Porter Sumbing via Garung, Kaliangkrik, Butuh, Bowongso, Cepit, Mangli Private Trip VIP VVIP

 

Porter Sumbing via Garung, Kaliangkrik, Butuh, Bowongso, Cepit, Mangli Private Trip VIP VVIP

 
Gunung Sumbing adalah gunung yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia dengan ketinggian sekitar 3.371 mdpl. Gunung Sumbing sering didaki oleh para pendaki dan memiliki rute pendakian yang berbeda-beda, antara lain rute pendakian via Garung dan via Cepit.

Namun, saya kurang memahami maksud dari "porter gunung Sumbing" yang ingin Anda tanyakan. Apakah Anda ingin mengetahui tentang porter yang biasa menemani para pendaki saat pendakian ke Gunung Sumbing atau ada pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan? Silakan berikan klarifikasi lebih lanjut.

Porter adalah orang yang biasanya membantu para pendaki dalam membawa perlengkapan dan bekal selama pendakian. Mereka biasanya memiliki keahlian khusus dalam membawa barang dan perlengkapan pendakian ke atas gunung dengan aman dan efisien.

Untuk Gunung Sumbing, para pendaki biasanya dapat menyewa jasa porter di daerah sekitar basecamp, seperti di Desa Garung atau Desa Cepit. Harga sewa porter biasanya bervariasi tergantung pada berat barang dan jarak pendakian yang akan ditempuh. Namun, sebelum menyewa porter, pastikan untuk berdiskusi terlebih dahulu mengenai kesepakatan harga, barang bawaan, dan ketersediaan porter yang dapat digunakan selama pendakian.

Untuk menyewa jasa porter di Gunung Sumbing, Anda dapat mencarinya di sekitar basecamp pendakian, seperti di Desa Garung atau Desa Cepit. Biasanya, terdapat beberapa warga setempat yang menyediakan jasa porter untuk pendakian ke Gunung Sumbing.

Harga sewa porter di Gunung Sumbing bervariasi tergantung pada berat barang dan jarak pendakian yang akan ditempuh. Namun, harga sewa porter umumnya berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 500.000 per hari, tergantung pada kesepakatan yang dibuat.

Sebelum menyewa jasa porter, pastikan untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan porter yang akan Anda sewa mengenai kesepakatan harga, barang bawaan, dan ketersediaan porter yang dapat digunakan selama pendakian. Pastikan juga untuk memberikan instruksi yang jelas dan detail mengenai barang bawaan yang akan dibawa oleh porter dan jangan lupa untuk memberikan tips jika porter telah memberikan pelayanan yang baik selama pendakian.



Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin