Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Gerojogan Lepo, Air Terjun Mungil nan Cantik di Imogiri

Gerojogan Lepo, Air Terjun Mungil nan Cantik di Imogiri

Yogaku Puspita Rini Sagala - d'Traveler - Selasa, 08/07/2014 10:25:00 WIB 
 
Kedung pertama Curug Lepo

Foto Lain

detikTravel Community -  
Liburan sekolah di DI Yogyakarta bukan artinya menhabiskan waktu di Kota Gudeg. Sekali-sekali, datanglah ke air terjun Grojogan Lepo yang terletak di Dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul. Mungil dan cantik!

Berjarak sekitar satu setengah jam dari Yogya, Grojogan Lepo ini mampu membuat kami penasaran. Paling tidak ada dua cara untuk sampai ke Grojogan Lepo. Yang pertama, bagi kalian yang berada di wilayah Wonosari, kalian bisa menuju Dlingo lewat Pathuk, Gunungkidul.

Selain itu, bagi para pengunjung yang berasal dari wilayah kota, akan lebih mudah jika kalian lewat Jalan Imogiri Timur menuju ke Dlingo. Keduanya akan sampai di Pasar Dlingo, dari sini kita akan menemukan kantor kecamatan dan menuju Dusun Pokoh 1. Jalan cor blok akan menuntun kita untuk sampai ke tempat tujuan.

Setelah menitipkan kendaraan di salah satu rumah warga, kamipun langsung bergegas berjalan menyusuri jalan setapak untuk mencari dimana letak air terjun tersebut. Kondisi yang masih alami dan sepi menjadi nilai tambah bagi kami. Menyusuri jalan setapak sempit ini membuat kami mampu menyimpulkan satu hal, tempat ini sedang dalam tahap pembangunan.

Hal ini terlihat dari beberapa toilet kecil yang sudah dibangun namun belum dapat difungsikan secara optimal. Selain itu, jalan setapak yang kami lewati pun sedang dalam tahap pembangunan, namun belum sepenuhnya selesai. Beberapa gubug yang kemungkinan digunakan untuk berjualan oleh warga sekitar juga terlihat di sana. Namun, pada saat kami ke sana, semuanya sepi.

Suara gemericik air yang semakin terdengar jelas menyambut kedatangan kami. Dari kejauhan kami mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya kami sampai juga. Kami disambut oleh sebuah kedung atau kolam yang lumayan luas untuk berenang dengan air yang mengalir tenang.

Sampai sejauh ini, kami tidak melihat satu air terjun pun. Ternyata, tidak seperti air terjun lainnya, untuk sampai ke air terjunnya, kami harus menuruni sungai tersebut. Grojogan Lepo ini terdiri dari tiga tingkatan besar di mana di setiap tingkatan memiliki kedung tersendiri yang cocok untuk bermain air.

Tingkatan pertama merupakan tingakatan paling cantik. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing batu kapur dengan tekstur yang unik menjadikannya seperti air terjun pribadi yang cocok dinikmati satu dua orang saja. Kedung pada air terjun ini pun tidak dalam sehingga kita bisa melihat dasarnya. Airnya yang jernih dan kombinasi bentuk batuan kapur yang unik membuatnya terlihat cantik dan memikat.

Tingkatan kedua merupakan tingkatan paling unik. Di sini bebatuan yang ada seolah-olah dibuat oleh manusia. Mereka berbentuk balok-balok besar yang tersusun rapi. Sama halnya dengan tingkatan pertama, kedung pada tingkatan kedua ini juga bisa digunakan untuk bermain air.

Tingkatan terakhir dari Grojogan Lepo ini merupakan yang paling alami. Bentuknya seperti air terjun pada umumnya namun memang tidak terlalu tinggi. Di sini juga terlihat kedung yang lebih dalam dan luas dibandingkan dengan kedung-kedung sebelumnya.

Secara keseluruhan Grojogan Lepo ini merupakan salah satu air terjun mungil nan cantik. Tiap tingkatan memberikan kesan yang berbeda. Kita juga dapat bermain air dengan bebas di sini. Suasana yang masih alami sangat cocok untuk kita melepas lelah.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter