Kurangi Minum Air Dalam Kemasan

Kurangi Minum Air Dalam Kemasan

Sharing Yaa
Kurangi Minum Air Dalam Kemasan. Sering kita menggunakan air minum dalam kemasan dengan alasan lebih praktis dan Anda menilai bahwa air dalam kemasan tersebut bersih. Itu karena kita telah di bawa oleh pengiklan bahwa air dalam kemasan adalah air sehat. Cobalah Anda lihat iklan air minum dalam kemasan label atau iklan air minum: dari kolam sumber yang murni, berasal dari pegunungan, sehat dan aman.


www.belantaraindonesia.org

Kenyataannya, air dalam botol kemasan hanyalah air. Namun fakta ini tidak hanya membuat orang berhenti untuk membelinya. Diperkirakan berbagai tempat di dunia, penjualannya antara 50$ dan 100$ milyar per tahun dengan pasar yang semakin meluas dengan permulaan tingkat tahunan sebesar 7%.

Air kemasan merupakan bisnis yang besar, namun dalam hal keberlanjutan, air minum kemasan dalam botol adalah sumur kering. selain mahal, berakhir menjadi sampah dan mengaihkan perhatian dari isu kesehatan yang sebenarnya; konstruksi dan maintenace dar sistim air kota yang aman. Berikut ini daftar alasan yang solid untuk menghindari kebiasaan minum air botol kemasan.

Air Minum dalam Botol Nilainya Tidak Sepadan 
Ambil contoh, produk air minum kemasan seperti Amerika seperti milik Pepsi, Aquafina atau kepunyaan Coca - Cola, Dasani, keduanya dijual dalam ukuran 20 ons dan dapat dibeli di mesin otomatis bersamaan dengan minuman ringan dan pada harga yang sama. Berasumsi bahwa Anda menemukan sebuah mesin penjual otomatis 1$,bekerja untuk 5 sen per ons. Dua merek ini intinya adalah air tap yang disaring yang dimasukkan ke dalam botol di titik distribusi terdekat. Sebagian besar biaya air kota kurang dari 1 sen per galon.

Bagaimana dengan di Indonesia? Botol Aqua seharga Rp.500 untuk botol kecil, Rp.1500 - 2000 untuk botol besar untuk 1 liter air. Harga satu galon aqua ( 1 galon = 18 liter ) harganya berkisar Rp 11.000 - 12.000 an. Saat ini penyediaan dan akses air bersih di Indonesia secara umum masih belum tercover keseluruhan. Berdasarkan Sekretariat Kabinet Indonesia pada 8 Januari 2013 yang lalu harga jual air bersih saat ini berkisar Rp 4.194/m³ ( 1 m3 = 1000 liter ), harga yang cukup murah mengingat fungsi air bersih yang sangat vital.

Coba sekarang Anda pertimbangkan perbandiangan cairan lain yang dijual dipasaran, misalnya bensin. Bahan bakar harus dipompa keluar dari tanah dalam bentuk minyak mentah dikirimkan ke pengkilangan minyak ( sebagai besar setengah jalan berkeliling dunia ) dan kemudian dikirimkan lagi ke stasiun pengisian.

Di Amerika, harga air per galon rata - rata berkisar 3$. Terdapat 128 ons dalam satu galon, yang saat ini pada harga faksi lebih dari 2 sen per ons. Di Indonesia, harga satu liter BBM premium berkisar Rp. 4500 dan Pertamax berkisar Rp. 9500. Dalam hal harga versus biaya produksi, air minum kemasan jauh lebih menguntungkan daripada minyak

Tidak Lebih Sehat Dari Minum Air Biasa
Secara teori, air minum dalam kemasan botol di Amerika berada dalam otoritas Food and Drug Administration ( FDA ). Dalam prakteknya, sekitar 70% air botol kemasan tidak pernah melintasi batas negara untuk dijual, sehingga dibebaskan dari pengawasan FDA.

Di sisi lain, sistim air di negara maju sudah diregulasikan. Di Amerika misalnya, air kota berada di bawah Environmental Protection Agency dan secara reguler dicek bakteri dan senyawa kimia beracun. Apabila ingin mengetahui kualiats air, di Amerika dapat mengecek di website badan tersebut.

Di negara berkembang seperti di Indonesia, air yang langsung tersedia dapat diminum ketersediaannya masih sangat terbatas dan PDAM sedang mengusahakan untuk memperluas layanan ini. Kontrol dan monitoring kualitas air biasanya juga dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup setempat meskipun belum secara komprehensif dilakukan dan diinformasikan kepada masyarakat luas.

Sementara itu beberapa lapisan masyarakat di Amerika mengatakan bahwa banyak sistem air perkotaan sudah tua dan masih ada ratusan kontaminan kimia yang tidak ada standar yang telah ditetapkan, namun bukti empiris yang ada sangat sedikit yang menunjukkan bahwa botol air adalah bersih atau lebih baik daripada air biasa.

Menghasilkan Sampah 
Air dalam kemasan botol memprouski 1,5 juta sampah plastik pertahun. Berdasarkan Food and Water Watch , untuk membuat plastik dibutuhkan hingga 47 juta galon mintak pertahun dan plastik digunakan untuk membungkus minuman yang berkualitas tinggi dan permintaannya tinggi dari pengepul, sedangkan lebih dari 80% botol plastik ini dibuang begitu saja.


www.belantaraindonesia.org

Maka dapat diasumsikan bahwa botol kosong setara dengan limbah atau sampah kaleng. Sampah plastik saat ini berada pada volume yang sangat besar dan berputar-putar di samudra - samudra utama di dunia. Ini memperlihatkan risiko yang bersar untuk kehidupan lautan, terbunuhnya burung dan ikan karena salah mengenai sampai sebagai makanannya.

Ditambah lagi dengan penguraian sampah yang sangat lambat ( diperkirakan mencapai hingga 500 tahun ), sebagian besar sampah yang pernah diproduksi di masa lalu masih ada hingga saat ini- namun tidak diketahui atau tidak terdeteksi tepatnya di mana.

Meminimalkan Perhatian Pada Publik 
Banyak orang di negara maju yang minum air kemasan karena tidak menyukai rasa dari air tap setempat dan mempertanyakan keamanannya. Di negara berkembang seperti Indonesia, air botol kemasan dinilai lebih praktis dan jauh lebih aman kualitasnya. Satu kali publik diarahkan ke ke solusi mudah namun tidak berkelanjutan ini maka akan sulit untuk meyakinkan untuk lebih banyak berinverstasi untuk meng up grade sistim air publik atau menambah apa yang kurang di dalam sistim itu.

Sebetulnya ada banyak permintaan untuk mengupgrade sistim air publik menjadi lebih baik. Misalnya di California, Amerika, American Society of Civil Engineers memperkirakan dibutuhkan dana 17,5 juta $ untuk memperbaiki infrastuktur air minum pada tahun 2005. Di tahun yang sama, negara kehilangan 222 juta galon air minum karena kebocoran pipa.

Korporasi Air 
Di dalam film dokumenter Thirst, penulis Alan Snitow dan Deborah Kaufman mendemonstrasikan privatisasi seluruh dunia yang cepat dari pasokan air kota, dan efeknya pada ekonomi lokal.

Air disebut sebagai “Emas Biru” pada abad 21. Hal ini dikontribusikan dan disebabkan karena meningkatkan urbanisasi dan penduduk, pergeseran iklim dan polusi industri, air tawar menjadi sumber daya yang paling berharga.

Perusahaan multinasional melangkah untuk membeli hak tanah dan distribusi mana pun mereka bisa, dan industri air kemasan merupakan komponen dan komoditi penting bagi orang banyak. Harus diingat bahwa air adalah hak dasar manusia: hak atas akses ke air yang aman dan terjangkau.

Reduce Bottled Drinking Water

Sharing Yaa
Reduce Drinking Bottled Water . Often we use bottled drinking water is more practical and you judge that bottled water is clean. That's because we have been brought by advertisers that bottled water is healthier water. You see i try clan bottled water label or advertisement drinking water : a source of pure, comes from the mountains, healthy and safe.

www.belantaraindonesia.org

In fact, bottled water in water only. But this fact does not only make people stop buying them. It is estimated that somewhere in the world, its sales between $ 50 and $ 100 billion per year, with a growing market with an initial annual rate of 7%.

Bottled water is big business, but in terms of sustainability, bottled water in the bottle is dry wells . In addition to expensive, ended up being a waste and mengaihkan attention from the real issues of health; construction and maintenace dar municipal water system safe. Here is a list of solid reasons to avoid drinking bottled water.

Bottled Drinking Water in value Mismatched 
Take, for example, bottled water products such as American as yours Pepsi, Aquafina or belonging to Coca - Cola, Dasani , both sold in sizes 20 oz and can be purchased in conjunction with an automatic machine soft drinks and at the same price. Assume that you find a $ 1 vending machine, working for 5 cents per ounce. These two brands are essentially filtered tap water is put into bottles at the nearest distribution point. Most municipal water costs less than 1 cent per gallon.

What about in Indonesia? Bottle Aqua worth 500 for a small bottle, Rp.1500 - 2000 for a large bottle for 1 liter of water. The price of a gallon aqua (1 gallon = 18 liters) costs around Rp 11,000 to 12,000 deaths. Current supply and access to clean water in Indonesia in general are still not covered the whole. According to the Cabinet Secretariat Indonesia on January 8, 2013 the last sale price of clean water is around Rp 4,194 / m³ (1 m3 = 1000 liters), the price is quite cheap considering the function of clean water is vital.

Try now to consider other liquids sold perbandiangan market, such as gasoline. Fuel to be pumped out of the ground in the form of crude oil delivered to pengkilangan (as big half way round the world) and then sent again to the charging station.

In the US, the price per gallon of water - average ranged $ 3. There are 128 ounces in a gallon, which is currently at a price factions over 2 cents per ounce. In Indonesia, the price of a liter of premium fuel range Rp. 4500 and Premium ranges from Rp. 9500. In terms of price versus production cost, bottled water is much more profitable than oil

No More Healthy Drinking Water From Normal
In theory, bottled water bottles in the US are within the authority of the Food and Drug Administration (FDA). In practice, about 70% of bottled water never to be sold across state lines, thus exempt from inspection FDA .

On the other hand, the water system in developed countries has been regularized. In the US for example, city water is under the Environmental Protection Agency and regularly checked for bacteria and toxic chemicals. If you want to know the quality of the water, in the US can check the website of the agency.

In developing countries such as Indonesia, the water can be drunk immediately available supply is still very limited and PDAM is seeking to expand this service. Control and monitoring of water quality usually also carried out by the Environment Agency Local although not comprehensively carried out and communicated to the wider community.

While some segments of society in America say that many municipal water systems are aging and there are still hundreds of chemical contaminants that there is no standard has been set, but the empirical evidence that there is very little to suggest that bottled water is cleaner or better than plain water.

Makes Waste 
Water in bottles memprouski 1.5 million plastic waste per year. Based Food and Water Watch, to make plastic takes up to 47 million gallons per year mintak and plastics used for packing drinks are high quality and high demand from collectors, while more than 80% of plastic bottles are thrown away.

www.belantaraindonesia.org

It can be assumed that an empty bottle is equivalent to waste or garbage cans. Plastic waste is currently at a very large volume and swirling in the ocean - the world's major oceans. This shows a major risk to the life of the ocean, killing birds and fish as one of the up as food.

Coupled with the decomposition of waste is very slow (estimated at up to 500 years), most of the trash that has ever been produced in the past still exist today - but it is not known or not detectable exactly where.

Minimize Attention In Public 
Many people in developed countries who drink bottled water because they do not like the taste of local tap water and questioned its safety. In developing countries such as Indonesia, bottled water is considered more practical and much safer quality. One directed to the public to easy solutions but this is not sustainable and it will be difficult to convince to more berinverstasi to up grade in a public water system or add what is lacking in the system.

Actually, there are many requests to upgrade the public water system for the better . For example, in California, USA, American Society of Civil Engineers estimates that $ 17.5 million of funds needed to improve the drinking water infrastructure in 2005. In the same year, the state lost 222 million gallons of drinking water due to leaking pipes.

Corporate Air 
In the documentary film Thirst , authors Alan Snitow and Deborah Kaufman demonstrates the rapid worldwide privatization of municipal water supplies, and their effect on the local economy.

Air is referred to as " Blue Gold "in the 21st century It is contributed and due to increasing urbanization and population growth, and climate shifts industrial pollution, fresh water resources are the most valuable.

Multinational companies stepped in to buy the distribution rights to land and wherever they can, and the bottled water industry is an important commodity components and for the people. It should be noted that water is a basic human right: the right of access to safe and affordable water.

Jadwal OpenTrip XploreAdventure BB 7A722B86 Call. / SMS / WA / Line / WeChat 085643455685: http://www.xplorewisata.com/2015/01/kurangi-minum-air-dalam-kemasan.html#ixzz3PpNu8xmO
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin