Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Porter Rinjani, Cerita Rakyat Gunung Rinjani "Asal Muasal Gunung Rinjani"


Porter Gunung Rinjani, Guide Rinjani Mountain, Cerita Rakyat Gunung Rinjani
Porter Rinjani, Guide Rinjani, Warga Rinjani, Transportasi Menuju Rinjani

urban.hikers#mountpedia Sama seperti halnya gunung lain di Indonesia, Gunung Rinjani pun mempunyai beberapa cerita rakyat. Cerita ini umumnya banyak diketahui oleh masyarakat sekitar kaki gunung. Nah berikut adalah beberapa data kami, hasil dari kepo wawancara dari masyarakat sekitar sana, cekidot :
.
1.Gunung Rinjani Mempunyai Puncak Yg Tak Terlihat.
Jika kalian bertemu dengan masyarakat,atau mungkin sesepuh di kaki gunung, tanyakanlah kepada mereka 1 hal, "apakah gunung Rinjani mempunyai puncak yg lain?" . Dari cerita yg beredar, puncak ini tak kasat mata, hanya bisa dilihat oleh orang2 yg terpilih. Beberapa meyakini, bahwa puncak itu merupakan tempat tinggal dari Dewi Anjani ๐Ÿ˜ฑ
.
2.Jangan Mandi Di Pemandian Air Panas Ketika Memasuki Waktu Maghrib.
Dalam 2 tahun terakhir, ada 3 orang yg meninggal ketika mandi di mata air panas, bernama aiq Kalak,yg letaknya tak jauh dari segara anak. Banyak faktor yg disebut sebagai penyebab kematian, dari ilmiah hingga cerita mistis. Melihat waktu kematian mereka, dimana waktu kejadian antara pukul 5 sore hingga setengah 7, banyak yg meyakini karena mereka tetap beraktifitas di waktu memasuki ibadah magrib. Seperti diketahui, di beberapa keyakinan orang Indonesia dulu, beberapa nasehat orang tua pasti selalu mengatakan, "pulang yak pas magrib," , atau "jangan maen ampe magrib." Kalo dari cerita orang tua, waktu maghrib adalah peralihan, jadi lebih baik diam & tidak melakukan aktifitas.
.
3.Jangan Sampai Melewati Hutan Senaru (utamanya antara pos 3 &2 Hingga Larut Malam)
Kenapa? Bagi beberapa masyarakat sekitar kaki gunung Rinjani, hutan Senaru masihlah dikeramatkan. Bagi mereka, melewati hutan Senaru saat malam akan mengundang/mengganggu makhluk2 lain. Tak percaya? Tanyalah porter atau warga sekitar pendakian gunung Rinjani, utamanya warga di sekitar kaki gunung Senaru tentang cerita ini. Beberapa pendaki yg pernah melewati jalur Senaru pun mengatakan, "sebaiknya menghindari melewati senaru saat malam hari." ๐Ÿ˜ฑ
.
Nah itulah beberapa cerita masyarakat yg pernah mimin dengar ceritanya.Percaya atau tidak, semua kembali kepada kalian.
Mimin sendiri gimana?Well bagi mimin (lanjutan di kolom komentar)

  • urban.hikersWell bagi mimin sih itu namanya bumbu perjalanan. Dan sebuah keluhuran lokal yang harus kita hargai.Karena tiap gunung di Indonesia, memiliki cerita dan keluhurannya tersendiri. Sesuatu yang kurang dihargai oleh para pemijaknya kini.
    .
    Well intinya sih, tak perlu takut, karena kembali lagi kepada tujuan awal kalian berjalan. Yeph, untuk refreshing kan ๐Ÿ˜‚
    .
    Ini hanya bumbu, cerita yang mungkin perlu kalian tahu dereshishishishishi
    .
    Semangat pagi sob, selamat menjalankan rutinitas kembali๐Ÿ˜˜
  • urban.hikers#gunungrinjani #mountrinjani #pendakiindonesia #mountainesia #explorependaki #gunungindonesia #id_pendaki #lombok #ntb #indonesia #pendaki #gunung #mountain #hiking


  • Sumber,
    https://www.instagram.com

    Call Center ExploreWisata.com,
    085.643.455.685
    D72E559E / 7A722B86
    #porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

    Related Posts

    Komentar

    Open Trip Pendakian Gunung

    Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

    Gunung Buka Pasca Covid

    Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

    Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

    Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

    Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

    Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

    Cara Menulis Pesan // Komentar

    Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

    Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


    1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
    2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
    3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

    Subscribe Our Newsletter