Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip

Sumbing : 05-06 September 2020 <-> Lawu : 12-13 September 2020 <-> Lawu : 18-19 September 2020

SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Seismograf Catat 12 Kegempaan di Gunung Api Dempo

 Seismograf Catat 12 Kegempaan di Gunung Api Dempo

Minggu, 19 April 2015 15:40

Seismograf Catat 12 Kegempaan di Gunung Api Dempo
ISTIMEWA

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Pihak Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD) Kota Pagaralam mencatat terjadi 12 kegempaan di GAD sejak 1 hingga 16 April 2015. Kegempaan tersebut terjadi selama kurun waktu dua minggu terakhir. Rincian kegempaan tektonik dalam sebanyak 4 kali dan tektonik jauh sebanyak 8 kali terjadi.

Petugas Pos Pemantau Gunung Api Dempo, Mulyadi mengatakan, pada April ini gempa sering terjadi di GAD. Hal tersebut telihat dari hasil rekaman alat Seismograf.

"Gempa yang terjadi masih bersifat fluktuatif, tidak bisa dipastikan intensitas kejadiannya. Meskipun gempa sering terjadi pada bulan ini namun sampai saat ini status GAD masih tetap normal atau berada di level I," ujarnya, kepada Sripoku.com.

Namun dengan kondisi normal pihaknya tetap mengintensifkan pengawasan, baik secara visual maupun menggunakan alat seismograf.

"Dari pantauan visual saat ini, di puncak Dempo intensitas hujan cukup tinggi, sementara jalur resmi pendakian ke gunung untuk umum selalu dibuka jika kondisi GAD tetap dalam kondisi seperti saat ini," katanya.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter