SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

AgroWisata Amanah Karanganyar - Manfaat Dekat Dengan Alam

AgroWisata Amanah Karanganyar - Manfaat Dekat Dengan Alam
Tempat Yang di Rekomendasikan Untuk Melatih Kreatifitas, Ketrampilan dan Family Gathering.

AgroWisata Amanah Karanganyar - Saat ini kita lebih sering berkutat dengan menatap layar elektronik, baik itu televisi, komputer/laptop, atau handphone maupun smartphone. Kalau terus-terusan begini, hidup rasanya jadi sempit sekali, karena pemandangan yang kita lihat itu-itu saja. Sesekali cobalah melihat-lihat alam, karena bersentuhan dengan alam memiliki manfaat yang besar bagi diri kita. Apa saja manfaatnya?

1. Menghilangkan Stres

Tinggal di kota memang membuat tingkat stres kita lebih tinggi. Kalau sudah begitu, sebaiknya istirahat sejenak dengan menikmati suasana alam, karena akan mrenenangkan otak dan menjernihkan pikiran. Dekat dengan alam dapat mengurangi hormon stres, mengurangi tekanan darah, ketegangan otot, dan menstabilkan detak jantung. Kita akan merasa lebih rileks dan bahagia.

2. Meningkatkan Kinerja Otak

Lebih dekat dengan alam dapat membantu otak dalam beberapa hal. Berada di alam bebas dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan udara segarnya akan membuat kinerja otak menjadi lebih baik.

3. Meningkatkan Kesehatan Fisik Dan Mempercepat Pemulihan

Berada di bawah terik matahari memang dapat meningkatkan resiko kanker. Tetapi, sinar matahari juga memberi Anda vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang, pertumbuhan sel, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Di samping itu, berdasarkan hasil penelitian Roger S. Ulrich, PhD di Universitas Texas A&M, pasien cenderung lebih cepat pulih setelah selesai operasi, menghabiskan waktu rawat inap yang lebih singkat, serta membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih sedikit ketika jendela kamar pasien mengarah ke pemandangan alam hijau, seperti taman dan pepohonan.
Manusia memang diciptakan untuk mendekatkan diri dengan alam. Ketika mendekatkan diri dengan alam, tubuh kita akan serasa kembali ke ‘rumah’ yang asri dan tenteram.

4. Menurunkan Berat Badan

Di luar rumah, Anda akan lebih terpicu untuk bergerak aktif. Pergi ke dataran tinggi seperti gunung juga membuat berat badan menjadi turun, meskipun hanya pergi berkunjung.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Psikologi membuktikan bahwa melakukan aktivitas yang berkaitan dengan alam dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Setelah otak terasa “segar”, pola pikir positif pun meningkat dan membuat kita bisa lebih menghargai diri sendiri.

6. Mendekatkan Sesama Manusia

Menurut penelitian oleh Kuo dan Coley dalam Laboratorium Penelitian Manusia-Lingkungan, mendekatkan diri dengan alam dapat memperkuat hubungan sesama manusia. Hal ini juga didukung hasil penelitian Universitas Illinois, dimana warga yang tinggal di perumahan yang dikelilingi pepohonan dan padang rumput cenderung lebih saling kenal, akrab, dan peduli antar sesama. Hal itu terjadi karena ketika manusia “dekat” dengan alam, ia akan mengalami peningkatan rasa empati dan kasih sayang.

Berbeda dengan ketika tinggal di daerah kota yang padat, otak akan memberi sinyal takut dan gelisah sehingga membuat kamu menjadi frustrasi dan lebih cuek dengan orang lain.

Agrowisata Amanah Terletak ::
Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar
 

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi 085 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia

  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.
Subscribe Our Newsletter