Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Ada Gua Eksotis di Balik Kebun Warga

WISATA KULONPROGO : Ada Gua Eksotis di Balik Kebun Warga

Minggu, 29/3/2015
 
Beberapa pengunjung bermain di sekitar Gua Kebon di Dusun Krembangan VII, Desa Krembangan, Kecamatan Panjatan, Kamis (26/3/2015). (Harian Jogja/ Holy Kartika N.S) 
Beberapa pengunjung bermain di sekitar Gua Kebon di Dusun Krembangan VII, Desa Krembangan, Kecamatan Panjatan, Kamis (26/3/2015). (Harian Jogja/ Holy Kartika N.S)
Wisata Kulonprogo menyimpan potensi eksotisme di tempat-tempat tersembunyi

Harianjogja.com, KULONPROGO–Sebuah destinasi wisata yang sangat unik dan eksotis tersembunyi di pekarangan milik warga di Dusun Krembangan VII, Desa Krembangan, Kecamatan Panjatan.

Sesuai keberadaannya yang  berlokasi di kebon atau pekarangan, objek wisata yang belum banyak dikenal itu kemudian dinamai Gua Kebon.

Pemilik pekarangan, Komarul Hadi mengaku, gua tersebut sudah ada sejak lama dan terbentuk secara alami. Sejak pekarangannya dibersihkan dan beberapa pohon ditebang untuk membuka jalur off road motor trail, penduduk terutama anak-anak muda semakin banyak yang berkunjung.

“Gua ini sudah lama ada, sebetulnya sering juga dikunjungi oleh warga sekitar, untuk sekadar bermain,” ujar Komarul, Kamis (26/3/2015).

Untuk menuju gua ini, perjalanan dari Jogja ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam. Jalan untuk menuju objek wisata ini juga sudah dapat diakses dengan baik.

Hanya saja masih belum memiliki papan penunjuk arah, sehingga cukup sulit untuk mencarinya. Hal ini karena objek wisata tersebut belum dikelola secara profesional.

“Tempat ini cuma untuk main anak-anak di sekitar sini saja. Kadang kalau siang sampai sore kebanyakan anak-anak yang habis pulang sekolah yang main. Tapi akhir-akhir ini banyak orang dari luar kota yang datang, bahkan sampai ada yang berkemah di sini,” kata Komarul.

Gua Kebon ini memiliki kedalaman sekitar tujuh meter. Keindahan gua terlihat dari air terjun yang meluncur deras, seolah memberikan tirai pada mulut gua. Tebing gua yang berbentuk setengah payung ini memiliki ketinggian air terjun sekitar sepuluh meter lebih.

Arbain Ali Muchtar, 16, pengunjung asal Kecamatan Lendah mengaku baru mengetahui keberadaan gua itu dari temannya. “Karena penasaran, akhirnya saya kemari. Ternyata memang benar gua ini sangat bagus, ada air terjunnya juga. Saya tidak menyangka ada gua di balik air terjun ini,” kata Ali.

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter