Wisata Pantai Timang,Tanah dan Air dari Kraton Jogja Dibawa Sultan ke Ibu Kota Negara IKN

Wisata Pantai Timang,Tanah dan Air dari Kraton Jogja Dibawa Sultan ke Ibu Kota Negara IKN

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X membawa tanah dan air dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat ke lokasi Ibu Kota Negara (IKN). Sultan turut mendampingi Presiden Jokowi bertolak dari Bandara Adisutjipto menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Minggu (13/3/2022).

Selanjutnya Sultan HB X mendampingi Jokowi menuju ke lokasi IKN tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara pada hari ini Senin (14/3/2022). Sultan HB X selaku Gubernur DIY membawa tanah dan air yang berasal dari DIY untuk disatukan dengan tanah dan air dari seluruh daerah di penjuru Indonesia.

Tanah dan air ini selanjutnya diletakkan di IKN sebagai penanda bahwa nantinya akan menjadi ibu kota negara. Upacara simbolis penggabungan tanah dan air ini akan dilakukan di titik 0 kilometer IKN.

“Untuk yang dari Jogja, tanah dari air diambil dari Kraton,” kata Kabag Humas Biro UHP Setda DIY Ditya Nanaryo Aji, Senin (14/3/2022).

Selengkapnya baca HarianJogja

Sumber https://jogya.comNI7n_k8IOH8q_Ml8sqvK_chtasgy8sNjGrqReUfXs1ZyI_Jdgk

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin