Punthuk Setumbu, Spot Sunrise Tak Terlupakan di Magelang Jawa Tengah

Punthuk Setumbu, Spot Sunrise Tak Terlupakan di Magelang Jawa Tengah - 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Lihat Sunrise dari Punthuk Setumbu



Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu datangi di Magelang adalah Punthuk Setumbu. Bukit ini berada di gugusan Bukit Menoreh dan memiliki ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Awalnya, Punthuk Setumbu berisi ladang milik para penduduk. Namun setelah seorang fotografer mengabadikan keindahan Candi Borobudur dari lokasi ini, wisatawan lokal hingga mancanegara mulai penasaran dan mendatangi Punthuk Setumbu untuk melihat sunrise.

Nah, buat kamu yang masih ragu untuk mengunjungi Punthuk Setumbu, yuk, simak alasannya kenapa kamu harus banget ke sini!

1. MELIHAT EKSOTISME CANDI BOROBUDUR


Wisatawan paling banyak mengunjungi Punthuk Setumbu pada waktu sunrise atau matahari terbit. Yup, di waktu ini kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit yang menyinari Candi Borobudur. Nggak cuma itu aja, Candi Borobudur terlihat lebih eksotis dari Punthuk Setumbu karena kamu bisa melihat kabut yang menyelimutinya di pagi hari.

Puncak Candi Borobudur terlihat menyembul dan membelah kabut saat matahari mulai naik. Buat lihat sunrise di Punthuk Setumbu, kamu bisa datang sebelum jam lima pagi. Semakin dekat ke waktu sunrise, akan semakin ramai juga wisatawan yang datang. Jadi, kamu bisa menghindarinya dengan datang lebih dulu.

2. BUAT OBJEK FOTOGRAFI

Buat kamu yang hobi fotografi, tentu nggak boleh melewati momen sunrise dari Punthuk Setumbu. Pemandangan di sini dijamin bakal menghasilkan foto yang ciamik. Sekadar tips, manfaatkan tripod supaya hasil foto kamu lebih baik. Atau bila kamu tertarik, cobalah untuk membuat video time lapse saat matahari naik. Hasilnya pasti nggak kalah keren sama foto biasa.

3. UDARA YANG SEJUK


Karena berada di ketinggian, kamu bisa merasakan udara sejuk sambil menikmati sunrise di Punthuk Setumbu. Buat kamu yang nggak kuat udara dingin, jangan lupa buat bawa jaket atau baju hangat saat berkunjung ke sini ya. Udara sejuk Punthuk Setumbu bakal bikin kamu fresh lagi, deh. Belum lagi lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk kota, bikin betah buat lama-lama di sini!

4. BISA SAMBIL NGOPI

Nggak cuma lihat pemandangan dari atas saja, di kawasan Punthuk Setumbu juga terdapat warung-warung yang menyajikan makanan ringan dan minuman. Kamu bisa menikmati secangkir kopi atau teh hangat sambil melihat pemandangan. Atau, kamu juga bisa kalau hanya mau duduk-duduk saja saat melihat sunrise. Di sekitar viewing spot terdapat kursi-kursi kayu.

5. TREKKING YANG SERU

Perjalanan menuju Punthuk Setumbu mengharuskan kamu buat melewati jalur trekking sekitar 15 menit sebelum sampai ke atas. Jalannya pun berupa tanah yang menanjak. Kamu harus mempersiapkan diri dengan alas kaki yang memadai, ya. Tapi jangan khawatir, jalurnya tidak terlalu sulit, kok, asalkan kamu tetap hati-hati setiap melangkah.

Hindari juga untuk berkunjung ke Punthuk Setumbu saat musim hujan, ya. Karena jalur trekkingnya akan menjadi licin dan berbahaya kalau kamu tidak menggunakan alas kaki yang tepat. Kalau kamu lelah melewati jalurnya, tenang saja karena semuanya akan terbayar dengan keindahan pemandangan dari Punthuk Setumbu.

Kalau mau ke sini, kamu bisa lihat-lihat rekomendasi hotel dari Pegipegi. Yuk, langsung saja pesan tiket pesawat ke bandara terdekat atau naik kereta ke Yogyakarta sebelum menuju Punthuk Setumbu. Selamat liburan!

Source ::

Harga,
By What App // Email // SMS +62 85 643 455 685
dengan menyertakan 
[[ 01 ]] jumlah rombongan pendaki, 
[[ 02 ]] meet point, 
[[ 03 ]] finish point,
[[ 04 ]] destinasi yang dipilih
[[ 05 ]] tanggal mengingat setiap waktu harga dapat berubah. 

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin