Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Agar Mendaki Tidak Cepat Lelah dan Ngos Ngosan


Agar Mendaki Tidak Cepat Lelah dan Ngos Ngosan. Ini Cara Atur Ritme Jalan saat Pendakian 

Web Mounture

Mounture.com — Aktivitas mendaki gunung merupakan kegiatan yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Oleh karenanya, pendaki pun harus memperhatikan segala aspek saat melakukan pendakian ke gunung, salah satunya pengaturan ritme berjalan.

Adapun mengatur ritme jalan itu gunanya untuk menjaga stamina tubuh agar tetap terkendali. Sebab, mendaki gunung mengharuskan kita untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh dan waktu yang lama.

Nah, berikut ini cara mengatur ritme jalan saat pendakian seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Langkah kecil

Saat melakukan trekking, sebaiknya pendaki melakukan langkah-langkah kecil. Sebab, langkah yang terlalu lebar akan membuat beban yang dibawa menjadi bertumpu hanya pada satu kaki, hal itu bisa berakibat cedera pada kaki, seperti kram, atau keseleo.

2. Gerak langkah stabil

Gerak langkah yang stabil membuat perjalanan menjadi tidak begitu melelahkan, sebab dapat membantu tubuh dan otot-otot untuk melakukan penyesuaian saat melewati medan yang terus bertambah tinggi, serta pasokan oksigen yang mulai berkurang.

3. Melangkah secara tiba-tiba

Melangkah secara tiba-tiba tanpa mengatur ritme bisa membuat otot-otot kaki menjadi kaku. Hal ini berpotensi membuat kaki menjadi cedera, seperti kram hingga keseleo. Awali langkah pertama dengan perlahan, dan terus stabil.

4. Berhenti jika lelah


Ketika lelah mulai dirasakan, segeralah berhenti sejenak berjalan. Usahakan agar tubuh tetap dalam posisi berdiri, jangan langsung melakukan duduk atau rebahan. Khusus pendaki pemula, di mana pendaki pemula cenderung belum mengetahui kesiapan tubuhnya, jangan sungkan untuk meminta waktu istirahat setidaknya lima menit untuk memulihkan tenaga. (MC/PC)

Sumber :

  • mounture.com/tips-dan-trik/ini-cara-atur-ritme-jalan-saat-pendakian/

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter