Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Hidung Meler Ketika Mendaki, Wajar Sob !!!

Hidung Meler Ketika Mendaki, Wajar Sob !!!

Mendaki gunung itu kegiatan yang luar biasa menurut saya.
Salah satunya adalah melatih diri supaya tidak 'MANJA'

Hubungannya apa dengan Plester / koyo di hidung?

Tubuh kita itu sangat luar biasa, bisa beradaptasi di segala medan, namun memang butuh proses. Sama halnya seperti penggunaan koyo pada hidung, betul sihhh itu hidung2 mereka, kenyamanan mereka ngapain kita ribet?

Tapi sebelum itu ada yang mesti kita ketahui bersama, bahwa mengeluarkan lendir adalah salah satu reaksi tubuh kita dalam rangka memaksa tubuh untuk bisa beradaptasi.

Nahhh ini kaitannya dengan 'MANJA'. Biarkan saja pilek, meler, atau mampet, biarkan terjadi secara alami, kerja tubuh kita otomatis berubah di tekanan dan suhu yang berbeda seperti diatas gunung.

Setelah si tubuh klik dan pas menyesuaikan suhu dan tekanan makan sudah ga ada lagi itu meler2an, malah tubuh kita akan terasa ringan dan tidak ada lagi gangguan pernafasan.

Jangan 'MANJA' meler dikit di koyoin hidungnya, jangan 'CENGENG' saat tubuh kita bereaksi seperti itu sampai menggunakan alat bantu koyo.

Tubuh kita juga ajaib lohhh, punya memori yang baik, saat besok2 menghadapi kondisi tekanan dan suhu yg serupa langsung otomatis mengingat dan tidak lagi meler2an

Saya juga termasuk Pendaki Ingusan ditambah ada penyakit polip, tapi biarkan tubuh bekerja secara maksimal menetralkan sendiri, untuk kenyamanan kita sendiri nantinya

Sooo kamu kamu kamu yang Pendaki Ingusan juga. JANGAN MANJA!
Gagah bawa carier besar tapi takut ingusan

Mari terus belajar ada sebab ada akibat, mendaki gunung tak semudah itu, pelajarannya tidak akan pernah habis.
Dan mendaki gunung bukan sekedar kau kiy kuy key koyyy langsunggg cusss modal dengkul. Jangan lupa ada yang namanya otak untuk berpikir yang menjadi bagian dari tubuh kita

Tulisan Om Willy Kurniawan ( kami kutip dari facebooknya )

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter