Sejarah Bukit Sikunir Dieng

SEJARAH BUKIT SIKUNIR DIENG


Minat kesini ??
Hubungi
085.643.455.685 # 7A722B86



Siap Memandu, Menyediakan Trasnportasi dan Membantu membuatkan Itenary, Dokumentasi

Atau kami menyediakan jasa Konsultasi Wisata Gratis

Bagi para travelers di indonesia tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi dan saatnya untuk "Buka Mata Buka Telinga"  ternyata di dataran tinggi Dieng Wonosobo Jawa tengah terdapat tempat wisata alam dengan latar belakang panorama pegunungan yang ada di jawa tengah seperti gunung Sindoro, sumbing, merapi, telomoyo, ungaran, merbabu, batok, dan deretan perbukitan dari kaki gunung prau dieng.

Sebagai Puncak tertinggi untuk mengejar mentari ( Golden Sunrise ) di atas gunung ( Sebuah Gunung kecil atau yang lazim di sebut bukit ) dengan jalur trek yang mudah baik untuk pemula, anak-anak, maupun orang dewasa. Serta tersedianya berbagai fasilitas umum di area wisata bukit sikunir seperti toilet umum, area parkir kendaraan, dan para pedagang di sepanjang jalur pendakian ke bukit sikunir.

Bukit yang pertama kali di temukan oleh seorang Wisatawan dari luar negeri pada era 80 an yang datang ke dieng setelah berkunjung ke Bromo. Dalam perjalanan wisatanya waktu itu juga di dampingi oleh seorang guide atau pemandu wisata lokal dieng. Dan kemudian baru pada awal tahun 2009 tempat wisata yang satu ini sudah mulai banyak di kunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing hingga sekarang.

Kemudian asal usul nama dari bukit tersebut di ambil dari kata Kunyit atau Kunir ( Sejenis Tanaman Rempah ). Dikarenakan ketika pantulan sinar matahari yang muncul di atas bukit membuat tempat di sekitarnya berubah seperti warna kunir ( kuning ). Spontanitas Penduduk lokal pun menyebutnya Bukit Sikunir Dieng nama bukit tersebut bagi masyarakat desa sembungan sudah di berikan sejak dahulu.

Dan desa sembungan juga di sebut-sebut sebagai salah satu desa tertinggi di pulau jawa namun dari sisi sejarah desa tersebut juga di perkirakan sebagai area transit para peziarah umat hindu kuno sebelum menuju dataran tinggi dieng. Dari peninggalan yang masih dapat di saksikan seperti situs ondo budo atau tangga berundak yang menghubungkan daerah bawah dan dataran tinggi dieng, hal tersebut juga masih menjadi sebuah misteri dengan keberadaannya. 
sumber : http://www.diengindonesia.com

ИСТОРИЯ холма Sikunir Диенг


Интерес здесь ??
Контакты
+085643455685 # 7A722B86

Вождение готовый, транспорт и помогает подготовить свой маршрут, документация
Или мы предоставляем консультационные услуги Туристический путеводитель
Для путешественников в Индонезии достопримечательностей этот не чужд больше, и это время, чтобы "открыть глаза открытыми ушами" появляется в Диенг плато Wonosobo  , провинция Центральная Ява т вот природные достопримечательности с панорамным фоне горы находится в центре, как гора Sindoro, сколы, жених, telomoyo, Ungaran, Merbabu, раковина, и ряд холмов сосудов горы Диенг. В качестве высшего пика, чтобы поймать солнце ( Golden Sunrise ) на горе (гора малого или обычно называют холм  ) с легким пути похода Хорошо для начинающих, детей и взрослых. А также наличие государственных объектов в туристической зоне холма Sikunir как общественные туалеты, автостоянки области, и торговцев вдоль пути к Sikunir холма. Холм был впервые обнаружен на путешественников из-за рубежа в возрасте 80, который пришел к золе после посещения Бромо. В ходе времени тур был также в сопровождении гида или местного гида Диенг. И тогда в начале 2009 достопримечательностей этот начался не посещают отечественных и иностранных туристов до сих пор. Тогда движение сал название горы взята из слова шафрана или куркумы (пряность растение). Потому что, когда отражение солнца появляется над окружающие холмы внести изменения, как цвет куркумы (желтого цвета). Местные жители называют ее также спонтанность Sikunir Букит Диенг название холма в сельской общине ronyindarko дали ему много лет назад.

А также в деревне ronyindarko упоминания, так как один из самых высоких деревни на острове Ява, а со стороны истории села также в оценке как транзитной зоне древних индуистских паломников прежде чем отправиться Диенг плато. Из реликвий, которые все еще можно увидеть, как будо сайте Ондо или шагов, которые соединяют область ниже и Dieng плато, он также по-прежнему загадкой для существования. 
 

Jadwal OpenTrip XploreAdventure BB 7A722B86 Call. / SMS / WA / Line / WeChat 085643455685: http://www.xplorewisata.com/2015/01/sejarah-bukit-sikunir-dieng.html#ixzz3PRBz5S2t
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

1 Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin