan Pulau Kalong, sebuah pulau kecil yang dihuni oleh ribuan kelelawar. jika kita datang pada saat musim yang tepat ke Pantai Wedi Ombo, banyak Landak laut dan Kerang yang bisa kita cari ditepi pantai, dan bahkan kita bisa meminta memasak seafood ini di Warung warung pinggir pantai.
7. Pantai Drini, Eksotisme Pulau Karang
10 pantai terindah yogyakarta-pantai drini-src: gudhell
10 pantai terindah jogja-pantai drini-src: gudhell

Pantai Drini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari Gunung Kidul, sekitar 1 km sebelah timur dari Pantai Sepanjang. Ciri yang unik dan khusus dari pantai ini adalah pulau karang ditepian laut dan dimana mana pohon-pohon yang tumbuh dibukit karang ini, yang menarik tentang pohon-pohon yang tumbuh di bukit karang ini adalah bahwa kayu ini dihindari ular berbisa.

Ini juga merupakan lokasi yang ideal untuk dijadikan kawasan konservasi karena pada waktu tertentu dalam setahun banyak penyu yang banyak singgah di sana dan bertelur di sana.

8. Pantai Ngerenehan, Sea Food segar dari Laut
10 pantai terindah yogyakarta-pantai ngerenehan-src: 1hal
10 pantai terindah jogja-pantai ngerenehan-src: 1hal

Terletak di Desak Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Pantai Ngerenahan bersebalahan dengan Pantai Ngobaran. Disini kamu bisa menyaksikan aktivitas nelayan dan menikmati hidangan sea food segar dari laut. Nyummy!
9. Pantai Timang, Gondola Ekstrim Menantang Maut
10 pantai terindah yogyakarta-pantai timang-src: travel kompas
10 pantai terindah jogja-pantai timang-src: travel kompas

Pantai ini mungkin agak sedikit berbeda dengan Pantai lainnya. Pantai Timang menawarkan pengalaman seru, naik gondola tradisional menyeberangi tebing karang, dimana ganasnya laut Samudra Hindia menjilat jilat dibawahnya.

Sebenarnya, gondola ini digunakan oleh nelayan setempat untuk mencari lobster yang banyak bersarang di pulau karang. Sayang harga naik gondola ini terbilang cukup mahal, Rp 100.000 untuk pergi pulang :)

10. Pantai Pantai Sepanjang, Nostalgia Kuta masa lalu
10 pantai terindah yogyakarta-pantai sepanjang-src: panduanwisata
10 pantai terindah yogyakarta-pantai sepanjang-src: panduanwisata

Sesuai dengan namanya, Pantai ini memilik hamparan pasir yang sangat panjang. Hanya terletak beberapa kilometer dari Pantai Sundak, selain keindahannya pantai Sepanjang juga bisa digunakan untuk Selancar.

Kalau diperhatikan, Pantai Sepanjang memang sangat mirip Pantai Kuta Bali, namun Pantai Sepanjang masih alami, jauh dari hiruk pikuk cafe dan hotel di sepanjang pantai Kuta Bali.

Kamu bisa membawa pulang kerajinan hiasan kerang yang sangat bagus kalau berkunjung ke Pantai Sepanjang ini.
Tentu masih sangat banyak Pantai lain di Jogja, seperti Pantai yang paling terkenal, Parangtritis dan Parangkusumo.

Berikut adalah peta sederhana yang menunjukkan letak deretan Pantai terindah di Jogja.
peta pantai terindah yogyakarta-src: alambudaya
peta pantai terindah yogyakarta-src: alambudaya

Kamu pernah mengunjungi Pantai indah lain di Jogja yang nggak kalah dari list diatas? Atau kamu punya daftar Pantai Terindah Jogja lain yang lebih kece badai? Yuk bagi ceritanya di kolom komentar dan di aplikasi Jejakku!

Download Jejakku dan bagikan pengalamanmu ya!

sumber : http://jejakku.co

10 Beautiful Beaches Jogja The Truth Can not Be Skipped Traveler

Who does not know his grandfather? This special area is not no death, full of interesting tourist spot, full of nature and cultural tourism. Directly adjacent to the Indian Ocean and has a coastline of 110 KM. No wonder in Special Region of Yogyakarta there are about 30 beautiful beaches. The most beautiful beaches in Jogja may not be able to visit for a month, hehe
This time in my footsteps will review the 10 most beautiful beaches in Jogja that must to visit. Check this out!
1. Back Beach Shawwal 'Resto Indrayanti', The Love Clean Beaches
10 most beautiful beaches beach yogyakart Indrayanti-src: obyekwisataindonesia
10 most beautiful beaches beach yogyakart Indrayanti-src: obyekwisataindonesia
Resto Indrayanti or also called Back Beach Sawal, no doubt become one of the 10 most beautiful beaches Jogja. With its white sand that stretches from east to west, Resto Indrayanti save charm unusual tour not to be missed.
In addition to clean, fairly complete with watersport facilities, accommodation, and gazebo where travelers can enjoy a gala dinner.
This beach is one area Sundak Beach, District Tepus, Gunungkidul. 
Do not carelessly throw garbage here yes, because local managers are very serious hygiene coast by imposing penalties for getting caught litter. In conclusion, do not litter in any tourist attraction yes
2. Single Pok Beach, rigid Story Waves Against a Tree
10 most beautiful beaches yogyakart beach bike-src: jogjapiknik
10 most beautiful beaches yogyakart beach bike-src: jogjapiknik
Single trip to Pok Beach through winding roads and narrow enough, but all paid off when you Shammai here. Cover coral hills that surround the beach as if protecting Pok Beach Single of the outside world.
Located in District Tepus, Gunung Kidul, this beach is very dear to miss you so alone. The grounds are pristine and not many tourists who visit the place ini.Pantai Single Pok still a complex Indrayanti Beach and Siung, and adjacent to Seruni Beach and Watu Lawang
This beach is named Pok Single because there is an iconic tree that stands in the middle of a bed of sand, as if alone against the wind and the waves of the ocean (so sad).
You can rent beach umbrellas for Rp 20,000 or Rp 60,000 Dome tent when camping intend here.
Read Also: Beach With Unique Rock Beach, NTT Kolbano
3. Ngobaran Beach, Temple, Mosque Overlooking the South, and Fried Sea Urchin
10 most beautiful beaches yogyakart ngobaran beach-src: pasirpantai
10 most beautiful beaches yogyakart ngobaran beach-src: pasirpantai
The beach is also not too well known, but make no mistake, this beach is very fast entry into 10 most beautiful beaches in Jogja. Still one row Ngerenahan Beach (Only about 2 KM) You can find unique things that are rare in other beaches.
This beach feels like Bali because there is a Hindu temple. But not just Pura, in this place there is also a kind of place of worship Kejawan trust, and trust beliefs. This belief is based on two different locals, but they alone can not explain the exact difference.
In addition, there is also a small sand-floored mosque, which uniquely facing south !. Mihrab opens with a direct view to the sea. To help visitors, in the direction of Mecca mosque marked the truth.
If you had to Ngobaran, do not forget to taste the unique culinary terrible form Fried Sea Urchin. However, you must book in advance to local residents, should they wish to.
4. Siung, Surganya Climbers Climbing
10 most beautiful beaches beach yogyakart jaw-src: wisatayogyakarta
10-coast's most beautiful beaches Jogja jaw-src: wisatayogyakarta
Siung is a paradise for lovers of sport climbing. Surrounded by steep cliffs, you can see an amazing sea view while climbing the hill. The Siung There are approximately about 250 channels of rock climbing. Wow!
Siung is (again) in Tepus Sub-district, Gunung Kidul, Yogyakarta. Named Siung, because one of the reefs that juts into the sea like a Siung Wanara or canine apes.
5. asu, Starting from Dog Fights and hedgehogs
10 most beautiful beaches yogyakart sundak beach-src: annauzuma
10 most beautiful beaches Jogja-beach-src Accumulator: annauzuma
This beach is named after Sundak, abbreviation of ASU hedgehog. Perhaps, in the 1970s, there was a fight between a Dog and sea urchins in a Goa. The dog apparently tried to eat the Sea Urchin hunger. Long story short, the fight is won by dogs and eating hedgehog. The owner of the dog, named Arjasangku, find the dog in the middle of the cave and found eating seals. Strangely, body soaking wet dog as if it had splashed water. Finally, Arjasangku invites residents to check Goa is around, and clean water source was found that the livelihoods of local people. Since that time, to commemorate the discovery of the source water, the area is named after the beach Sundak.
In addition to the above historical narrative, the natural beauty of the beach Sundak store. Facilities are also complete, tersiri of toilet, mosque, and accommodation.
6. Wediombo Beach, White Sand and rocks Combination
10 most beautiful beaches yogyakart Wediombo-src: gunungkidulonline
10 most beautiful beaches Jogja-Wediombo-src: gunungkidulonline
Wedi Ombo beach is located in the south-east end of Yogyakarta. Vast expanse of white sand with a combination of rocks, very fit to be an option in time for holiday break.
Once a year the traditional fishing Barring ceremony held here. In a ceremony Barring this, the population Wedi Ombo take root tree called foxes from Kedungdowok hill and together they pulled into the sea for use as fishing nets. Beaches near Pantai Wedi Ombo there among yourselves and Jungwok Beach and Pulau Kalong, a small island inhabited by thousands of bats. if we come at the right season to Pantai Wedi Ombo, lots of sea urchins and mussels that we can find along the coast, and even we can ask the cook seafood in Coffee shop on the beach.
7. Drini Beach, Exotic Coral Island
10 most beautiful beaches yogyakart gace beach-src: gudhell
10 most beautiful beaches Jogja-beach-src gace: gudhell
Drini beach is located in the village of Ngestirejo, Tanjungsari Gunung Kidul District, about 1 km east of The Beach. Its unique and special about this beach is a coral island on the shores of the sea and where the trees grow coral knoll, which attracted about trees growing on the cliff this is that this timber rattlesnake avoided.
It is also an ideal location to serve as a conservation area because at certain times of the year many turtles that many call there and lay there.
8. lossmen Beach, Sea Food Fresh from the Sea
10 most beautiful beaches yogyakart lossmen beach-src: 1hal
10 most beautiful beaches Jogja-beach-src lossmen: 1hal
Located at Urges Kanigoro, District Saptosari, AiyaQueen, Ngerenahan Beach adjacent to Ngobaran Beach. Here you can watch the fishermen activities and enjoy the seafood fresh from the sea. Nyummy!
9. buckle Beach, Gondola Extreme Challenging Death
10 most beautiful beaches beach yogyakart buckle-src: travel compass
10 most beautiful beaches beach Jogja-buckle-src: travel compass
This beach may be a little bit different from the other coast. Buckle beach offers exciting experience, traditional gondola ride across the cliffs, where the Indian Ocean ferociously lick lick underneath.
In fact, the gondola is used by local fishermen to find a lot of lobster coral island nesting. Unfortunately the price of a gondola ride is quite expensive, Rp 100,000 to go home:)
10. The Beach Beach, Kuta past Nostalgia
10 most beautiful beaches along the coast yogyakart-src: panduanwisata
10 most beautiful beaches along the coast yogyakart-src: panduanwisata
As the name implies, this beach has a very long stretch of sand. Located just a few kilometers from asu, besides its beauty beach During could also be used for surfing.
If noted, is very similar Throughout Beach Kuta Beach Bali, but still natural Along the coast, away from the hustle and bustle of the cafe and hotel along the beach of Kuta Bali.
You can bring home decoration craft shells very nice if you visit during the Coast.
Of course there are many other beaches in Yogyakarta, such as the most famous beach, Parangtritis and Parangkusumo.
Here is a simple map showing the location of the row of the loveliest beaches in Jogja.
map loveliest beaches yogyakart src: alambudaya
map loveliest beaches yogyakart src: alambudaya
Have you ever visited another beautiful beach in Jogja which are not less than the list above? Or do you have a list of the Most Beautiful Beaches Jogja other more cute storm? Come to the story in the comments field and in the application in my footsteps !
Download my tracks and share your experiences ya!

Jadwal OpenTrip XploreAdventure BB 7A722B86 Call. / SMS / WA / Line / WeChat 085643455685: http://www.xplorewisata.com/2015/02/10-pantai-terindah-jogja-yang-tidak.html#ixzz3SIblwMY4
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin