Porter Gunung, TWA Gunung Tunak







Porter Gunung, TWA Gunung Tunak

Salam Pesona Indonesia, Salam koper dan ransel sobat Traveler, mohon ijin kak admin mau membagikan info refrensi wisata buat sobat Traveler yang sedang merencanakan atau pun sudah ada di Pulau Lombok.

Referensi Info Wisata TWA Gunung Tunak.

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak terletak di Dusun Bumbang Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. TWA Gunung Tunak terletak pada ketinggian 0-105 mdpl, kondisi bentang alam bervariasi datar, gelombang berbukit sampai bergunung, dan merupakan deretan beberapa gunung dan bukit serta lembah. Dikawasan TWA Gunung Tunak terdapat dua pantai yang masih jarang dikunjungi dan masih sangat bersih dengan pasir putih. Pantai pertama yaitu Pantai Bilasayaq, dan yang kedua yaitu Pantai Tanjung Ujung. Untuk diketahui, dikawasan TWA Gunung Tunak tidak ada penjual makanan atau BBM. Jadi, kalau mau berkunjung kesini, harus membawa makanan & minuman sendiri dan tangki BBM harus dalam keadaan penuh. Pastikan kondisi kendaraan (mobil atau motor) sehat sebelum mengunjungi tempat ini karena akses jalannya masih kurang bagus apalagi pada saat musim hujan banyak jalan yg tergenang air. Selain itu juga Jarak gerbang TWA Gunung Tunak dengan pantai sekitar tujuh kilometer. Bagi yang suka trekking, tempat ini sangat direkomendasikan.

Pantai Tunak begitu sepi dan bersih. Pantai yang di apit oleh bukit karang.

  • OBJEK WISATA ALAM: Pantai Pasir Putih, Tebing Batu Bukit, Hutan,
  • KEGIATAN WISATA: Jungle Trekking, Swimming, Pengamatan Satwa, Soft Trekking Bukit, Fishing, Camping, Taking Picture.
  • POTENSI FAUNA: Gosong Kaki Merah, Rusa, Musang, Elang, Bondol, Babi Hutan, Kera Ekor Panjang, Raja Udang Biru dan Merah, Punglor Merah, Tekukur, Walet, Srigunting, Kipasan Belang, dll.
  • AKSESIBILITAS: Mataram-Kuta-Desa Mertak-GunungTunak (+- 65-70km, 1,5-2 jam) Bisa ditempuh dengan mobil atau motor.
  • Tiket masuk: Rp.2.500-Rp.5.000.

Semoga informasi ini bisa membantu Sobat Traveler menjadi referensi dan list wisata dalam waktu dekat.

Sumber
Eka Satria HarisMawan

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin