Berjemur Sangat Menyehatkan

𝗔𝗬𝗢 𝗕𝗘𝗥𝗝𝗘𝗠𝗨𝗥..! Open Trip Gunung Bromo

Sinar matahari pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ketika terserap oleh kulit, sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D.

Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. DR. Dr. Budi Setiabudiawan, Sp.A(K), M.Kes, mengatakan untuk mendapatkan Vitamin D, kita memerlukan paparan sinar ultraviolet B yang muncul antara pukul 09:00 - 10:00 WIB atau di sore hari antara pukul 14:00 - 15:00 WIB.

Vitamin D yang diproduksi oleh tubuh saat proses berjemur di bawah sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, yaitu: meningkatkan kadar kalsium dan fosfor di dalam tubuh, menjaga fungsi otot dan saraf, 𝙨𝙚𝙧𝙩𝙖 𝙢𝙚𝙣𝙞𝙣𝙜𝙠𝙖𝙩𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙮𝙖 𝙩𝙖𝙝𝙖𝙣 𝙖𝙩𝙖𝙪 𝙨𝙞𝙨𝙩𝙚𝙢 𝙞𝙢𝙪𝙣 𝙩𝙪𝙗𝙪𝙝 𝙙𝙖𝙡𝙖𝙢 𝙢𝙚𝙡𝙖𝙬𝙖𝙣 𝙞𝙣𝙛𝙚𝙠𝙨𝙞.


𝗕𝗘𝗥𝗝𝗘𝗠𝗨𝗥 𝗧𝗜𝗚𝗔 𝗞𝗔𝗟𝗜 𝗦𝗘𝗠𝗜𝗡𝗚𝗚𝗨

  1. Meski berjemur penting, tapi menjaga kesehatan kulit juga sama pentingnya. Saat berjemur di pagi atau sore hari jangan lupa gunakan tabir surya.

    Oleskan tabir surya (sunblock) dengan SPF 30 atau lebih pada kulit, 20–30 menit sebelum berjemur. Hal ini penting untuk mencegah agar kulit tidak gosong atau mengalami sunburn saat berjemur.

  2. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin D, berjemur yang aman dapat dilakukan sebanyak 3 kali seminggu selama 15-20 menit. Bagi yang memiliki kulit gelap (coklat) bisa berjemur hingga 30 menit.

    Hindari berjemur terlalu lama karena dapat merusak kulit dan meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit.

  3. Ketika berjemur, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup, agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

  4. Hindari berjemur di tempat yang ramai dan jaga jarak dengan orang lain setidaknya 1 meter. Hal ini penting dilakukan untuk mengurangi risiko terpapar Virus Corona.

Sumber


#berjemur #rajincucitangan #covid #covid_19 #hindarikerumunan #kurangimobilitas #pakaimasker #sehat #healty #healtylife #semangat #spirit #janganstres #stress #hindaristress #kelolastres #sunblock #sunbathıng
Lihat Lebih Sedikit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin