Porter Lamuk, Mencari Ketenangan di Jalur Pendakian




Porter Lamuk, Porter Gajah Mungkur, Porter Gunung Sumbing, Porter Kaliangkrik, Porter Butuh, Porter Mangli, Porter Banaran, Mencari Ketenangan di Jalur Pendakian

Ribuan Orang Hungaria Cari Ketenangan di Jalur Pendakian

#PendakiCantik – Putus asa karena pandemi, ribuan orang Hungaria berbondong-bondong ke National Blue Trail yang terkenal di negara itu untuk menikmati ketenangan, yakni udara di alam terbuka.

Berkelok-kelok sekitar 700 mil dari perbatasan barat Hungaria dengan Austria di timur laut, Blue Trail dimulai pada tahun 1938 dan diakui sebagai jalur jarak jauh pertama di Eropa.

Potret tersebut ditampilkan oleh National Geographic pada tahun 2020 di antara perjalanan terbaik untuk dilakukan di dunia.

 

Hutan Menyembuhkan

Berdasarkan keterangan salah seorang pemandu di tempat tersebut Csaba Nemeth alasan orang-orang pergi ke Blue Trail adalah keyakinan mereka tentang manfaat hutan yang bisa menyembuhkan.

Menurutnya, ribuan orang datang untuk mengurangi stres karena udara segar serta jaminan ketenangan membuat mereka merasakan hal yang sangat berbeda.

Jumlah mereka juga naik signifikan. Hal ini dibuktikan dengan tradisi membeli buklet Blue Trail yang digunakan untuk mengumpulkan prangko.

Prangko-prangko inilah yang membuktikan bahwa mereka sudah pernah mengunjungi tempat tersebut. Adapun selama tahun 2020 tercatat setidaknya 26.000 orang mengumpulkan prangko.

Jumlah ini naik beberapa kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya dengan jumlah pembeli prangko berkisar antara 6.000 hingga 8.000 orang.

 

Cuaca Dingin Bukan Halangan

Bahkan cuaca musim dingin tidak mengurangi daya tarik jalur ini, dan banyak keluarga berangkat di jalan berlumpur pada akhir pekan yang berkabut di dekat desa Pilisszentlaszlo, utara Budapest.

Dilansir dari Reuters, Selasa (9/2/2021), Miklosis berjalan 10 km dengan enam anak mereka, dan anak-anak kecil senang bisa berlari-lari.

Pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai arsitek ini juga pernah mendaki gunung untuk bertemu dengan kerabat dan teman, guna membatasi risiko infeksi.

Mereka berharap dapat mendaki seluruh Blue Trail dalam waktu sekitar lima tahun. Mereka telah merencanakan untuk melakukannya sejak lama, tetapi pandemi telah memberi mereka insentif ekstra.

“Anda bisa sedikit melupakan masalah sehari-hari Anda dan melepaskan diri dari pengalaman dan kesan negatif yang Anda dapatkan setiap hari,” kata sang ayah, Tibor Miklosi

Sumber

  1. https://www.pendakicantik.com
  2. Nino Street Backpacker Indonesia



Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin