Gempa 7,9 SR di Nepal

Gempa 7,9 SR di Nepal

Foto Dramatis dari Base camp Everest Saat Gempa 7,9 SR Mengguncang Nepal

Rachmadin Ismail - detikNews
 
Foto Dramatis dari Base camp Everest Saat Gempa 7,9 SR Mengguncang Nepal  
Robert Schmidt/AFP
 
Kathmandu - Fotografer AFP Roberto Schmidt sedang berada di base camp Everest ketika gempa berkekuatan 7,9 skala richter (SR) mengguncang Nepal, Sabtu (25/4) kemarin. Ini adalah foto-foto dramatisnya dari lokasi.

"Fotografer AFP Roberto Schmidt, di base camp Everest saat gempa terjadi, sudah mengirimkan foto pertamanya," tulis AFP dalam akun twitternya, Minggu (26/4/2015).

Di antara foto tersebut, ada penampakan dahsyatnya longsoran salju yang menghantam base camp. Gulungan salju berwarna putih terlihat memenuhi layar kamera.

Selain itu, ada juga berbagai gambar tenda-tenda para pendaki gunung Everest yang hancur akibat hantaman longsoran salju. Tenda-tenda tersebut tak ada lagi yang berdiri. Semua berantakan.

Di foto lain, terlihat gambar para pendaki sedang menggotong tandu. Beberapa lainnya mencari kemungkinan korban yang bisa dievakuasi.

Base camp Everest 1 dan 2 menampung ratusan pendaki. Mereka dilaporkan semua selamat. Namun upaya evakuasi cukup sulit karena medan menuju base camp terhalang longsoran salju.

Saat ini, proses evakuasi baru bisa dilakukan lewat helikopter.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mad/try)
 
#PrayForNEPAL

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin