I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Faktor faktor penyebab hipotermia saat mendaki Gunung dan cara mengantisipasi.


Faktor faktor penyebab hipotermia saat mendaki Gunung dan cara mengantisipasi.

Sebagian faktor penyebab Hypotermia
  1. Perut Kosong
  2. Kecapean
  3. Cuaca Extreem

Siapkan diri kita saat ekspedisi pendakian, maksimalkan perut kita jangan kosong, siapkan dan bawa makanan ringan untuk mengantipasi perut kita glondangan dipendakian ketika belum memungkinkan untuk memasak karena perut yang kosong menjadi gerbang awal masuknya angin ( gejala masuk angin ).

Setelah mengisi perut agar tidak mudah masuk angin dan energi maka langkah selanjutnya maka beristirahat yang cukup karena istirahat yang cukup membuat kita mudah berkonsentrasi dan tentunya dapat mengurangi keluarnya Asam Lambung secara berlebih ( stress / sempoyongan / mountain sick ).

Dengan persiapan yang matang dari segi logistik, istirahat cukup dan perlengkapan yang memadai tentunya akan menjadukan rombongan yang kita ajak mendaki dari gejala hypotermia.

Namun apabila semua persiapan yang kita lakukan sudah optimal namun tetap ada yang terkena gejala hypotermia maka jangan sungkan untuk meminta tolong ranger / temen pendaki yang lain.

Semoga kita senantiasa terjauhkan dari bahaya Hipotermia dan Hipoksia.

Posting Komentar

0 Komentar

Pui Pui
Pui Pui