Porter Lawu, Pesona Bukit Paralayang Watugupit yang Tidak Bisa Dilewatkan


Porter Lawu, Inilah Pesona Bukit Paralayang Watugupit yang Tidak Bisa Dilewatkan

By admin

 
Foto : @ridwanfreda

Berlibur tentu hingga saat ini masih menjadi salah satu aktifitas yang diinginkan banyak orang. Mulai dari liburan sederhana hingga liburan mewah sering dipilih sebagai salah satu aktifitas untuk menyegarkan pikiran.

1 of 4

Foto : @muninggar_y
Foto : @ridwanfreda
Foto : @goout.tv
Foto : @bukitparalayangyk

Banyak masyarakat yang memilih berlibur saat merasa telah jenuh dengan aktifitas sehari-hari. Banyak yang rela menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mempersiapkan liburan yang telah dinanti-nantikan. Mulai dari pemilihan lokasi liburan yang selektif hingga pemilihan waktu yang tepat menjadi hal penting yang harus dilakukan sebelum berangkat liburan.

Saat memilih lokasi liburan, Anda tentu bisa memilih dengan bebas sesuai dengan selera Anda. Pemilihan lokasi liburan sebenarnya tidak perlu dilakukan hingga ke luar negeri karena di Indonesia sendiri ada ribuan lokasi wisata yang tepat untuk dijadikan lokasi berlibur, salah satunya adalah Bukit Paralayang Watupugit.

Lokasi wisata yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak dituju oleh para pelancong terutama para pelancong muda. Ada berbagai daya tarik yang dinilai menjadi senjata utama dari lokasi wisata yang satu ini sehingga banyak orang yang betah berlama-lama di lokasi ini. Berikut beberapa daya tarik dari lokasi wisata bukit di Yogyakarta yang satu ini.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis menjadi salah satu ikon pantai di Yogyakarta yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Pemandangannya yang indah menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh pantai yang satu ini.

Kini pemandangan indah tersebut juga bahkan sudah bisa Anda nikmati dari ketinggian dengan mendatangi Bukit Paralayang Watupugit. Lokasi wisata yang satu ini memang terletak menghadap Pantai Parangtritis sehingga Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas.

Wahana Paralayang

Seperti namanya, lokasi wisata yang satu ini memang menyediakan wahana paralayang sehingga Anda juga bisa melepaskan kepenatan dengan terbang di udara. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan di ketinggian udara, Anda bisa menjadi kan lokasi yang satu ini sebagai pilihan utama.

Dengan bermain paralayang, tentu Anda bisa menikmati pemandangan sambil menguji adrenalin dan melepas kepenatan. Meski bermain di atas udara, namun Anda tidak perlu khawatir karena keamanan wahana di lokasi wisata ini sangat ketat sehingga Anda akan tetap aman selama terbang.

Sunset Dan Sunrise

Bukit Paralayang Watupugit saat ini memiliki berbagai area yang menghadap ke pantai. Hal ini membuat pemandangan di pantai menjadi daya tarik paling dominan di lokasi wisata ini. Pemandangan pantai yang paling sering menarik perhatian para pelancong tidak lain adalah sunrise dan sunset.

Sama seperti pantai lainnya, Anda bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset dengan mendatangi bukit yang satu ini. Harga tiket masuk yang murah sering dijadikan salah satu kesempatan oleh para wisatawan lokal untuk dapat menikmati keindahan alam yang satu ini. Anda yang ingin berlibur sambil menenangkan diri bisa menjadikan lokasi ini sebagai rekomendasi utama dan menenangkan diri sembari menikmati indahnya sunrise di pagi hari.

Lokasi Instagrammable

Dewasa ini lokasi wisata yang banyak dicari oleh wisatawan dari kalangan anak muda tentu merupakan lokasi yang instagrammable. Jika Anda mencari lokasi instagrammable, maka Anda bisa mendatangi Bukit Paralayang Watupugit.

Untuk mendapatkan berbagai jepretan menarik dan indah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk tidak lebih dari Rp. 10.000 saja. Dengan modal yang kecil, Anda bisa mendapatkan berbagai foto menarik dan indah untuk dipajang di sosial media Anda.

Itulah beberapa pesona yang dimiliki oleh tempat wisata Bukit Paralayang yang terletak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Untuk mencapai tempat wisata yang satu ini, Anda hanya perlu berkendara selama 60 menit saja dari pusat kota Yogyakarta.

Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga Anda untuk menikmati pemandangan dan berlibur bersama atau sekedar menikmati pemandangan di pagi hari dan pulang sore harinya. Anda juga bisa menikmati pemandangan indah di lokasi wisata ini dengan pasangan terkasih ataupun sekedar nongkrong cantik dengan teman-teman Anda.

Berlibur di Bukit Paralayang Watupugit bisa menjadi salah satu aktifitas untuk menghilangkan kepenatan dan mendapatkan kembali semangat untuk menjalankan kehidupan Anda. Dengan pemilihan lokasi liburan yang tepat maka Anda akan mendapatkan kualitas liburan seperti yang Anda idamkan.

Sumber : https://visitingjogja.jogjaprov.go.id

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin