10 Hotel Honeymoon di Jogja

10 Pilihan Tempat Honeymoon di Jogja yang Sangat Romantis

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang merupakan kota bersejarah bagi bangsa Indonesia sendiri, sehingga saat ini Jogja dikenal dengan sebutan khususnya yaitu “kota pelajar”. Bukan hanya kota pelajar, akan tetapi Jogja juga menjadi salah satu kota wisata dan kuliner terbaik di Indonesia, lho.

Buktinya tak sedikit turis lokal maupun asing yang tertarik dengan pesona alam serta beberapa makanan khas yang ditawarkan dari kota pelajar ini. Beberapa tempat bersejarah yang unik dan menarik juga terdapat di kota ini sehingga Jogja memiliki daya tarik tersendiri untuk mengundang banyak minat wisata para turis dari berbagai daerah.

Karena kaya akan keindahan alam serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, Jogja ini menjadi tempat yang cocok kamu singgahi untuk refreshing bersama orang-orang terkasih. Bukan hanya refreshing, Jogja juga merupakan tempat yang cocok untuk honeymoon bersama pasangan karena keeksotisan kotanya yang rugi jika dilewatkan.

Kira-kira dimana saja, ya tempat honeymoon yang romantis dan menarik di Jogja? Langsung saja simak ulasan lengkap dari Keluyuran ini!

1. Blue Garden Yogyakarta

Tempat honeymoon romantis serta nyaman yang pertama adalah Blue Garden Yogyakarta. Berlokasi strategis di Jl. Bibis Lemahbang RT 02, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogja yang nyaman dan asri. Hotel ini mengusung konsep alam dimana penginapannya dipadukan langsung dengan alam hijau yang sejuk dan nyaman dipandang.
Tempat honeymoon romantis serta nyaman yang pertama adalah Blue Garden Yogyakarta. Berlokasi strategis di Jl. Bibis Lemahbang RT 02, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogja yang nyaman dan asri. Hotel ini mengusung konsep alam dimana penginapannya dipadukan langsung dengan alam hijau yang sejuk dan nyaman dipandang.
Tempat honeymoon yang satu ini memberikan pelayanan terbaiknya dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan seperti misalnya kolam renang bebas yang bersih dan nyaman, AC, Free WiFi, bar, restoran dengan masakan Indonesia yang lezat, dan juga taman.

Bagi kamu yang ingin melakukan honeymoon, tempat ini sangat cocok kamu pilih karena kenyamanannya yang akan selalu membuatmu betah dan ingin tetap tinggal.

2. Villa Sunset Yogyakarta

* sumber: blog.travelio.com  Berbeda dengan yang sebelumnya, Villa Sunset Yogyakarta lebih memilih konsep kamar ala Prancis bergaya Vintage modern. Villa ini terletak di pinggiran kota Jogja tepatnya di Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogja yang tak jauh dari pusat kota.  Sesuai dengan namanya, jika kamu menginap di tempat ini, kamu bisa dimanjakan dengan pemandangan sunset yang indah di ufuk barat, lho.
* sumber: blog.travelio.com
Berbeda dengan yang sebelumnya, Villa Sunset Yogyakarta lebih memilih konsep kamar ala Prancis bergaya Vintage modern. Villa ini terletak di pinggiran kota Jogja tepatnya di Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogja yang tak jauh dari pusat kota.
Sesuai dengan namanya, jika kamu menginap di tempat ini, kamu bisa dimanjakan dengan pemandangan sunset yang indah di ufuk barat, lho.
Fasilitas yang diberikan pun tak kalah lengkap dan menarik yaitu Free WiFi, kolam renang outdoor, dan parkir gratis. Selain itu, ada kabar gembira untukmu para pecinta hewan peliharaan karena kamu diperbolehkan membawa hewan peliharaan kesayanganmu menginap di tempat ini.

3. Villa Blusteps

* sumber: www.niningwahyoe.com  Villa yang satu ini merupakan salah satu private villa yang ada di kota Jogja. Villa ini berdiri di Jl. Boulevard No. 7, Jl. Karangjati RT 07, Gedongan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogja dengan tanah yang cukup tinggi sehingga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah bagi para tamunya.
* sumber: www.niningwahyoe.com
Villa yang satu ini merupakan salah satu private villa yang ada di kota Jogja. Villa ini berdiri di Jl. Boulevard No. 7, Jl. Karangjati RT 07, Gedongan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogja dengan tanah yang cukup tinggi sehingga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah bagi para tamunya.
Jika kamu berniat melakukan honeymoon di villa yang satu ini, maka niatmu tak akan pernah disesali karena biaya yang dikeluarkan akan sebanding dengan pemandangan serta fasilitas yang diberikan.
Konsep dari villa ini merupakan tradisional modern yang mana hampir seluruh furniture yang ada di dalamnya terbuat dari kayu. Selain itu, kamu juga bisa mendapati toilet yang juga mengusung konsep alam karena beberapa bagiannya terbuat dari batuan alam yang tentu saja menambah kesan natural dan nyaman.

4. The Cangkringan Villas and Spa

* sumber: traveloka.com  Tak kalah romantis dan menarik, The Cangkringan Villas and Spa ini sangat cocok menjadi tempat honeymoon-mu karena beberapa alasan seperti pemandangan yang disajikan serta fasilitas yang diberikan sangatlah lengkap dan unik. Villa ini dilengkapi kolam renang nyaman serta lapangan golf yang cukup luas.
* sumber: traveloka.com
Tak kalah romantis dan menarik, The Cangkringan Villas and Spa ini sangat cocok menjadi tempat honeymoon-mu karena beberapa alasan seperti pemandangan yang disajikan serta fasilitas yang diberikan sangatlah lengkap dan unik. Villa ini dilengkapi kolam renang nyaman serta lapangan golf yang cukup luas.

Villa ini berlokasi di Jl. Raya Merapi Golf, Plosokarep, Umbulharjo, Sleman, Kabupaten Sleman, Jogja. The Cangkringan Villas and Spa memiliki konsep Tradisional modern dengan pemandangan yang indah dan romantis, apalagi ketika momen candle light dinner yang bisa kamu lakukan bersama pasanganmu di tempat ini sebagai rangkaian acara bulan madu.

5. The Riverside Jogja Hotel

* sumber: waspadamedan.com  Tempat honeymoon nyaman serta romantis selanjutnya yaitu The Riverside Jogja Hotel yang menawarkan konsep alam dengan perabotan kayunya yang bersentuhan langsung dengan budaya khas Jawa.  Tempatnya yang strategis karena berdekatan dengan tempat wisata Jogja menjadi nilai lebih bagi penginapan ini yaitu di Dusun Kalireso, RT 01, RW 17, Sleman, Kumendung, Candibinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Jogja.
* sumber: waspadamedan.com
Tempat honeymoon nyaman serta romantis selanjutnya yaitu The Riverside Jogja Hotel yang menawarkan konsep alam dengan perabotan kayunya yang bersentuhan langsung dengan budaya khas Jawa.
Tempatnya yang strategis karena berdekatan dengan tempat wisata Jogja menjadi nilai lebih bagi penginapan ini yaitu di Dusun Kalireso, RT 01, RW 17, Sleman, Kumendung, Candibinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Jogja.
Beberapa fasilitas yang ditawarkan yaitu seperti internet gratis dan BBQ. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam jenis kopi yang ditawarkan Riverside cafe-nya yang nyaman dan asyik digunakan untuk nongkrong dengan pasanganmu. Bagi kamu yang hendak memilih tempat ini untuk honeymoon, dijamin deh kamu akan ingin kembali lagi.

6. Rumput Hotel and Resort

* sumber: www.wiztours.com  Rumput Hotel and Resort juga cocok kamu pilih sebagai tempat menghabiskan momen honeymoon-mu bersama pasangan. Hotel ini beralamatkan di Jl. Cemp. Baru No. 28, Gempol, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
* sumber: www.wiztours.com
Rumput Hotel and Resort juga cocok kamu pilih sebagai tempat menghabiskan momen honeymoon-mu bersama pasangan. Hotel ini beralamatkan di Jl. Cemp. Baru No. 28, Gempol, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Penginapan ini memiliki letak yang strategis karena berdekatan dengan bandar udara, stasiun, juga beberapa tempat wisata. Tempat yang nyaman dengan taman hijau, membuat suasana hotel semakin asri dan damai.

Fasilitas yang ditawarkan pun tak kalah lengkap dimulai dari AC, WiFi, Kolam renang, hingga area parkir yang luas. Bukan hanya itu, bahkan fasilitas lain seperti laundry dan pijat pun disediakan dengan biaya tambahan. Pemandangan yang asri dan damai sangat cocok melengkapi momen honeymoon-mu di Rumput Hotel ini.

7. Swiss-Belboutique

* sumber: www.skyscanner.co.id  Yang satu ini merupakan salah satu tempat mewah dan romantis yang cocok kamu pilih untuk ber-honeymoon bersama pasanganmu di Jogja.
* sumber: www.skyscanner.co.id
Yang satu ini merupakan salah satu tempat mewah dan romantis yang cocok kamu pilih untuk ber-honeymoon bersama pasanganmu di Jogja.
Tempatnya yang strategis yaitu di tengah pusat kota tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No.69, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dekat dengan beberapa tempat menarik Jogja seperti Keraton dan Malioboro menjadikan Swiss-Belboutique banyak dipilih sebagai tempat ber-honeymoon.

Tak tanggung-tanggung, fasilitas yang diberikan pun sangatlah lengkap dari mulai AC, WiFi, pelayanan kamar, hingga makanan yang disediakan sangatlah menarik dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

8. Indoluxe Hotel Yogyakarta

* sumber: www.misteraladin.com  Bagi kamu orang Jogja, tentu tak asing lagi, kan dengan hotel yang satu ini? Berlokasi di Jl. Palagan No.106, Sumberan, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yokyakarta, Indoluxe Hotel Jogja menjadi salah satu hotel favorit yang dipilih orang-orang untuk menghabiskan liburannya di Jogja atau bahkan ber-honeymoon bersama pasangan. Lokasi strategis dengan view alam yang disajikan memang sangat cocok dipilih sebagai tempat bulan madu.
* sumber: www.misteraladin.com
Bagi kamu orang Jogja, tentu tak asing lagi, kan dengan hotel yang satu ini? Berlokasi di Jl. Palagan No.106, Sumberan, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yokyakarta, Indoluxe Hotel Jogja menjadi salah satu hotel favorit yang dipilih orang-orang untuk menghabiskan liburannya di Jogja atau bahkan ber-honeymoon bersama pasangan. Lokasi strategis dengan view alam yang disajikan memang sangat cocok dipilih sebagai tempat bulan madu.
Harga hotel pun terbilang murah jika dibandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan. Beberapa fasilitas menariknya antara lain yaitu bar, lounge, karaoke, serta fasilitas lainnya yaitu gym dan spa. Selain itu, kolam renang outdoor di lantai paling atas juga ditawarkan kepada para tamu hotel lengkap dengan view alamnya yang indah dari ketinggian.

9. Rivisha Hotel Yogyakarta

Ingin honeymoon di Jogja dengan hotel yang murah tapi fasilitas yang diberikan lengkap? Rivisha Hotel Yogyakarta ini menjadi jawaban dari keinginanmu tersebut. meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, akan tetapi penginapan yang disajikan sangatlah nyaman lengkap dengan fasilitas yang diberikan
Ingin honeymoon di Jogja dengan hotel yang murah tapi fasilitas yang diberikan lengkap? Rivisha Hotel Yogyakarta ini menjadi jawaban dari keinginanmu tersebut. meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, akan tetapi penginapan yang disajikan sangatlah nyaman lengkap dengan fasilitas yang diberikan
Hotel ini berdiri di tengah kota Jogja tepatnya di Jl. Manggis, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dengan fasilitas lounge, AC, serta taman yang nyaman dan asri.

Hotel ini juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata terkenal di Jogja seperti Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Sangat cocok menjadi tempatmu berbulan madu bersama pasangan di Jogja!

10. Malioboro Garden Hotel

Tempat honeymoon nyaman dan romantis di Jogja yang terakhir yaitu Malioboro Garden Hotel. Sesuai dengan namanya, Hotel ini berdiri 100 meter dari Jalan Malioboro atau lebih tepatnya berdiri di Jl. Mataram, Jl. Sosrokusuman, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta.
Tempat honeymoon nyaman dan romantis di Jogja yang terakhir yaitu Malioboro Garden Hotel. Sesuai dengan namanya, Hotel ini berdiri 100 meter dari Jalan Malioboro atau lebih tepatnya berdiri di Jl. Mataram, Jl. Sosrokusuman, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta.
Dengan harga yang cukup terjangkau, hotel ini sangat cocok kamu pilih sebagai tempat honeymoon bersama pasangan di Jogja karena strategis dan nyaman.

Hotel ini memiliki konsep tradisional modern yang bisa kamu lihat dari mulai memasuki hotel ini. Karena kenyamanan hotel yang begitu luar biasa, maka hotel yang satu ini sangat direkomendasikan untukmu ber-honeymoon dengan pasangan di Jogja.

Itu dia beberapa tempat honeymoon paling romantis dan nyaman yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang hendak melakukan perjalanan honeymoon di daerah Jogja. Ternyata Jogja bukan hanya menyajikan keindahan alamnya saja, akan tetapi beberapa tempat yang asik dan romantis yang cocok menjadi pilihanmu berbulan madu dengan pasangan.

Ajak juga pasanganmu untuk menikmati makan di tempat yang romantis dengan mencari referensi tempatnya di artikel tempat makan romantis di Jogja ini.

Sumber :
  1. https://keluyuran.com/tempat-honeymoon-di-jogja/ 
  2. https://www.xplorewisata.com/2020/09/10-hotel-honeymoon-di-jogja.html

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin