Rafting di Magelang

Rafting di Magelang

Wisata Arung Jeram di Sungai Elo Magelang

Rafting di Sungai-Sungai  Magelang, Sungai Elo terletak di Magelang sekitar 45 menit dari Jogjakarta,tepatnya dekat dengan candi Borobudur. Sungai Elo merupakan sub DAS dari sungai Progo.
Sungai Elo merupakan salah satu diantara sungai-suangai untuk rafting di indonesia, Meskipun tidak sebesar sungai Progo, Sungai Elo sendiri merupakan sungai yang populer di gunakan rafting khususnya untuk daerah Jawa Tengah dan DIY. Walaupun lokasinya ada di Magelang tetapi ada juga para Wisatawan yang mengenalnya “sungai Elo Yogyakarta”samahalnya dengan Candi Borobudur yang di kenal berada di Yogyakarta.
lihat lokasi lainnya:
Air sungai Elo berasal dari Gunung Merbabu dan sungai Progo berasal dari lereng utara Gunung Sumbing, dan mengalir kearah selatan Borobudur. Kedua sungai ini tidak memperlihatkan adanya perubahan aliran, akan tetapi proses geomorfik menunjukan adanya pembentukan undak – undak sungai (river Teraces). Data teras sungai yang ada di sungai Progo dan Sungai Elo, sangat baik ditemukan disepanjang aliran kedua sungai tersebut, sebelum mencapai dataran rendah Borobudur.
Untuk Rafting atau Arung Jeram di sungai Magelang ini, Setiap peserta akan menggunakan peralatan keamanan STANDAR INTERNATIONAL demi keselamatan para wisatawan. Diantaranya seperti pelampung rafting, helm rafting, dan pemandu rafting di perahu. Pemandu rafting yang terlatih akan menemani kita sekitar 3 jam. Dengan jarak sekitar 12 km, Sungai Elo ini memiliki tingkat kesulitan tingkat II-III yang bagus untuk PEMULA (atau jika peserta tidak bisa berenang) dan rekreasi (obyek wisata) keluarga yang menyenangkan.
Sungai Elo ( elo river ) merupakan sub DAS dari sungai Progo.
Nama : Kali Progo
Luas Daerah Aliran : 2380 km2
Hulu : Gunung Sindoro
Hilir : Samudera Hindia
Panjang : 140 km
SubDAS : Kali Krasak (35 km2)
Kali Tangsi (164 km2)
Kali Tingal (47 km2)
Kali Elo (383 km2)
Kali Bedog (120 km2)
CH Rata-rata : 2300 mm/tahun

Dan untuk pengarungan sungai ini bisa dimulai dari Dn Pare, Desa Blondo, Mungkid. Magelang dan Finish : Dn Bojong, Kelurahan Mendut (150m dari candi Mendut)sampai ke Gelombang. Selama pengarungan, hutan dan desa penduduk setempat yang masih tradisional akan menyambut Anda. Jika Anda sudah berpengalaman, dapat memilih rute lebih jauh, mulai dari Angusan di dekat Blangkejeran. Sangat mengasikkan berwisata di rafting sungai elo harga pun tidak sebanding dengan keindahan panorama desa, refres pikiran, semangat kerja tim dan ataupun kedekatan Family selama dan setelah pengarungan. raftingsungaielo.com Selamat Mencoba !!

Informasi dan Reservasi Hubungi 
085.643.455.685 # 7A722B86

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin