Merbabu Buka, Catat Tanggal dan Cara Simaksi Onlinenya 2021

Simaksi Online Merbabu 2021 dan Surat Antigen Sebagai Syarat Masuk Kawasan Gunung Merbabu

Merbabu Buka, Catat Tanggal dan Cara Simaksi Onlinenya 2021. Pendakian Gunung Merbabu Buka Lagi 14 Juni 2021

Gunung Merbabu dilihat dari Gunung Telomoyo Penulis Anggara Wikan Prasetya | Editor Anggara Wikan Prasetya

KOMPAS.com – Gunung Merbabu dengan ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut (mdpl) merupakan salah satu gunung favorit para pendaki. Sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, jalur pendakian Gunung Merbabu dari Selo, Cunthel, Thekelan, Wekas, dan Suwanting hampir pasti selalu dipadati para pendaki gunung.

Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda atau sejak Minggu, 15 Maret 2020 lalu, pendakian Gunung Merbabu ditutup dan masih belum dibuka hingga kini. 

Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan para pendaki gunung seputar kapan jalur pendakian Gunung Merbabu kembali buka, mengingat gunung-gunung lain, seperti Semeru, Ciremai, dan Gede-Pangrango yang sudah buka. Pendakian Gunung Merbabu buka lagi tanggal. __________

Akhirnya pada Selasa (25/5/2021), jawaban akan pertanyaan yang selama ini ditanyakan para pendaki gunung itu mulai terjawab. Melalui acara “Virtual Tour #6 Taman Nasional Gunung Merbabu” di channel YouTube Ayo ke Taman Nasional, akhirnya diinfokan bahwa pendakian Gunung Merbabu buka lagi pada Senin, 14 Juni 2021. 

Jawaban atas teka-teki dan rasa penasaran para pendaki gunung itu disampaikan pada menit 1.59.40 pada video tersebut. 

Info seputar pembukaan kembali jalur pendakian Gunung Merbabu juga tercantum dalam postingan akun Instagram resmi Taman Nasional Gunung Merbabu, @btn_gn_merbabu, Selasa (25/5/2021).

Lihat postingan ini di Instagram Sebuah kiriman dibagikan oleh Taman Nasional Gunung Merbabu (@btn_gn_merbabu) “Bagi yang mengikuti dari awal hingga akhir acara sudah tahu kaaaan kapan merbabu dibuka, 14 Juni 2021. Terjawab sudah jutaan pertanyaan #sobatmerbabu semua,” tulis caption pada postingan akun tersebut.

Merbabu Buka, Catat Tanggal dan Cara Simaksi Onlinenya 2021. Porter Guide Mountain dan Carter Pendaki
 

Penulis : Anggara Wikan Prasetya
Editor : Anggara Wikan Prasetya


https://travel.kompas.com/read/2021/05/25/143604927/pendakian-gunung-merbabu-buka-lagi-14-juni-2021

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin