Tanpa judul

Kepulauan Derawan, Spot Tempat Menyelam Terbaik Ketiga di Dunia, Paket Wisata Derawan, TO Lokal Derawan, OpenTrip Derawan

Kepulauan Derawan : Tempat Menyelam Terbaik Ketiga di Dunia
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Kalimantan Timur
Alamat : Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur
Views : 2851

Pulau-pulau Derawan harus menjadi dambaan setiap orang dari surga tropis yang sempurna: hangat, pulau terisolasi dengan pantai yang lembut pasir putih yang dibatasi dengan nyiur melambai, laut murni yang berubah warna dari hijau menjadi biru, dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan dari kura-kura raksasa, lumba-lumba, pari manta, duyung dan barakuda, ubur-ubur dan kadang-kadang, paus Derawan memang salah satu daerah terkaya di dunia dalam keanekaragaman hayati. Tak heran bahwa Kepulauan Derawan dianggap tujuan menyelam terbaik ketiga di dunia.

Terletak jauh dari daratan Kalimantan Timur di Kabupaten Berau, kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau, yang paling terkenal di antaranya adalah pulau Derawan, Maratua, Sangalaki dan Kakaban. Di sini adalah tempat bersarang terbesar kura-kura raksasa hijau yang langka dan terancam punah dan penyu sisik di Indonesia, di mana satu hari bisa menonton penyu bertelur di pasir atau berenang ke laut dengan kura-kura. Seluruh wilayah Konservasi laut mencakup luas tidak kurang dari 1,27 juta hektar.

Di sini, Anda dapat menemukan 460 spesies yang berbeda dari karang, peringkat daerah ini kedua setelah Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Petugas Konservasi dan tim ahli internasional juga menemukan lebih dari 870 spesies ikan di sini, mulai dari kuda laut kerdil kecil hingga pari manta raksasa. Pada beberapa hari, kelompok hingga 50 pari manta telah terlihat makan bersama di perairan Derawan, kata petugas konservasi.
Sementara di Pulau Kakaban, Anda dapat menemukan ubur-ubur terbesar dan paling beragam di dunia, termasuk empat spesies unik ubur-ubur salah satunya dapat berenang terbalik. Hal ini untuk alasan ini bahwa Kakaban dipertimbangkan menjadi nominasi UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.
Penginapan
Derawan Resort menyediakan transportasi dan peralatan menyelam. Untuk akomodasi, resor ini menawarkan cottage bergaya Kalimantan yang menghadap ke laut. Ada juga akomodasi dan restoran sederhana  tersedia di Derawan dan cottage di pulau-pulau lainnya.

Anda juga dapat memesan liveaboards (kapal yang dirancang untuk orang-orang tinggal di atas kapal, biasanya untuk perjalanan panjang) ke Derawan dari Bali.

Aktifitas
Kepulauan Derawan memiliki sejumlah besar spesies unik dan dilindungi, di antaranya adalah kepiting kelapa, ikan paus, lumba-lumba dan duyung. Kepiting kelapa ditemukan di dekat pulau Kakaban dan Maratua, sementara ikan paus dan lumba-lumba di bulan tertentu dapat dilihat di sekitar Semama, Sangalaki, Kakaban dan Maratua. Duyung berenang di sekitar Pulau Panjang dan Semama, dan pari manta yang ditemukan di sekitar Sangalaki dengan kuda laut kerdil sekitar Semama dan Derawan. Jenis yang dilindungi lainnya adalah barracuda.

Ada total 28 titik menyelam diidentifikasi di sini. Penyelam yang setiaakan memerlukan setidaknya 10 hari untuk menjelajahi semuanya.

Mencapai Lokasi
Untuk mencapai Derawan, SilkAir terbang dari Singapura ke Balikpapan, Kalimantan Timur.
Atau Anda dapat mengambil penerbangan dari Jakarta, Surabaya atau Denpasar ke Balikpapan atau Tarakan dengan Garuda Indonesia. Kemudian mengambil penerbangan lanjutan dengan penerbangan Kalstar, Deraya atau DAS ke Tanjung Redeb di Berau. Dari sini, perahu akan membawa Anda ke Kepulauan.


Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin