Open Trip Annapurna - Itenerary Pendakian Annapurna

Paket Annapurna Basecamp - Open Trip Annapurna

Porter Annapurna - Pengalaman Pendakian Annapurna

Open Trip Annapurna - Itenerary Pendakian Annapurna

Melting pot jiwa petualang

ABC trek menarik pecinta gunung dari seluruh dunia. Pada bulan Oktober, ketika pandangan dikenal untuk menjadi luar biasa, berharap untuk mendengar berbagai bahasa di jalan. rumah teh menjadi forum yang nyaman untuk mendiskusikan dan catatan pertukaran dengan orang asing yang bisa dari mana saja. Anda mengalami semacam ini keragaman pada sangat sedikit treks.

Cluster rumah teh di Chomrong. PC: Lakshmi Selvakumaran

The Trek

Hari 1: Drive dari Pokhara ke Bawah Ghandruk. Perjalanan ke Komrong.

Pokhara adalah pintu gerbang ke wilayah Annapurna. Anda berkendara dari Pokhara untuk menurunkan Ghandruk dan perjalanan selama sekitar satu jam untuk mencapai Bawah Ghandruk. Ghandruk adalah desa terbesar Anda akan menemukan di perjalanan. Anda akan melihat batu dan batu tulis beratap rumah-rumah tua yang melapisi lereng. Anda juga akan menemukan banyak rumah-rumah teh menyebar melalui seluruh desa. Ini adalah pengenalan pertama Anda dengan budaya rumah teh trekking. Anda akan mengalami ini seluruh perjalanan.
Mencapai Pokhara Anda sendiri. Kami akan menjemput Anda dari dekat danau di 07:00. Lokasi yang tepat akan dikomunikasikan kepada Anda sebelum perjalanan.
  • Ketinggian: 7.380 ft (2.249 m)
  • Waktu yang dibutuhkan: 2-3 jam perjalanan untuk menurunkan Ghandruk; 3 jam perjalanan ke Komrong (5 km)
  • Trek gradien:  Moderat
  • Sumber air: Anda dapat mengisi ulang botol air di rumah-rumah teh di jalan.

Ditata dengan baik trail di tengah-tengah rumah teh di awal perjalanan. PC: Lakshmi Selvakumaran
Dari Ghandruk, jejak turun secara bertahap untuk Kyunri Khola (stream). Setelah Anda menyeberangi jembatan melintasi sungai, jejak split. Mengambil jalan di sebelah kanan - ini naik tajam selama sekitar satu jam untuk Komrong (7380 ft).

Hari 2: Komrong ke Chomrung

  • Ketinggian: 7.380 ft (2.249 m) ke 7120 ft (2170 m)
  • Waktu yang dibutuhkan:  5-6 jam, 7 km approx.
  • Trek gradien: Mulai dengan keturunan bertahap singkat selama sekitar satu jam. Ini diikuti dengan sebuah pendakian sampai ke Chomrung.
  • Sumber air: Anda dapat mengisi ulang botol air di rumah-rumah teh di jalan.
  • Vegetasi: hutan Sub-tropis. Anda terutama akan menemukan Rhododendron, pakis dan bambu. Desa dilapisi dengan pisang dan perkebunan padi.

desa Nepal terlihat pada jejak ke Chomrong. PC: Lakshmi Selvakumaran
Komrong terletak di atas punggung bukit. Dari Komrong, Anda dapat melihat Chomrung di sisi lain gunung, dipisahkan oleh Kimrong Khola. Turun dari Komrong menuju Kimrong. Dalam setengah jam Anda akan menyeberangi sungai kecil. The naik trail dari sini untuk mencapai Kimrong Khola dalam waktu setengah jam.
Setelah Anda menyeberang Kimrong Khola, tetap ke kanan. Anda akan mengikuti Kimrong Khola di sepanjang lereng gunung. Jejak berlumpur naik secara bertahap. Anda akan melihat Komrong di sisi lain sekarang. Tertutup salju pegunungan seperti Machapuchare, Annapurna Selatan, Hiunchuli dan ujung Gangapurna secara bertahap mulai muncul. Setelah sekitar satu jam, Anda akan mencapai beberapa pondok-pondok pertama Chomrung, di tepi gunung. Jejak perpecahan di sini - mengambil langkah-langkah naik batu untuk mencapai Chomrung di bagian atas.

Pandangan dari kisaran Annapurna dari Chomrung PC: Parvathi Raju
Dari atas Anda dapat lagi melihat Annapurna Selatan, jauh lebih dekat sekarang. Juga terlihat adalah seluruh desa Chomrung, yang terletak di sisi lain dari gunung. Di sisi berlawanan Anda akan melihat desa Sinuwa, yang Anda akan perjalanan melalui pada Hari 3.
Chomrung dikenal sebagai pintu gerbang ke Annapurna Sanctuary. Dari sini, Anda mendapatkan tampilan pacuan puncak yang terlihat di jalan. Jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam di Annapurna Selatan dari sini
Chomrung, seperti Ghandruk, dipagari dengan rumah-rumah teh. Ada juga beberapa toko yang menjual penting seperti baterai, kartu memori dan kertas toilet. Beristirahat di sini untuk hari. Ada sebuah pos pemeriksaan di sini di mana Anda perlu mendaftarkan diri lagi. Kunjungi kantor dan menunjukkan kartu TIMS Anda.

Hari 3: Chomrung ke Dovan

  • Ketinggian: 7120 ft (2170 m) ke 8.460 ft (2.579 m)
  • Waktu yang dibutuhkan: 6-7 jam, 10,5 km approx.
  • Trek gradien: Moderat-sulit. Keturunan awal selama 20 menit diikuti dengan pendakian curam selama sekitar satu jam. Pendakian bertahap selama setengah jam diikuti oleh 30 menit keturunan curam. Selesai dengan 2 jam pendakian ke Dovan.
  • Sumber air: Anda dapat mengisi ulang botol air di rumah-rumah teh di jalan.
  • Vegetasi: Rhododendron, Oak, Bambu dan Fern

Anda menemukan berbagai flora termasuk rhododendron, pakis dan bambu sementara trekking melalui tempat kudus. PC: Lakshmi Selvakumaran
Chomrung (7120 ft / 2170 m) ke Sinuwa (7675 ft / 2339 m)
Perjalanan hari ini dimulai dengan keturunan di tangga batu menuju desa Chomrung. Seiring Chomrung, sekitar 500 meter, Anda akan menemukan rumah-rumah teh di kedua sisi. Dalam 20 menit Anda akan mencapai Chomrung Khola. Yang terakhir guest house sebelum jembatan di Chomrung Khola adalah tempat-ditandai sebagai Sinuwa - mengabaikan ini karena Sinuwa setidaknya satu jam jauhnya.

Hanging jembatan di Chomrung Khola. PC: Chaitan Sharma
Jejak naik tajam pada tangga batu setelah jembatan. 15 menit mendaki membawa Anda ke dusun Tilche, yang memiliki beberapa rumah. 10 menit dari perjalanan dari Tilche membawa Anda ke Turunkan Sinuwa. Dari sini, jejak lagi naik tajam pada tangga batu untuk mencapai Atas Sinuwa. Ini memakan waktu sekitar 20 menit - Anda dapat melihat tempat Anda mulai mendaki. Anda akan mendapatkan baik dilihat dari Machapuchare dan Annapurna III dari sudut pandang. Kedua bawah dan atas Sinuwa memiliki beberapa pondok-pondok.
Jejak ke Sinuwa dilapisi dengan ladang dan hutan tipis. Di luar Atas Sinuwa (7675 ft), Anda akan memasuki area Annapurna Sanctuary. Hal ini ditandai dengan hutan lebat dan rumah teh berkerumun. Menebang pohon untuk kayu bakar dilarang. Rumah-rumah teh semua didukung oleh pembangkit listrik tenaga air. Anda bisa melihat beberapa pembangkit listrik skala kecil di sepanjang jalan.
Sinuwa (7675 ft / 2339 m) ke Bamboo (7675 ft / 2339 m)
The lumpur jejak dari Sinuwa ke Bamboo naik secara bertahap untuk 30 menit pertama, sampai Anda mencapai tempat terbuka. Anda akan melihat ditinggalkan ACAP pos pemeriksaan di sini (8.100 ft). Dari sini, itu adalah keturunan curam untuk Bamboo di tangga batu selama sekitar 30 menit.

keturunan curam di tangga batu. PC: Chaitan Sharma
Semua ini saat Anda berjalan melalui hutan lebat. The Modi Khola mengalir bersama tetapi Anda hanya bisa mendengarnya. Saat Anda mendekati Bambu Anda merasa diri Anda semakin dekat dengan sumber suara sungai ini berjalan. Makan siang di salah satu pondok-pondok di Bambu.
Bambu (7675 ft / 2339 m) ke Dovan (8460 ft / 2579 m)
Pendakian ke Dovan dimulai segera mana pondok-pondok dari bambu akhir. Menyeberangi jembatan kayu yang Anda akan mencapai dalam 10 menit. Memanjat lebih jauh selama sekitar 40 menit sampai Anda mendapatkan jembatan kayu lain. Dovan adalah 10 menit dari sini, sampai jejak yang sama.

Peregangan ini adalah salah satu jalan-jalan paling indah dari perjalanan. hutan padat dan pendakian tidak terlalu berat. Anda dapat tinggal di salah satu dari 5 pondok-pondok di Dovan - mereka semua dalam satu jalur. Hanya ujung Machapuchare terlihat dari Dovan.

Hari 4: Dovan ke Machapuchare Base Camp

  • Ketinggian: 8460 ft (2579 m) ke 12.135 ft (3.699 m)
  • Waktu yang dibutuhkan: 6-7 jam, 10 km approx.
  • Trek gradien: Moderat-sulit. Dimulai dengan pendakian bertahap. Hasil dalam serangkaian pendakian bertahap dan curam.
  • Sumber air: Anda dapat mengisi ulang botol air di rumah-rumah teh di jalan.
  • Vegetasi: Medan beralih dari sub hutan tropis untuk alpine. Rhododendron, Oak, Bambu dan pakis sampai Himalaya. Pakis, Daphne dan rumput tinggi di luar Deurali.

Moonlit Machapuchare seperti yang terlihat dari Machapuchare base camp PC: Vivek Kumar Verma
Dovan (8460 ft / 2579 m) ke Himalaya (9510 ft / 2899 m)
Jejak angin perlahan-lahan naik dari Dovan menuju Himalaya. Dalam sekitar 10 menit, Anda akan mencapai garpu di jalan - mengambil satu ke kiri. Menyeberangi jembatan kayu yang Anda dapatkan di sekitar 15 menit dan terus menaik. Jalan adalah campuran membentang pendek dari pendakian curam dan bertahap. Berjalan melewati kuil yang Anda dapatkan di sebelah kiri Anda sampai Anda mencapai garpu lain di jalan (sekitar satu jam dari Dovan).

Kedua rute menyebabkan Himalaya tetapi dengan lumpur ke kanan lebih pendek dan lebih curam dan bergabung dengan lainnya satu 5-10 menit kemudian. 10 menit mendaki membawa Anda ke titik di mana jejak membuka ke Modi Khola. Machapuchare menjadi terlihat lagi di sini. Anda juga akan melihat Himalaya dari sini. Lima belas menit pada jejak bergelombang membawa Anda ke Himalaya. Ada beberapa pondok-pondok di Himalaya dalam kasus Anda ingin mengambil istirahat.

rumah teh di Himalaya. PC: Chaitan Sharma
Jejak yang masuk ke kanan dari garpu pertama yang Anda memukul sebelumnya hari ini pergi ke sebuah pondok kecil. Ini adalah salah satu pembangkit listrik tenaga air kecil yang memasok listrik ke desa-desa sekitarnya. Anda mungkin menemukan tanda-tanda longsor masa lalu dan longsoran di jalan hari ini. 

Himalaya (9510 ft / 2899 m) ke Deurali (10.595 ft / 3229 m) (sekitar 6 km dari Dovan)
Memanjat terus dari Himalaya selama sekitar satu jam untuk mencapai batu menjorok disebut HINKU gua. Pintu masuk ke gua diblokir. Dari sini, jejak perlahan-lahan turun selama 10-15 menit sampai Anda mencapai dua patch salju besar. Menyeberangi patch salju dan satu aliran. Memanjat untuk selama sekitar 20 menit untuk mencapai Deurali. Makan siang di Deurali.

Trekker menuju ke Machapuchare Base camp di medan bouldery. PC: Chaitan Sharma
Setelah Himalaya, medan mulai bergeser dari hutan lebat ke batu alpine. Satu-satunya vegetasi Anda menemukan yang Bambu, Pakis dan rumput. Anda akan mendaki naik dan turun batu-batu kecil di sebagian besar jejak. 

Deurali (10.595 ft / 3229 m) ke Machapuchare Base Camp (12.135 ft / 3704 m) (sekitar 4 km)
Ini akan membawa Anda 10 menit mendaki melalui batu-batu untuk menyeberangi pondok terakhir di Deurali. Dari sini, jejak membuka ke lembah dengan Modi Khola gemuruh melewati sebelah Anda. Anda akan melihat Machapuchare dan Gangapurna di kejauhan.

Modi Khola bergemuruh masa lalu selama keturunan dari Deurali. PC: Chaitan Sharma
Terus berjalan ke depan sampai Anda mencapai turun tangga batu yang mengarah ke Bagar di sekitar 40 menit. Terus melewati pondok-pondok ditinggalkan di sini dan memanjat terus naik dari selama sekitar 1 jam. Anda akan mencapai jembatan dan menyeberang Modi Khola. MBC adalah 20-30 menit dari sini, sampai langkah yang curam. Rendam dalam pemandangan indah Machapuchare (22.955 ft) di depan dan Annapurna ke kiri. 

Medan pada peregangan ini ditandai dengan jembatan salju kecil yang perlu menyeberang. Anda juga memasuki padang rumput, ditandai dengan beberapa pohon Daphne. Tanaman berbunga kecil menghiasi trail dengan warna mereka. Pegunungan di kedua sisi yang berbatu. Air terjun kecil mengalir dari kedua sisi ke Modi Khola. Hal ini juga ditandai sebagai daerah rawan longsor.

Anda akan naik hampir 4.000 ft. Watch out untuk tanda-tanda AMS. Pastikan Anda tidak terburu-buru melalui jalan setapak - berjalan perlahan untuk membantu menyesuaikan diri tubuh Anda.

Hari 5: Machapuchare Base Camp ke Annapurna Base Camp

  • Ketinggian: 12.135 ft (3.704 m) ke 13.550 ft (4.130 m)
  • Waktu yang dibutuhkan: 2 jam, 3,5 km approx.
  • Trek gradien: Moderat. Pendakian curam di awal sekitar 1 km setelah jejak naik secara bertahap untuk mencapai ABC.
  • Sumber air: Anda dapat mengisi ulang botol air di rumah-rumah teh di jalan.
  • Vegetasi: medan Alpine dengan padang rumput di pegunungan berbatu.

cahaya pertama saat fajar pada kisaran Annapurna seperti yang terlihat dari Annapurna Base Camp PC: Vivek Kumar Verma
Mulai awal dari Machapuchare Base Camp. Puncak bersinar dengan tints emas dan oranye dari matahari terbit yang harus menonton. ABC adalah sekitar 90 derajat di sebelah kiri arah Anda datang ke Machapuchare Base Camp. 

Awal 1 km adalah pendakian curam. Kemudian jejak naik secara bertahap. Saat Anda berjalan, Anda akan melihat matahari terbit memukul Annapurna I dan perlahan-lahan memperpanjang menuju Annapurna Selatan. Peregangan terakhir ke ABC adalah berjalan-jalan di morain. Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat beberapa marmut dalam perjalanan ke ABC. 

Anda Gare dikelilingi oleh pegunungan di ABC. Annapurna I, Annapurna III, Annapurna Selatan, Gangapurna, Gandharvachuli dan Machapuchare benar ada di depan Anda. Memilih tempat di tepi gletser Annapurna dan rendam dalam pandangan.

Hari 6: ABC ke Bamboo

  • Ketinggian: 13.550 ft (4.130 m) ke 7675 ft (2.339 m)
  • Waktu yang dibutuhkan: 8-9 jam, 15,5 km approx.
  • Trek gradien: Moderat-sulit. Mix keturunan curam dan bertahap, menelusuri rute yang sama kembali.
  • Sumber air: Anda dapat mengisi ulang botol air di rumah-rumah teh di jalan.

Pandangan Machapuchare enroute Annapurna Base Camp PC: Vivek Kumar Verma
Ini mungkin hari terpanjang dari perjalanan. Anda akan menelusuri kembali rute yang sama Anda ambil untuk mencapai ABC semua jalan ke Bamboo - melintasi MBC, Deurali, Himalaya dan Dovan. perjalanan hari ini termasuk membentang panjang dari keturunan curam diselingi dengan pendakian pendek. Himalaya adalah tempat yang baik untuk berhenti untuk makan siang.

Trail untuk Machapuchare dan Annapurna Base camp bersama Modi Khola. PC: Chaitan Sharma

Hari 7: Bambu untuk Jhinu

  • Ketinggian: 7675 ft (2.339 m) ke 5.770 ft (1.759 m)
  • Waktu yang dibutuhkan: 6-7 jam, 10 km approx.
  • Trek gradien: Moderat-sulit. Pendakian curam selama sekitar 45 menit diikuti dengan keturunan curam selama sekitar 2 jam. Keturunan curam lain selama sekitar 45 menit diikuti dengan jejak sepanjang jalan curam turun.
  • Sumber air: Anda dapat mengisi ulang botol air di rumah-rumah teh di jalan.

Jejak turun melalui hutan mengarah ke jembatan di Chomrung Khola. PC: Chaitan Sharma
Mengambil jejak untuk Sinuwa dan mulai mendaki curam langkah sampai Anda mencapai pos pemeriksaan ditinggalkan. Ini akan membawa Anda sekitar 45 menit. Turun dari sini sampai Sinuwa fo sekitar 45 menit. Dari Sinuwa, itu adalah keturunan sulit untuk Chomrung Khola selama sekitar satu jam diikuti dengan pendakian curam untuk Chomrung selama sekitar 45 menit.
Checkout dari kantor ACAP di Chomrung sebelum Anda pergi. 

Mengambil jejak naik dari Chomrung hingga garpu dengan plang untuk Juini. Ini akan membawa Anda sekitar 5 menit. Turun di tangga curam untuk mencapai Jhinu di 1,5-2 jam. 

Pandangan hutan sub tropis dari Jhinu adalah salah satu yang terbaik. Jhinu menghadapi Modi Khola dan terkenal karena mata air panas. Menikmati mandi bagus di sini.

Hari 8: Jhinu ke Syauli Bazaar; berangkat ke Pokhara

  • Ketinggian: 5.770 ft (1.759 m) ke 3.740 ft (1.140 m)
  • Waktu yang dibutuhkan: 4 jam perjalanan, 6 km approx. + 2-3 jam perjalanan ke Pokhara, 45 km approx.
  • Trek gradien: Mudah-moderat. Keturunan curam selama sekitar 30 menit diikuti dengan pendakian bertahap.
  • Sumber air: Anda dapat mengisi ulang botol air di rumah-rumah teh di jalan.
  • Vegetasi: Mix peternakan bertingkat di sepanjang desa ke padat hutan di sepanjang jalan.

Kayu jembatan dalam perjalanan dari Jhinu ke New Bridge. PC: Chaitan Sharma
Mengambil jejak curam turun dari Jhinu untuk mencapai jembatan di Kimrong Khola di sekitar 30 menit. Setelah melewati jembatan, mengambil jejak ke kiri. Ascending trail ke kanan pergi ke Somrong. Terus berjalan di sepanjang rumah-rumah di jalan lurus ke depan. Anda akan mencapai New Bridge di sekitar satu jam. peregangan ini dari jalan adalah campuran dari pendakian bertahap dan curam. Berbagai macam kupu-kupu berkembang di wilayah ini, di bawah 5.000 ft. Jadi, Anda akan memiliki tampilan warna-warni ini saat Anda mencapai lebih rendah dari Jhinu.

Melanjutkan jejak dari jembatan baru. Dalam waktu 5 menit Anda melihat garpu untuk Landruk di sebelah kiri dan untuk Kyumi di sebelah kanan. Mengambil jejak untuk Kyumi. Setelah sekitar 20 menit di jalan bergelombang ini, Anda akan mencapai sebuah desa kecil, Uppu Dandu. Mengambil langkah-langkah batu turun dari sini untuk mencapai Kalchane di 20 menit. Anda akan menemukan beberapa rumah teh di sini. 

Jejak dari garpu Kalchane lagi dalam waktu sekitar 10 menit. Mengambil rute ke Kyumi - ke kiri dan turun. Terus ke kanan di jalan ini. Anda akan mencapai Kyumi di sekitar 20 menit. Kyumi adalah sebuah desa kecil yang aneh dengan 5 rumah teh. Makan siang di sini.

Dari Kyumi, mengambil jejak naik menuju Ghandruk. Anda akan memukul garpu dalam waktu 5 menit - mengambil jejak untuk Birethanti dan mencapai roadhead dalam sekitar 45 menit. Ini adalah Syauli Bazaar. Di sinilah perjalanan berakhir. Jika Anda bepergian pada sendiri, bus reguler dan jeep ke Pokhara dapat naik di sini.

Trekker di Annapurna Base Camp. PC: Chaitan Sharma

 

 

 

Melting pot of adventurous souls

The ABC trek attracts mountain lovers from all over the world. In October, when the views are known to be outstanding, expect to hear a variety of languages on the trail. Tea houses become convenient forums to discuss and exchange notes with strangers who could be from anywhere. You experience this kind of diversity on very few treks.

Cluster of tea houses at Chomrong. PC: Lakshmi Selvakumaran

The Trek

Day 1: Drive from Pokhara to Lower Ghandruk. Trek to Komrong.

Pokhara is the gateway to the Annapurna region. You drive from Pokhara to lower Ghandruk and trek for about an hour to reach Lower Ghandruk. Ghandruk is the biggest village you will find on the trek. You will see old stone and slate roofed houses lining the slope. You will also find a lot of tea houses spread through the entire village. This is your first introduction to the tea house culture of trekking. You will experience this throughout the trek.

Reach Pokhara on your own. We will pick you up from near the lake at 7.00 am. The exact location will be communicated to you prior to the trek.
  • Altitude: 7,380 ft (2,249 m)
  • Time taken: 2-3 hours drive to lower Ghandruk; 3 hours trek to Komrong (5 km)
  • Trek gradient: Moderate
  • Water sources: You can refill your water bottles at tea houses on the way.

Well laid out trail amidst tea houses at the beginning of the trek. PC: Lakshmi Selvakumaran
From Ghandruk, the trail descends gradually to Kyunri Khola (stream). Once you cross the bridge across the stream, the trail split. Take the trail on the right – this ascends steeply for about an hour to Komrong (7,380 ft).

Day 2: Komrong to Chomrung

  • Altitude: 7,380 ft (2,249 m) to 7,120 ft (2,170 m)
  • Time taken: 5-6 hours, 7 km approx.
  • Trek gradient: Starts with a short gradual descent for about an hour. This is followed by an ascent all the way to Chomrung.
  • Water sources: You can refill your water bottles at tea houses on the way.
  • Vegetation: Sub-tropical forest. You will predominantly find Rhododendron, fern and bamboo. Villages are lined with Banana and paddy plantations.

Nepalese villages visible on the trail to Chomrong. PC: Lakshmi Selvakumaran
Komrong is located on top of a ridge. From Komrong, you can see Chomrung on the other side of the mountain, separated by Kimrong Khola. Descend from Komrong towards Kimrong. In half an hour you will cross a small stream. The trail ascends from here to reach Kimrong Khola in half an hour.

Once you cross Kimrong Khola, keep to your right. You will be following Kimrong Khola along the mountainside. The muddy trail ascends gradually. You will see Komrong on the other side now. Snow capped mountains such as Machapuchare, Annapurna South, Hiunchuli and the tip of Gangapurna gradually begin to appear. After about an hour, you will reach the first few lodges of Chomrung, at the edge of the mountain. The trail splits here – take the ascending stone steps to reach Chomrung at the top.

A view of the Annapurna range from Chomrung PC: Parvathi Raju
From the top you can again see Annapurna South, much closer now. Also visible is the entire Chomrung village, which lies on the other side of the mountain. On the opposite side you will see Sinuwa village, which you will trek through on Day 3.

Chomrung is known as the gateway to the Annapurna Sanctuary. From here, you get a grandstand view of the peaks that were visible on the trail. Do not miss the sunset view on Annapurna South from here

Chomrung, like Ghandruk, is lined with tea houses. There are also several shops that sell essentials like batteries, memory cards and toilet paper. Rest here for the day. There is a checkpost here where you need to register yourself again. Visit the office and show your TIMS card.

Day 3: Chomrung to Dovan

  • Altitude: 7,120 ft (2,170 m) to 8,460 ft (2,579 m)
  • Time taken: 6-7 hours, 10.5 km approx.
  • Trek gradient: Moderate-difficult. Initial descent for 20 minutes followed by a steep ascent for about an hour. Gradual ascent for half an hour followed by a steep 30 minute descent. Finish with a 2 hour ascent to Dovan.
  • Water sources: You can refill your water bottles at tea houses on the way.
  • Vegetation: Rhododendron, Oak, Bamboo and Fern

You come across a variety of flora including rhododendrons, ferns and bamboo while trekking through the sanctuary. PC: Lakshmi Selvakumaran
Chomrung (7,120 ft/2,170 m) to Sinuwa (7,675 ft/2,339 m)
The trek today begins with a descent on the stone steps towards Chomrung village. Along Chomrung, for about 500 metres, you will find tea houses on either side. In 20 minutes you will reach Chomrung Khola. The last guest house before the bridge on Chomrung Khola is place-marked as Sinuwa – ignore this since Sinuwa is at least an hour away.

Hanging bridge across Chomrung Khola. PC: Chaitan Sharma
The trail climbs steeply on stone steps after the bridge. 15 minutes of climbing brings you to the hamlet of Tilche, which has a few houses. Another 10 minutes of trek from Tilche brings you to Lower Sinuwa. From here, the trail again climbs steeply on stone steps to reach Upper Sinuwa. This takes around 20 minutes – you can see the place as you start climbing. You will get good views of Machapuchare and Annapurna III from the viewpoint. Both Lower and Upper Sinuwa have a few lodges.

The trail to Sinuwa is lined with fields and thin forests. Beyond Upper Sinuwa (7,675 ft), you will be entering the Annapurna Sanctuary area. This is marked by dense forests and clustered tea houses. Cutting trees for firewood is prohibited. The tea houses are all powered by hydroelectric power plants. You can spot some of the small scale power plants along the trail.

Sinuwa (7,675 ft/2,339 m) to Bamboo (7,675 ft/2,339 m)
The mud trail from Sinuwa to Bamboo climbs up gradually for the first 30 minutes, till you reach a clearing. You will see an abandoned ACAP checkpost here (8,100 ft). From here, it’s a steep descent to Bamboo on stone steps for about 30 minutes.

Steep descent on stone steps. PC: Chaitan Sharma
All this while you are walking through dense forest. The Modi Khola flows alongside but you can only hear it. As you approach Bamboo you feel yourself getting closer to the source of the sound of this running river. Have lunch at one of the lodges in Bamboo.

Bamboo (7,675 ft/2,339 m) to Dovan (8,460 ft/2,579 m)
The ascent to Dovan begins immediately where the lodges of Bamboo end. Cross the wooden bridge that you will reach in 10 minutes. Climb further up for about 40 minutes till you get another wooden bridge. Dovan is 10 minutes from here, up the same trail.

This stretch is one of the most beautiful walks of the trek. The forest is dense and the climb is not too strenuous. You can stay in any of the 5 lodges in Dovan – they’re all in a single lane. Only the tip of Machapuchare is visible from Dovan.

Day 4: Dovan to Machapuchare Base Camp

  • Altitude: 8,460 ft (2,579 m) to 12,135 ft (3,699 m)
  • Time taken: 6-7 hours, 10 km approx.
  • Trek gradient: Moderate-difficult. Begins with a gradual ascent. Proceeds in a series of gradual and steep ascents.
  • Water sources: You can refill your water bottles at tea houses on the way.
  • Vegetation: The terrain switches from sub tropical forest to alpine. Rhododendron, Oak, Bamboo and Fern until Himalaya. Fern, Daphne and tall grass beyond Deurali.

Moonlit Machapuchare as seen from the Machapuchare base camp PC: Vivek Kumar Verma
Dovan (8,460 ft/2,579 m) to Himalaya (9,510 ft/2,899 m)
The trail winds slowly up from Dovan towards Himalaya. In about 10 minutes, you’ll reach a fork in the trail – take the one to the left. Cross the wooden bridge that you get in about 15 minutes and continue ascending. The path is a mix of short stretches of steep and gradual ascents. Walk past the shrine that you get on your left till you reach another fork in the trail (about an hour from Dovan).

Both routes lead to Himalaya but the mud route to the right is shorter and steeper and joins the other one 5-10 minutes later. Another 10 minutes of climbing brings you to a point where the trail opens up to the Modi Khola. Machapuchare becomes visible again here. You will also see Himalaya from here. Fifteen minutes on an undulating trail brings you to Himalaya. There are a few lodges in Himalaya in case you wish to take a break.

Tea houses at Himalaya. PC: Chaitan Sharma
The trail that goes to the right from the first fork that you hit earlier today goes to a small hut. This is one of the small hydroelectric power plants which supplies electricity to surrounding villages. You are likely to find signs of past landslides and avalanches on the trail today.

Himalaya (9,510 ft/2,899 m) to Deurali (10,595 ft/3,229 m) (about 6 km from Dovan)
Climb up steadily from Himalaya for about an hour to reach an overhanging rock called Hinku cave. The entrance to the cave is blocked. From here, the trail slowly descends for 10-15 minutes till you reach two big snow patches. Cross the snow patches and one stream. Climb up for for about 20 minutes to reach Deurali. Have lunch at Deurali.

Trekkers headed to Machapuchare Base camp on the bouldery terrain. PC: Chaitan Sharma
After Himalaya, the terrain starts to shift from dense forest to alpine boulder. The only vegetation you find are Bamboo, Ferns and grass. You will be climbing up and down small boulders on a large part of the trail.

Deurali (10,595 ft/3,229 m) to Machapuchare Base Camp (12,135 ft/3,704 m) (about 4 km)
It’ll take you 10 minutes of climbing through boulders to cross the last lodge at Deurali. From here, the trail opens up to the valley with Modi Khola thundering past next to you. You will see Machapuchare and Gangapurna in the distance.

Modi Khola thunders past during the descent from Deurali. PC: Chaitan Sharma
Keep walking ahead till you reach descending stone steps leading to Bagar in about 40 minutes. Continue past the abandoned lodges here and climb steadily up from for about 1 hour. You will reach a bridge and cross Modi Khola. MBC is 20-30 minutes from here, up steep steps. Soak in the magnificent views of Machapuchare (22,955 ft) in front and Annapurna to your left.

The terrain on this stretch is marked with small snow bridges that need to be crossed. You are also entering grasslands, marked with few Daphne trees. Small flowering plants adorn the trail with their colours. The mountains on either side are rocky. Small waterfalls flow from either side into Modi Khola. This is also marked as an avalanche prone area.

You will be ascending close to 4,000 ft. Watch out for signs of AMS. Make sure you don’t rush through the trail – walk slowly to help your body acclimatise.

Day 5: Machapuchare Base Camp to Annapurna Base Camp

  • Altitude: 12,135 ft (3,704 m) to 13,550 ft (4,130 m)
  • Time taken: 2 hours,  3.5 km approx.
  • Trek gradient: Moderate. Steep ascent in the beginning for about 1 km after which the trail ascends gradually to reach ABC.
  • Water sources: You can refill your water bottles at tea houses on the way.
  • Vegetation: Alpine terrain with grasslands on rocky mountains.

First light at dawn on the Annapurna range as seen from Annapurna Base Camp PC: Vivek Kumar Verma
Start early from Machapuchare Base Camp. The peaks glowing with the golden and orange tints of sunrise are a must watch. ABC is about 90 degrees to the left of the direction you came in to Machapuchare Base Camp.

The initial 1 km is a steep ascent. Then the trail ascends gradually. As you walk, you will see sunrise hit Annapurna I and slowly extend towards Annapurna South. The last stretch to ABC is a walk on moraines. If you are lucky, you can spot some Marmut on the way to ABC.

You gare surrounded by mountains at ABC. Annapurna I, Annapurna III, Annapurna South, Gangapurna, Gandharvachuli and Machapuchare are right there in front of you. Pick a spot at the edge of the Annapurna glacier and soak in the views.

Day 6: ABC to Bamboo

  • Altitude: 13,550 ft (4,130 m) to 7,675 ft (2,339 m)
  • Time taken: 8-9 hours, 15.5 km approx.
  • Trek gradient: Moderate-difficult. Mix of steep and gradual descent, tracing the same route back.
  • Water sources: You can refill your water bottles at tea houses on the way.

View of Machapuchare enroute Annapurna Base Camp PC: Vivek Kumar Verma
This is perhaps the longest day of the trek. You will be tracing back the same route you took to reach ABC all the way to Bamboo – crossing MBC, Deurali, Himalaya and Dovan. Today’s trek includes long stretches of steep descent interspersed with short ascents. Himalaya is good place to stop for lunch.

Trail to Machapuchare and Annapurna Base camp alongside Modi Khola. PC: Chaitan Sharma

Day 7:  Bamboo to Jhinu

  • Altitude: 7,675 ft (2,339 m) to 5,770 ft (1,759 m)
  • Time taken: 6-7 hours, 10 km approx.
  • Trek gradient: Moderate-difficult. Steep ascent for about 45 minutes followed by steep descent for about 2 hours. Another steep descent for about 45 minutes followed by a steeply descending trail all the way.
  • Water sources: You can refill your water bottles at tea houses on the way.

The descending trail through the forest leads to a bridge across Chomrung Khola. PC: Chaitan Sharma
Take the trail to Sinuwa and begin climbing up steep steps till you reach the abandoned check post. This should take you around 45 minutes. Descend from here till Sinuwa fo about 45 minutes. From Sinuwa, it’s a hard descent to Chomrung Khola for about an hour followed by a steep ascent to Chomrung for about 45 minutes.
Checkout from the ACAP office at Chomrung before you leave.
Take the ascending trail from Chomrung up to the fork with the signpost for Juini. This should take you about 5 minutes. Descend on the steep steps to reach Jhinu in 1.5-2 hours.
The view of the sub tropical forests from Jhinu is one of the best. Jhinu faces Modi Khola and is famous for hot springs. Enjoy a nice bath here.

Day 8: Jhinu to Syauli Bazaar; leave for Pokhara

  • Altitude: 5,770 ft (1,759 m) to 3,740 ft (1,140 m)
  • Time taken: 4 hours trek, 6 km approx. + 2-3 hours drive to Pokhara, 45 km approx.
  • Trek gradient: Easy-moderate. Steep descent for about 30 minutes followed by gradual ascent.
  • Water sources: You can refill your water bottles at tea houses on the way.
  • Vegetation: Mix of terraced farms along villages to dense forest along the way.

Wooden bridge on the way from Jhinu to New Bridge. PC: Chaitan Sharma
Take the steeply descending trail from Jhinu to reach the bridge at Kimrong Khola in about 30 minutes. After crossing the bridge, take the trail to the left. The ascending trail to the right goes to Somrong. Keep walking along the houses on the trail straight ahead. You will reach New Bridge in about an hour. This stretch of the trail is a mix of gradual and steep ascents. Many different kinds of butterflies thrive in this region, below 5,000 ft. So, you will have a colourful display of these as you reach lower from Jhinu.
Continue on the trail from New bridge. Within 5 minutes you see a fork to Landruk on the left and to Kyumi on the right. Take the trail to Kyumi. After about 20 minutes on this undulating trail, you will reach a small village, Uppu Dandu. Take the descending stone steps from here to reach Kalchane in another 20 minutes. You will find a couple of tea houses here.
The trail from Kalchane forks again in about 10 minutes. Take the route to Kyumi – to the left and descending. Keep to the right on this trail. You will reach Kyumi in about 20 minutes. Kyumi is a small, quaint village with 5 tea houses. Have lunch here.
From Kyumi, take the ascending trail towards Ghandruk. You will hit a fork within 5 minutes – take the trail to Birethanti  and reach the roadhead in about 45 minutes. This is Syauli Bazaar. This is where the trek ends. If you’re traveling on your own, regular buses and jeeps to Pokhara can be boarded here.

Trekkers at Annapurna Base Camp. PC: Chaitan Sharma
 
Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

1 Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin