Porter Merbabu, via Suwanting Selo Wekas Thekelan Chuntel Kopeng dan Timboa

Porter Private Trip via Suwanting, Selo, Wekas, Thekelan, Chuntel, Kopeng, Timboa

 

Porter Merbabu, via Suwanting Selo Wekas Thekelan Chuntel Kopeng dan Timboa

 
Porter Merbabu adalah sekelompok tenaga kerja yang menyediakan layanan membawa barang atau perlengkapan pendakian bagi para pendaki yang akan melakukan pendakian ke Gunung Merbabu, salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah, Indonesia. Para porter ini biasanya terdiri dari orang-orang setempat yang telah terlatih dan memiliki pengalaman dalam membawa barang atau perlengkapan pendakian di gunung tersebut. Tugas utama mereka adalah membawa barang bawaan pendaki mulai dari tenda, sleeping bag, matras, peralatan dapur hingga makanan dan minuman yang dibutuhkan selama pendakian. Porter Merbabu biasanya dipekerjakan oleh agen pendakian atau operator lokal yang menjual paket pendakian ke Gunung Merbabu.Jalur pendakian Gunung Merbabu terdiri dari beberapa jalur yang dapat dipilih sesuai kesiapan fisik dan pengalaman pendaki. Berikut adalah beberapa jalur pendakian yang populer di Gunung Merbabu:

1. Jalur Selo. Jalur ini merupakan jalur pendakian paling populer. Jalur ini memulai pendakian dari Desa Selo, Boyolali, dan dapat ditempuh dalam waktu 5-6 jam untuk mencapai Puncak Merbabu yang berada di ketinggian 3.145 mdpl.

2. Jalur Wekas. Jalur ini memulai pendakian dari Desa Wekas, Magelang, dan dapat ditempuh dalam waktu 7-10 jam untuk mencapai Puncak Merbabu.

3. Jalur Cunthel, Kopeng. Jalur ini memulai pendakian dari Desa Cunthel, Turi, dan dapat ditempuh dalam waktu 8-10 jam untuk mencapai Puncak Merbabu.

4. Jalur Thekelan. Jalur ini memulai pendakian dari Desa Thekelan, Magelang, dan dapat ditempuh dalam waktu 10-14 jam untuk mencapai Puncak Merbabu.

5. Jalur pendakian Merbabu via Suwanting, Magelang memulai pendakian dari Desa Cepit, Pakis, Magelang. Pendakian dimulai dari ketinggian sekitar 1.200 mdpl dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 7-9 jam menuju puncak Merbabu yang berada di ketinggian 3.145 mdpl.

Jalur pendakian ini menyuguhkan pemandangan yang cukup indah karena melalui hutan pinus yang rindang dan beberapa spot yang menarik, seperti air terjun Kedung Kayang dan Bukit Amanah. Akan tetapi, jalur ini memang cukup terjal dan menantang dan membutuhkan keahlian dan kesiapan fisik yang memadai dari pendaki.

Pendaki yang ingin mencoba jalur pendakian ini disarankan untuk mempersiapkan dengan baik fisik, perlengkapan, dan membawa guide atau pemandu yang berpengalaman.

Sebelum melakukan pendakian, penting untuk mempersiapkan fisik, perlengkapan dan mengamati laporan cuaca serta kondisi jalur dengan baik. Perhatikan juga peraturan dan kebijakan yang berlaku dalam wilayah Gunung Merbabu.

Porter Gunung Merbabu Berpengalaman dan Proffesional, via Suwanting Selo Wekas Thekelan Chuntel Kopeng dan Timboa

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip