Porter Ciremai, Apa Sih Transit Camp Itu ??

Porter Ciremai, Apa Sih Transit Camp Itu ??.

Saat berencana mendaki gunung Ciremai, tentu kita wajib melakukan booking pada website wwwdottngciremaidotcom. Selepas menyelesaikan pendaftaran daring tersebut, kita akan mendapatkan notifikasi whatsapp berupa kode booking dan kode kapling tenda di Transit Camp (TC).
.
Nah, TC adalah tempat kita mendirikan tenda untuk beristirahat dalam durasi pendakian gunung Ciremai selama 2 hari 1 malam (2D1N).
.
Dalam lokasi TC ada kapling tenda dengan dua ukuran yakni tenda besar dengan kapasitas enam pendaki dan tenda kecil dengan kapasitas empat pendaki.
.
"TJB03 kepanjangan dari Tegal Jamuju, tenda Besar, nomor urut 3. Sedangkan TJK03 berarti K itu artinya tenda kecil. Di sanalah pendaki wajib mendirikan tenda sesuai dengan jumlah rombongannya," kata Humas Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Agus Yudantara (28/5).
.
Beliau menjelaskan, pendaki gunung Ciremai pada jalur Apuy di Majalengka dan Palutungan, Linggasana serta Linggajati di Kuningan, Jawa Barat tak diperkenankan mendirikan tenda semaunya.
.
"Kami telah tetapkan tiga sampai empat TC di seluruh jalur pendakian gunung Ciremai. Keberangkatan pendaki dimulai pukul 7 pagi hingga pukul 11 siang. Nah, kalau dapat TC paling atas, ya berangkatlah lebih pagi," jelasnya.
.
Ia menambahkan, saat pendaki akan 'summit' cukup membaga logistik secukupnya. Sementara tenda tinggalkan saja di TC. Jadi tak usah membawa tenda hingga ke puncak.
.
"Saat menuju puncak pada dini hari, jangan bawa tenda. Tinggalkan saja di TC. Aman kok!," pungkasnya.
.
#sobatCiremai mari menjadi pendaki bijak, cerdas, dan bertanggungjawab kepada alam seisinya.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin