Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Tak Taat Aturan Pendaki Jatuh di Merapi


Terulang, Tak Taat Aturan Pendaki Jatuh di Merapi

 
Forumhijau.com (@ForumHijau_ID) - Efek domino terus terjadi sejak direlease nya film petualangan sampah beberapa tahun lalu.

Semakin banyak bocah yang terobsesi menjadi Pendaki gunung, pun mengaku sebagai Pecinta alam. Tapi sama sekali tak faham aturan, teknik dan keselamatan saat di alam bebas.

Setelah minggu lalu, 16 orang tak patuhi aturan dengan menerobos Semeru, kini giliran menimpa seorang Pendaki Gunung Merapi.

Ya, sudah dilarang mendaki ke Puncak Merapi, namun nekat. Akibatnya, terjatuh saat menuruni jalur pendakian Merapi yang curam dan penuh pasir serta bebatuan.

 Korban, Teguh (18) warga Pati, langsung dievakuasi Tim Barameru dan dibawa ke rumah sakit karena menderita luka retak pada tulang pundaknya.

 “Sebetulnya sudah kita ingatkan, jangan mendaki dulu, karena diatas (Merapi-red) cuacanya sangat extrim,” ujar Pembina Relawan Barameru Merapi, Syamsuri, Senin (20/4).

Musibah ini, lanjut dia, terjadi Minggu siang pukul 12.30 WIB. Namun pada Minggu malam baru bisa dievakuasi menggunakan tandu.

Korban sendiri terjatuh saat sedang menuruni jalur pendakian Merapi yang curam.

Karena kurang hati-hati, korban terpeleset dan berguling-guling hingga 20 meter di sekitar Pasar Bubrah.

Beruntung, rekan korban langsung melakukan pertolongan.

“Begitu kita dihubungi langsung naik ke atas melakukan evakuasi,” tambah Syamsuri.

Korban sendiri berangkat mendaki bersama belasan rekanya, pada Sabtu (18/4).

Minggu siang berencana untuk turun. Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada pendaki yang hendak ke Merapi, terkait cuaca extrim dan jalur pendakian yang penuh dengan batu dan curam.

Bila cuaca ekstrim, pihaknya akan melarang pendaki untuk melanjutkan pendakian.

[ www.forumhijau.com | FHI/ Barameru ]

Follow us : @ForumHijau_ID

Related Posts

There is no other posts in this category.

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter