Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp ))

Gunung Merbabu - Rekomendasi Gunung Untuk Pemula

View Sabana 2 dilihat dari Sabana 1 Jalur Pendakian Selo.

Gunung Merbabu - Rekomendasi Gunung Untuk Pemula

Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung favorit di Indonesia, khususnya untuk Jawa Tengah dan Yogyakarta karena Gunung Merbabu memiliki keindahan yang luar biasa dan moda transportasi yang cukup mudah.

Untuk mendaki Gunung Merbabu Anda mempunya 5 pilihan jalur pendakian yang dapat disesuaikan dengan tujuan pendakian. Apabila menghendaki view dengan sabana yang luas maka Anda dapat memilih jalur pendakian Selo Boyolali. Apabila menghendaki sumber mata air maka Anda dapat memilih jalur pendakian Wekas Magelang.

Related Posts

Komentar

  1. Gunung Merbabu adalah gunung api yang bertipe Strato (lihat Gunung Berapi) yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan, Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah.

    Gunung Merbabu dikenal melalui naskah-naskah masa pra-Islam sebagai Gunung Damalung atau Gunung Pam(a)rihan. Di lerengnya pernah terdapat pertapaan terkenal dan pernah disinggahi oleh Bujangga Manik pada abad ke-15. Menurut etimologi, "merbabu" berasal dari gabungan kata "meru" (gunung) dan "abu" (abu). Nama ini baru muncul pada catatan-catatan Belanda.

    Gunung ini pernah meletus pada tahun 1560 dan 1797. Dilaporkan juga pada tahun 1570 pernah meletus, akan tetapi belum dilakukan konfirmasi dan penelitian lebih lanjut. Puncak gunung Merbabu berada pada ketinggian 3.145 meter di atas permukaan air laut.

    Gunung Merbabu mempunyai kawasan Hutan Dipterokarp Bukit, Hutan Dipterokarp Atas, Hutan Montane, dan hutan Ericaceous atau hutan gunung. #wikipedia

    BalasHapus

Posting Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Pada tahun 2021 kami telah membuka kembali Open Trip Pendakian ke Gunung Semeru, Raung, Sumbing, Merbabu, Merapi, Sindoro, Slamet, Latimojong, Rinjani, Kerinci, Binaiya dan Gunung lainnya. Untuk mengetahui jadwal, fasilitas, biaya dan itenerary program dapat langsung menghubungi admin.

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu - Gunung Sumbing - Gunung Slamet - Gunung Sindoro - Gunung Andong - Gunung Ungaran - Gunung Telomoyo - Gunung Raung - Gunung Panderman - Gunung Penanggungan - Gunung Wilis

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter