Porter GunungPrau, Porter Wates, Sejarah Gunung Patak Banteng dan Gunung Prau



Porter GunungPrau, Porter Wates, Sejarah Gunung Patak Banteng dan Gunung Prau
PATAK BANTENG PUNYA GUNUNG, PRAU PUNYA NAMA

Mungkin hampir semua diantara kita pernah mendaki ke gunung PRAU. Entah lewat Dieng, atau lewat Patakbanteng, atau bahkan lewat Wates. Mungkin ada diantara kita yang sudah berulang kali ke puncak gunung Prau.

Panoramanya yang indah menjadi daya tarik, terutama pemandangan matahari terbit. Sambil melihat matahari terbit kita juga dapat melihat puncak gunung Sindoro dan Sumbing di sisi tenggara.

Tapi tahukah kamu bahwa puncak gunung Prau (2.585 mdpl) yang telah didaki itu sebenarnya adalah puncak gunung PATAKBANTENG? Hal ini dapat dikonfirmasi berdasarkan peta topografi poduksi BIG edisi 2000 dengan judul Kejajar dan nomor peta 1408-442. Perhatikan peta topografi.

Tidak jelas siapa dan apa motifnya mengganti nama PATAKBANTENG menjadi PRAU. Hal ini dapat kita lihat lewat aplikasi Google Maps dengan kata kunci : Gunung Prau Wonosobo. Mengingat siapa saja dapat menambahkan titik tempat. Perhatikan peta dari aplikasigoogle maps.

Sumber Pasirluhur

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin