Puncak Rajawali, Gunung Sumbing Jalur Cepit

   
Puncak Rajawali, Gunung Sumbing Jalur Cepit
Guide Gunung Sumbing dan Porter Pendakian Sumbing
Hubungi 085.643.455.685 # 7A722B86
 

Jalur pendakian Gn Sumbing, Dusun Cepit atau Kacepit, Desa Pagergunung, Temanggung, yang pada masa Hindia Belanda di sebut Dukuh Kajepit, Desa Petirgunung merupakan jalur pendakian ziarah yang sudah digunakan masyarakat Temanggung sejak ratusan tahun lalu. Dan orang Eropa yang pertama kali mencapai puncaknya adalah salah seorang ilmuwan yang sekaligus alpinish terkenal dunia Franz W. Junghuhn bersama-sama dengan Ernst Albert Fritze dan Resident Hartmant, pada tahun 1838. Kemudian diikuti oleh Dr. Stehn beberapa tahun berikutnya yang mendaki Gn Sumbing hingga enam kali. Membaca dan mengutip sebagian risalah pendakian Junghuhn di Pulau Jawa, tidak banyak perubahan penggambaran mengenai ringgit-ringgit puncak-puncakan dari gunung sumbing yang mengitari kawahnya.

Selain sebagai gunung/gunung api tertinggi kedua setelah Gn Slamet di Jawa Tengah, Gunung Sumbing juga merupakan salah satu gunung api di Jateng yang mempunyai pemandangan kawah yang indah dengan dinding-dinding kawahnya serta aktivitas vulkaniknya yang masih dapat dilihat secara langsung.

Yuk, kita terus mendaki gunung api dan dapatkan nilai lebih dari setiap pendakian itu. Karena setiap gunung api banyak menyimpan sejarah panjang kehidupan masyarakat sekitar dan bahkan dunia. Pada dinding-dinding kawah dan kaldera nya terpahat cerita bisu dirinya yang panjang. 
(Harley B. Sastha) 
 












































Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin