Porter Sindoro, Embung Tlogopucang

 
Embung Tlogopucang Embung Tlogopucang. Image via: @dias.prasetyo

Embung atau telaga buatan yang menampung air hujan ini terletak di Desa Tlogopucang. Bagi penduduk sekitar, air di telaga tempat wisata Temanggung ini penting di saat musim kemarau. Hal ini karena desa setempat sering mengalami kekeringan.

Seperti objek wisata lainnya, embung Tlogopucang kini makin ramai dikunjungi oleh remaja Temanggung. Tidak hanya untuk liburan, mereka juga menghabiskan waktu di sana mencari spot foto kece serta instagram-able. Melihat semangat dari pengunjung, pengelola telaga membuatkan spot foto cantik.

Bukan hanya surga bagi pecinta fotografi, embung Tlogopucang tempat wisata Temanggung ini juga tempatnya traveler yang suka dengan alam. Beberapa pengunjung memutuskan untuk bermalam dan membangun tenda di area berkemah.

Dengan berkemah, mereka bukan hanya ingin menikmati keindahan desa Tlogopucang di malam hari tapi menanti senja dengan pemandangan Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Prau.

Sebelum mendapat pemandangan telaga buatan, pengunjung yang berkunjung ke embung Tlogopucang akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak kalah menarik. Sepanjang jalan, pepohonan pinus yang berjajar rapi seakan menjadi tuan rumah yang ramah dan menyenangkan. Meski jauh, tentu saja wisatawan tidak akan bosan.

Lokasi: 
Tlogopucang, Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
 
Tiket: 
3.000
 
Jam Buka: 
24 Jam
 
Source : 
nativeindonesia.com/tempat-wisata-temanggung/

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin