103+ Wisata Terbaru di Bogor, Paket Wisata Bogor, XploreBogor Packages

103+ Wisata Terbaru di Bogor, Paket Wisata Bogor, XploreBogor Packages

Bogor merupakan sebuah kabupaten / kota yang berada di Jawa Barat, kabupaten / kota ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Bogor. Bogor punya banyak Spot objek wisata keren, Mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Bogor, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini Bogor jarang terdengar wisatanya, namun ternyata Kabupaten ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini di but, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Bogor yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi berikut kami ulas secara singkat 58 Tempat Wisata di Bogor Terbaru yang harus segera di explore:

1. Istana Bogor

Photo by @muhamad_egisaputra
Istana Bogor ini adalah salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai nilai sejarah dan keunikan tersendiri dikarenakan aspek historis, kebudayaan, dan fauna yang terdapat di sini yaitu seperti Rusa dan dikelilingi oleh flora bernilai ilmiah (Kebun Raya Bogor).

Mulanya istana bogor bernama Buitenzorg  dan Secara resmi Buitenzorg disebut Istana Bogor, namun istana bogor resmi digunakan sebagai Istana Kepresidenan republik indonesia tahun 1950, setelah Belanda mengakui kedaulatan RI.

Presiden Soekarno yang menempati pertama kalinya itu harus membawa sendiri tempat tidur besi model kuno dari Jakarta. Juga, melengkapi peralatan istana dengan membeli meubel dari Javahout dan tirai penutup pintu dari van der Pal.
Lokasi: Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

2. Kebun Raya Bogor

Photo by @andri_ramadhani
Kebun Raya Bogor merupakan sebuah tempat yang luar biasa menarik, didalam kebun raya bogor terdapat tempat menarik yang menarik di kunjungi salah satunya yakni istana bogor. Selain itu, Kebun raya bogor merupakan sebuah kebun botani besar yang terletak di jantung Kota Bogor Jawa Barat. Luas areal kebun raya bogor mencapai 87 hektar dan memiliki sekitar 15.000 jenis koleksi tumbuhan dan beragam flora. Areanya yang luas cukup membuat para pengunjung merasa lelah dan senang.
Lokasi: Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

3. Museum Zoologi Bogor

Photo by @ratihwoelan
Asal Mula Berdirinya Museum Zoologi adalah gagasan dari J. C. Koningsberger, yaitu seorang ahli botani yang berkebangsaan Jerman dan menetap di Belanda. Pada awal pembangunan pada tahun 1894, tempat ini berfungsi sebagai laboratorium zoologi yang menjadi wadah penelitian yang berkaitan dengan pertanian dan zoologi, meliputi kegiatan pencatatan fauna Indonesia dengan nama Landbouw Zoologisch Laboratorium. Seiring dengan perkembangan zman, Museum Zoologi berubah namanya sesuai dengan fungsinya.
Lokasi:  Jl. Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Bogor

4. The Jungle Water Adventure

Photo by indonesiaituindah.com
The Jungle Water Adventure merupakan sebuah nama waterpark yang berada di Kota Bogor. Lokasinya berada di dalam Perumahan Bogor Nirwana Residence, sebuah perumahan kalangan menengah atas di Bogor Selatan. Tetapi, jangan bayangkan bahwa waterpark atau tempat wisata air ini hanya berisikan kolam renang saja, Namun disini banyak wahana yang bisa kamu nikmati.
Lokasi: Jl. Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Mulyaharja, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat

5. The Jungle Fest

Photo by sederhanaperjalanan.blogspot.co.id
The Jungle Fest merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang masih terbilang masih baru. Namun begitu tempat wisata di Bogor ini sekarang ini telah menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Barat khususnya kawasan Bogor dan sekitarnya. Tempat ini sekarang selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di kala musim liburan ataupun pada saat akhir pekan tiba. direkomendasikan untuk keluarga dengan membawa anak anak..
Lokasi: Jalan Pahlawan,  Mulyaharja, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat

6. Taman Mexico

Photo by Google
Tanaman-tanaman yang berasal dari Meksiko tersebut ditanam di area Taman Mexico yang berada di kawasan Kebun Raya Bogor. Taman Mexico ditanami berbagai macam tanaman yan berasal dari padang pasir seperti agave, yucca, kaktus dan tumbuhan sukulen lainnya. Tempat ini cocok bagi anda yang ingin mecari referensi tanaman yang berasal dari negara Meksiko.
Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor

7. Taman Kencana

Photo by @oyeng12
Taman Kencana dapat dijadikan tempat untuk nongkrong di Kota Bogor pada waktu akhir pekan ataupun hari biasa pada sore hari hingga malam. karena di kawasan sekitar sini terdapat beberapa tempat yang sangat cocok untuk nongkrong. Didukung cuaca khas bogor yang sejuk membuat pengunjung betah berlama lama disini. Jika Anda ingin nongkrong bersama dengan teman, pacar atau keluarga, Taman Kencana ini dapat Anda jadikan pilihan yang bagus.
Lokasi: Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

8. Lapangan Sempur

Photo by @indra_mauludi
Di tengah semakin sempitnya lahan akibat pembangunan yang terjadi di kota Bogor, masih ada beberapa ruang terbuka hijau yang tersisa. Salah satu diantaranya adalah Lapangan Sempur. Lapangan Sempur terletak di Kecamatan Bogor Tengah. Posisinya bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor disisi Utara dan dibatasi oleh sungai Ciliwung di sebelah Baratnya.
Bagi anda yang berlibur di kota bogor, sempatkanlah berkunjung ke lapangan Sempur ini, karena tempat ini merupakan tempat favorit pengunjung untuk bersantai ataupun berlibur bersmaa keluarga dan Buah hari.
Lokasi:  Jl. Sempur Kaler No.26-31, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor

9. Tugu Kujang Bogor

Photo by @rskiy
Nama bangunan tersebut lebih dikenal sebagai Tugu Kujang yang merupakan senjata khas Sunda. Tugu Kujang berada di tempat putaran yang ada di wilayah pusat Kota Bogor. Tugu Kujang tersebut berdiri kokoh dengan ketinggian sekitar 25 meter dan dibangun pada tanggal 4 mei 1982. Tugu Kuang di atas sebuah lahan dengan luas 26 m x 23 m. pembangunan Tugu Kujang itu sendiri konon menghabiskan biaya hingga 80 juta pada masa itu. Tugu Kujang sanagat cocok di kunjungi hanya untuk sekedar nongkrong ataupun yang hobi fotografi, karena tempatnya yang keren sebagai objek foto.
Lokasi: Jl. Padjadjaran, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

10. Penangkaran Rusa Cariu

Photo by @penny_0494
Bila selama ini Anda hanya bisa melihat Rusa dari balik jeruji kandang atau pagar besi, berarti Anda harus berkunung ke penangkaran rusa  yang berada di perbatasan Bogor-Cianjur.  Di penangkaran rusa ini para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa cantik dan sudah jinak tanpa dibatasi lagi oleh pagar atau pembatas apapun! Penangkaran Rusa ini dikenal dengan nama Wana Wisata Penangkaran Rusa Cariu.
Lokasi: Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat

11. Pemandian Gunung Peyek

Photo by @budak_bogor
Kawasan Gunung Kapur Ciseeng Bogor dikenal sebagai tempat wisata sekaligus tempat pemandian air panas alamai yang berada di perbatasan Bogor dan Tengerang Selatan. Namun, siapa yang menyangka jika di Ciseeng Bogor ini juga menyimpan wisata alam yang tersembunyi dan luar biasa cantiknya.
Di Pemandian ini terdapat tiga lubang yang membentuk kolam alami air panas yang mengalir sepanjang tahun. Bau belerang tercium menyengat sudah lumrah tercium dari lokasi wisata tersembunyi ini. Dari kejauhan terlihat seperti gundukan putih gunung kapur yang menjadi asal usul mengapa tempat ini disebut sebagai Pemandian Gunung Peyek.
Lokasi: Jalan Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat

12. Telaga Warna Puncak

Photo by @avnoktdnsyh
Telaga Warna Bogor merupakan sebuah objek wisata alam yang lokasi nya terletak di kawasan Pass Cisarua Bogor. Telaga wisata yang berada kawasan Cagar Alam yang dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam ini merupakan salah satu primadona objek wisata yang terkenal karena pesona keindahan alamnya. Wisata Telaga Warna ini cocok di kunjungi bagi Anda yang suka dengan kesejukan dan kenyamanan tempat ini.
Lokasi:  Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat

13. Danau Quarry

Photo by @jaelaniabdullah
Siapa sangka lokasi yang berasal dari bekas penambangan pasir yang sudah lama tidak digunakan, justru menjadi alternatif wisata alam kekinian di kawasan Bogor. Danau Quarry namanya. Danau yang berlokasi di Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor itu menyuguhkan pemandangan indah dan  mendadak ngehits di kalangan anak muda pecinta travelling. Siapa yang tak terpincut akan keindahannya, Danau yang dikelilingi tebing tinggi, membuat keindahannya semakin terlihat menawan.
Lokasi: Tegalega, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat

14. Suaka Elang Loji

Photo by @dipasatrjo
Suaka Elang Loji adalah sebuah wisata berbasis edukasi yang menyuguhkan pengalaman seru yakni pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan salah satu predator terbesar di udara yaitu burung Elang. Mengingat ada beberapa jenis dari burung terancam punah. Sadar akan masalah tersebut, maka ada baiknya jika Anda dapat mengetahui sedikit informasi tentang burung elang beserta habitat aslinya, sehingga kelak diharapkan Anda dapat ikut berperan serta dalam menjaga segala ekosistem Elang di tanah bumi ibu pertiwi.
Lokasi: Ciburayut, Cigombong, Bogor, Jawa Barat

15. Gunung Kapur Klapanunggal

Photo by @ferymboy
Gunung Kapur di Klapanunggal yang belakangan mulai terekspose oleh para  traveler. Tidak banyak yang tahu dimana persisnya, ternyata destinasi  ini merupakan bekas pertambangan batu karang. Meskipun hanya bekas dari tambang, Gunung Kapur ini tetap saja banyak traveler yang berburu dan jatuh cinta dengan keindahannya. Apalagi stuktur bebatuannya juga unik membuat mereka betah berlama-lama di sana.
Lokasi:  Cileungsi, Bogor

16. Rumah Pohon Jonggol

Photo by @ngayapmulu
Rumah Pohon ataupun Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol Bogor ini berada tepatnya terletak di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Rumah Pohon ini di bangun di atas sebuah pohon yang besar yang terletak di tebing sehingga bagian bawahnya merupakan jurang yang cukup dalam.
Rumah Pohon Curug Ciherang Jonggol Bogor di hubungkan dengan sebuah jembatan kayu yang di desain unik sebagai jalan masuknya, nah, inilah yang sedang sangat hits di media sosial, sehingga banyak menarik para pengunjung untuk berkujung ke Rumah Pohon Dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol Bogor.
Lokasi: Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

17. House The Hobbit Cisarua Bogor

Photo by @aisyaahhs
Jika ke bogor jangan lupa mampir kerumah hobbit ini. bangunan unik yang bisa di jadikan objek berfoto sangat populer dan menjadi wisata yang sedang di buru.
Lokasi: Jl.Gandamanah , Ds Tugu selatan  Cisarua, Bogor

18. Pura Parahyangan

Photo by @kmhdup
Pura Parahyangan merupakan pura terbesar di Pulau Jawa, dan terbesar kedua setelah Pura Besakih di Pulau Bali.  Pura Parahyangan dibangun di area seluas 2,5 hektar di lereng Gunung Salak,  Pura Parahyangan dianggap berdiri di atas tanah suci yang konon merupakan petilasan dari Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran.
Pura Parahyangan terletak di kampong Warung Loak, desa Taman Sari Kelurahan Ciapus, sekitar 12 KM dari jantung kota Bogor. Pura ini dibangun pada tahun 1995, dan merupakan tempat utama untuk menggelar beberapa ritual keagamaan Hindu, Pura Parahyangan saat ini terbuka untuk Umat agama lainnya sebagai tempat wisata.
Lokasi: Ciapus, Tamansari, Bogor, Jawa Barat

19. Gunung Batu Jonggol

Photo by initempatwisata.com
Gunung Batu Jonggol berada di ketinggian sekitar 875 mdpl. Puncaknya yang tidak terlalu tinggi ini membuat gunung Batu Jonggol cocok untuk para pendaki pemula, bahkan dalam waktu kurang dari 45 menit Anda sudah bisa mencapai titik puncak dari gunung ini.
Medan pendakiannya pun tidak terlalu sulit, jadi bisa dengan mudah juga untuk sampai ke titik puncak. So, hiking ke Gunung Batu dijamin  nggak bakal bikin fisik Anda lesu dan pastinya dari puncak gunung ini terdapat panorama alam yang sangat sayang jika tidak di abadikan .
Lokasi: Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

20. Bukit Paralayang Puncak

Photo by @deninuryaqin
Berkunjung ke Bogor kurang lengkap rasanya jika belum merasakan sensasi terbang dengan paralayang. Terbang bersama angin merupakan pengalaman yang mengasyikan. Menyaksikan keindahan ciptaan Tuhan dari ketinggian mengundang kesyukuran. tak jauh dari tempat terbang paralayang, Pengunjung dapat menemukan tempat berfoto yang ciamik.
Lokasi:  Jln. Raya Puncak KM 87, Bukit Paralayang, Cisarua, Bogor

21. The Highland Park Resort

Photo by @onlyramdan
Highland Park Resort mungkin tak begitu terkenal dikalangan traveler. amun Mongolian Camp ini satu-satunya di Asia Tenggara. Hmm ternyata brand ini lebih melekat. Apalagi banyak dari kita yang ingin mencari tempat dengan nuansa baru selain dari hotel biasa maupun villa.
Resort yang memasang jajaran tenda ini juga pandai mencari lokasi strategis akan spot keren. Selain Gunung Salak, Curug Nangka tak begitu jauh dari lokasi resort ini. Bisa berjalan kaki. Pengunjung juga bisa berkunjung di wisata Kuil Budha, dapat pula kita sambangi saat menuju lokasi ini.
Lokasi: Jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Tamansari, Bogor

22. Taman Wisata Matahari

Photo by @ank_awal
Taman Wisata Matahari merupakan salah tujuan wisata di kawasan Puncak Bogir yang telah berdiri sudah cukup lama. Objek wisata ini juga adalah salah satu pilihan tempat untuk berlibur di akhir pekan maupun liburan bagi kebanyakan keluarga.
Selain itu, aneka wahana wisata di Taman Wisata Matahari ini sungguh tempat bagi kegiatan rekreasi serta dapat mengedukasi anak-anak melalui berbagai kegiatan outbond yang berkaitan dengan alam, baik indoor maupun oudoor.
Berbagai wahana permainan dan edukasi yang ada di Taman Wisata Matahari dinilai mampu memanjakan mata para pengunjung dan memberikan kepuasan serta ketenangan batin untuk terlepas sejenak dari hiruk pikuk perkotaaan dan rutinitas pekerjaan sehari-hari yang melelahkan.
Lokasi: Jalan Raya Puncak KM. 77, Cilember, Cisarua, Bogor

23. Prasasti Batu Tulis

Photo by http://lovelybogor.com
Prasasti Batu Tulis mukin nama tersebut tentu sudah sangat akrab di telinga kita sebagai salah satu bentuk dari peninggalan dari zaman kebudayaan Hindu yang  berjaya di tanah air pada zaman dahulu. Buku-buku pelajaran sejarah mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan akan menceritakan tentang peninggalan sejarah ini.

Apalagi, bagi masyarakat tanah sunda, sebuah masyarakat yang berada dan keterkaitan dengan Kerajaan Pakuan Pajajaran, bisa dikata warganya sudah pasti pernah ataupun sering mendengar nama Prasasti Batu Tulis atau sering juga ditulis Prasasti Batutuli
Lokasi: Jl. Batu Tulis No.54, Batutulis, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat

24. Museum Pembela Tanah Air

Photo by bogohkabogor.net
Museum Pembela Tanah Air mulai  dibangun pada 14 November 1993. Butuh waktu sekitar 2 tahun untuk menyelesaikan banguan museum ini. Museum ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 18 Desember 1995.

Sedikit info bila Anda berniat ingin berkunjung ke Museum Peta, ada prosedur yang harus Anda jalani, yaitu mengajukan surat permohonan izin berkunjung kepada Kepala Monumen dan Museum PETA DISJARAHAD (PASIMONMUS PETA).

Sebaiknya pengajuan izin ini disampaikan minimal 1 minggu sebelum Anda dan rombongan tiba. Untuk rombongan, minimal diikuti oleh 10 orang peserta rombongan. Museum ini di buka setiap hari Senin sampai dengan Jum’at, pada pukul 08.00 sampai dengan 14.30 WIB. Khusus untuk hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur nasional, Museum ditutup untuk umum.
Lokasi: JL. Jend Sudirman 35,Sempur, Bogor Utara, Bogor

25. Museum Perjuangan Bogor

Photo by http://berita.upi.edu
Berkunjung ke Museum Perjuangan Bogor seperti membawa pengunjung kembalike sebuah masa dimana darah dan airmata bangsa indonesia ini tercurah demi mempertahankan sebuah kata “Kemerdekaan” bagi Seleuruh rakyat indonesia.
Anda akan di sambuat oleh sebuah prasasti yang berisi kata-kata persembahan dari sesama pejuang kepada rekan-rekan mereka yang gugur membuat bulu kuduk merinding. Terbayang sanagt sedih dan pedihnya melihat rekan-rekan seperjuangan bersimbah darah dan meregang nyawa.
Melangkah ke dalam bangunan museum, beberapa pucuk senapan mesin ini memberitahukan kepada pengunjung tentang apa yang akan ditemukan di tempat ini sesungguhnya. Pengunjung akan menemukan bukti perjuanganan kerasanya kehidupan di jaman penjajahan.
Lokasi: Jl. Raya Merdeka No.56, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

26. Kampoeng Air Katulampa

Photo by @kampoengkatulampa
Kampoeng Air Katulampa kental dengan suasana pedesaan, dikelilingi pesawahan, kebun buah-buahan serta danau kecil, dilewati sungai deras dan hanya berjarak 4km dari gerbang tol Bogor membuat Kampoeng Air Katulampa menjadi lokasi Wisata yang paling seru dan mudah dijangkau. Pengunjung dpat mencoba wahana wisata yang ada di Kampoeng Air Katulampa ini, yang terfvorit yaitu arung jeramnya.
Lokasi: Jl. Bendung Katulampa No.45, Katulampa, Bogor Tim., Kota Bogor

27. Landmark Bundaran Yasmin Bogor

Photo by http://lovelybogor.com
Bundaran Taman Yasmin merupakan sebuah taman di dalam kawasan perumahan Taman Yasmin. Bentuknya yang berbentuk lingkaran membuatnya disebut dengan bundaran. Di taman ini terdapat sebuah kolam dan taman yang dihiasi sebuah tugu unik di tengah kolam.
Bundaran Taman Yasmin setiap weekend menjadi salah satu kawasan yang ramai dikunjungi oleh warga Bogor, terutama yang tinggal di belahan Utara Kota Bogor. Alasannya karena pada akhir pekan tersebut, area di sekitarnya menjadi sebuah arena pasar kaget.
Lokasi: Jl. Yasmin Raya No.70, Cilendek Tim., Bogor Bar., Kota Bogor

28. Madagascar Hole

Photo by Lahardo
Wisata Madagascar Hole di  Katu Lampa Bogor Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota bogor tidak mengunjungi wisata hiburan  yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.
Lokasi: Jalan Yang Fana, Katulampa, Bogor Timur, Katulampa, Bogor

29. Situs Gunung Munara

Photo by @mythanifa
Gunung Munara Bogor adalah salah satu tujuan wisata  alternatif  di bogor yang mulai banyak dikenal pengunjung, khususnya pengunjung dari daerah Bogor, Jakarta, dan sekitarnya.
Gunung munara terletak di desa kampung Sawah, kecamatan Rumpin, kabupaten Bogor. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin mendaki ringan dengan lokasi yang tidak jauh dari Jakarta ataupun Bogor. Gunung ini memiliki pemandangan yang menakjubkan loh guys.
Lokasi: Kp Sawah, Rumpin Kabupaten Bogor

30. Lawang Salapan

Photo by @rizkilistyawan
Lawang Salapan atau gerbang sembilan kini menjadi ikon baru Kota Bogor selain Tugu Kujang. Tak hanya itu, landmark ini juga menjadi destinasi wisata kekinian yang populer di Kota Hujan. Bangunan megah yang senilai Rp 4 miliar yang didanai oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini terdiri dari sembilan pintu dan 10 tiang serta pelataran terbuka yang cocok di jadikan tempat hunting preweddingb.
Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No.82A, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor

31. Curug Leuwi Hejo 

Photo by bolehtanya.com
Lokasi: Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

32. Curug Leuwi Lieuk

Photo by @chepybennington
Lokasi: Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor

33. Curug Cibaliung

Photo by Piknikasik.com
Lokasi: Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

34. Curug Barong

Photo by frisman-armando.blogspot
Lokasi: Pabuaran, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

35. Curug Ciburial

Photo by @puspitawahyu
Lokasi: Desa Cibeurem Sentul, Bogor

36. Curug Bidadari

Photo by misteraladin.com
Lokasi: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

37. Curug Pangeran 

Photo by misteraladin.com
Lokasi:  Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

38. Curug Putri Kencana

Photo by @ronyraymond
Lokasi: Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat

39. Curug Cilontar

Photo by @riosakera
Lokasi: Desa Kracak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat

40. Curug Cibulao 

Photo by @dianpjuarsa
Lokasi: Megamendung, Bogor, Jawa Barat

41. Curug Luhur 

Photo by @ruhamarynt
Lokasi: Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat

42. Curug Macan 

Photo by satu-indonesia.com
Lokasi: Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Malasari, Nanggung, Bogor, Jawa Barat

43. Curug Panjang

Photo by denubay.blogspot.co.id
Lokasi: Desa Citamiang – Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor

44. Curug Cihurang

Photo by jalanjalan.co
Lokasi: Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Propinsi

45. Curug Ciherang 

Photo by @_epol
Lokasi: Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat

46. Curug Seribu

Photo by @mzayl
Lokasi: Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat.

47. Curug Ngumpet

Photo by @sandibarita
Lokasi: Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor

48. Curug Cipamingkis 

Photo by @fakhri_anindita
Lokasi: Jonggol, Sukamakmur, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

49. Curug Rahong

Photo by wisatajabar.com
Lokasi: Rengasjajar, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat

50. Curug Cikaracak

Photo by @ruhamarynt
Lokasi: Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat

51. Curug Beret

Photo by @dhavmuller
Lokasi: Kampung Lemah Neundeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat

52. Curug Cadas Ngampar

Photo by @rndhigalihramadhan
Lokasi: Kawasan wisata Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor

53. Curug Hordeng

Photo by sendygabriel.blogspot.co.id/
Lokasi: Desa Cibereum, Sentul, Bogor.

54. Curug Jaksa Taman Safari

Photo by @yuwonolisna
Lokasi: Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

55. Curug Nangka

Photo by @ilhamadiyatna26
Lokasi:  Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat

56. Curug Naga

Photo by @aleza20
Lokasi: Desa Citamiang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat

57. Curug Cigamea

Photo by kompas.com
Lokasi: Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

58. Curug 7 Cilember

Photo by misteraladin.com
Lokasi: Jl. Raya Puncak KM. 15, Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Itulah 58 Objek Wisata di Bogor yang Menarik dan Direkomendasikan untuk Dikunjungi saat Anda berada atau memutuskan berlibur di Bogor. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Selalu jaga lingkungan ya Guy, jangan membuang sampah sembarangan dan hormatilah kearifan lokal saat berkunjung ke Bogor. Semoga Liburanmu di Bogor Menyenangkan dan Puas Pastinya.
 
Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin