Seismograf Catat 12 Kegempaan di Gunung Api Dempo

 Seismograf Catat 12 Kegempaan di Gunung Api Dempo

Minggu, 19 April 2015 15:40

Seismograf Catat 12 Kegempaan di Gunung Api Dempo
ISTIMEWA

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Pihak Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD) Kota Pagaralam mencatat terjadi 12 kegempaan di GAD sejak 1 hingga 16 April 2015. Kegempaan tersebut terjadi selama kurun waktu dua minggu terakhir. Rincian kegempaan tektonik dalam sebanyak 4 kali dan tektonik jauh sebanyak 8 kali terjadi.

Petugas Pos Pemantau Gunung Api Dempo, Mulyadi mengatakan, pada April ini gempa sering terjadi di GAD. Hal tersebut telihat dari hasil rekaman alat Seismograf.

"Gempa yang terjadi masih bersifat fluktuatif, tidak bisa dipastikan intensitas kejadiannya. Meskipun gempa sering terjadi pada bulan ini namun sampai saat ini status GAD masih tetap normal atau berada di level I," ujarnya, kepada Sripoku.com.

Namun dengan kondisi normal pihaknya tetap mengintensifkan pengawasan, baik secara visual maupun menggunakan alat seismograf.

"Dari pantauan visual saat ini, di puncak Dempo intensitas hujan cukup tinggi, sementara jalur resmi pendakian ke gunung untuk umum selalu dibuka jika kondisi GAD tetap dalam kondisi seperti saat ini," katanya.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin