Gunung Buka Pasca Covid

Gunung Buka Pasca Covid
Jateng
Gunung Lawu (21-24 Juni 2020)
Gunung Prau (03 Juli 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL
Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI)

Pelatihan Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI)

Di Masa Pandemi Covid 19 dan Potensi Pariwisata Setelah Pandemi Covid 19 oleh Kemenparekraf.

Para pemandu wisata gunung di Tanah Air dituntut semakin kompeten dalam menghadapi tantangan pariwisata di era normal baru. Apalagi, segmen wisata alam diperkirakan justru akan diminati wisatawan pasca pembatasan sosial.

Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata Kemenparekraf/Baparekraf Wisnu Bawa Tarunajaya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/6) mengatakan, pandemi Covid-19 membawa perubahan mendasar atas kebutuhan wisatawan ke depan. Yakni, lebih mengutamakan faktor kebersihan, kesehatan, dan keamanan dalam berwisata.

Terlebih nantinya diperkirakan akan banyak wisatawan yang memilih aktivitas di alam seperti mendaki dan aktivitas gunung lainnya. "Kita tidak bisa menghindari keberadaan Covid-19, tapi setelah ini pariwisata pasti akan booming. Terutama dalam aktivitas berbasis alam, mereka akan lebih memilih pariwisata yang berkelanjutan" kata Wisnu.
 

Ia sempat berbicara dalam acara pelatihan pemandu wisata gunung dan instruktur pemandu wisata gunung secara daring, Senin (15/6/2020)

Wisnu pun berharap pelatihan yang diikuti oleh 150 orang peserta ini benar-benar memberikan manfaat dan dapat meningkatkan kompetensi parapemandu wisata gunung dan instruktur pemandu wisata gunung.

Pihaknya berkomitmen terus memfasilitasi pengembangan sumber daya manusia di bidang pariwisata. Termasuk melanjutkan program dari pelatihan ini dengan melakukan sertifikasi kepada para pemandu wisata gunung dan instruktur pemandu wisata gunung.

"Kita harus solid dan bersatu, bersama-sama menciptakan kualitas layanan. Indonesia punya keindahan alam dan gunung yang tidak kalah dengan negara-negara lain, karena itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang baik" kata Wisnu.

Pelatihan pemandu wisata gunung dan instruktur pemandu wisata gunung digelar atas kerja sama Kemenparekraf/Baparekraf dengan Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI). Untuk pelatihan pemandu wisata gunung akan berlangsung selama lima hari ke depan dengan berbagai materi pelatihan. Mulai dari kompetensi umum, kompetensi khusus, serta kompetensi inti pemandu I, II, & III.

Sementara pelatihan instruktur pemandu wisata gunung akan berlangsung mulai 22 - 25 Juni 2020.

Sumber :
  1. republika.co.id
  2. instagram.com/mountnesia



Related Posts

Komentar

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia

  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.
Subscribe Our Newsletter