Pantai Jugala, Gunungkidul Yogyakarta


Pantai Jugala, Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Jugala merupakan pantai kecil hasil dari pengembangan wisata di Pantai Ngedan. Karena berada di satu kawasan dengan Pantai Ngedan, banyak orang yang belum mengenal pantai ini sebagai Pantai Jugala. Secara administrative, pantai ini masuk dalam Dusun Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Sebagai salah satu pantai perawan di Gunung Kidul, keberadaan pantai ini belum begitu diketahui banyak orang yang membuatnya masih sepi pengunjung jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul yang sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat luas.

Akses Menuju Pantai Jugala
Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Tak usah khawatir jika Anda tak membawa kendaraan pribadi, di kota Yogyakarta sudah banyak jasa yang menyewakan kendaraan bermotor yang bisa Anda manfaatkan jasanya. Perjalanan dimulai dari kota Yogyakarta menuju ke kota Wonosari. Anda bisa menempuh perjalanan melalui jalan Wonosari. Akses jalan Wonosari sendiri sudah beraspal meskipun tetap harus ekstra hati-hati karena medan yang didominasi oleh tanjakan dan tikungan.

Sayangnya, kendaraan Anda tak bisa langsung membawa Anda ke Pantai Jugala. Kendaraan hanya bisa membawa Anda sampai di Pantai Ngedan. Selebihnya, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati tebing sisi barat Pantai Ngedan. Setelah memasuki kawasan ladang pertanian warga, terdapat jalan setapak di sebelah kiri yang akan membawa Anda ke pinggir Pantai Jugala. Pantai ini memang cenderung tersembunyi di balik rerimbunan pandan laut, namun pemandangan yang disuguhkan pantai ini tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang akan segera membuat lelah Anda selama perjalanan terbayar lunas.

Meskipun letaknya berdekatan dengan Pantai Ngedan, Pantai Jugala mempunyai karakter yang berbeda dengan Pantai Ngedan. Pantai Jugala tidak memiliki hamparan pasir putih, namun lebih cenderung di dominasi oleh batuan karang yang memenuhi hampir seluruh area pantai. Perlu diketahui bahwa ombak di pantai ini juga cenderung lebih besar, sehingga tidak disarankan untuk berenang di pantai ini. Selebihnya, Pantai Jugala yang masih sepi pengunjung ini menyuguhkan pemandangan asri dan alami yang sungguh sayang untuk dilewatkan.

http://jogjalan.com/pantai-jugala/

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin