Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Porter Semeru, Panduan Membuang Ranjau Dalam Pendakian

Porter Semeru, Panduan Membuang Ranjau Dalam Pendakian
Porter Merbabu, Porter Lawu, Porter Sumbing, Portes Sindoro, Porter Slamet, Porter Merapi

mountnesia1. Disarankan tidak di jalur pendakian. Coba bayangin kamu lagi enak2 buang hajat di jalur pendakian ehh tiba2 ada yg nonton smpe2 nge-video kamu, gara2 kesel.. Eta terangkanlah

2. Jauhi tenda, Karena aroma wangi bekas 'hajatmu' akan membuat seluruh penghuni tenda terracyuni, & nafsu makan hilang. Ampunilah.

3. Jauhi sumber air, Jika kamu butuh air untuk buang hajat, lebih baik membawanya dengan botol atau jerigen & cari tempat yg agak jauh dari sumber air untuk buang hajat.

4. Gunakan WC darurat jika ada
Biasanya jorok karena digunakan banyak orang & tidak membersihkannya dengan baik. Kadang, WC darurat tidak menyediakan air, bahkan jg tanpa pintu,.. Ewow

5. Cari lokasi landai dan aman

Jangan buang hajat di lokasi yang agak miring, bisa tiba2 terperosok tanpa sadar karena sedang fokus & menikmati buang hajat.

Cari semak2 yang landai. Namun waspada, jangan sampai kamu tertusuk duri atau ranting pohon. Hindari juga buang hajat di bawah pohon yang rapuh.

6. Hindari situs yang dihormati penduduk lokal

Percaya atau tidak, sebagai pendaki gunung, sebaiknya menghormati adat budaya setempat.

7. Buat galian

Buatlah galian untuk menampung 'hajatmu'. Jangan sampai 'hajatmu' membawa sial bagi pendaki lain karena tak sengaja menginjak atau melihatnya. Gunakan golok, ranting kayu, batu, atau benda apapun untuk menggali tanah.

Tutup kembali lubang galian

9. Bersihkan diri dengan tisu basah dan kering jika minim air (atau ada solusi lain) ?

Jngn membuang tisu sembarangan. Lebih baik satukan tisu bekas di dalam lubang galian. Jika menurutmu sampah yg km tinggalkan tidak mungkin terurai, lebih baik menyimpannya ke dalam plastik untuk dibawa turun ke bawah.

10. Koordinasi

Ini salah satu poin terpenting. Jangan lupa beritahukan teman jika kamu hendak buang hajat. Beritahukan jg lokasi tepatnya kamu akan membuang hajat & bila perlu jngan terlalu jauh dari pandangannya.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh, temanmu akan tau jika ada sesuatu yg terjadi padamu. Setidaknya suara teriakanmu akan terdengar olehnya.

8. Jika kamu sadar, ini nomer delapan.

Bagaimana, setuju? Ada koreksi atau tambahan? Eta terangkanlah... Tag temenmu.

Like & follow @mountnesia #mountnesia



Sumber,
https://www.instagram.com

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86

#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu 


Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter