SALAM PETUALANGAN !!!
Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi 085 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!


Bukit Klangon, Spot Selfie Terfavorit di Merapi Sleman Yogyakarta

Bukit Klangon Spot Sunrise dan Sunset di Merapi Kaliurang Sleman Yogyakarta
Bukit Klangon Spot Sunrise dan Sunset di Merapi Kaliurang Sleman Yogyakarta

Bukit Klangon, Spot Selfie Terfavorit di Merapi Sleman Yogyakarta. Harga Tiket Masuk Bukit Klangon, Spot Wisata Hits untuk Selfie - Anang Panca

Layaknya Bandung dan , Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak henti-hentinya menyajikan objek anyar dan menarik yang wajib untuk dikunjungi. Nah, salah satu tempat rekreasi di Yogyakarta yang saat ini sedang hits di kalangan netter, terutama penggemar selfie, adalah Bukit Klangon. Dengan masuk yang murah meriah, dapat berfoto di tempat dengan panorama yang sangat indah.

Bukit Klangon

Secara administratif, lokasi Bukit Klangon terletak di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi objek wisata tersebut terletak di daerah Kawasan Rawan Bencana III atau dekat dengan The Lost World Castle. Jika wisatawan berangkat dari pusat Yogyakarta, memerlukan waktu sekitar 30 menit berkendara untuk tiba di bukit ini.



Bukit Klangon - kastayatour.com
Bukit Klangon – kastayatour.com
Untuk menuju tempat ini, pengunjung bisa berkendara dengan mengambil rute ke Kaliurang, dan setelah ada pertigaan arah ke Kaliadem atau Cangkringa, ambil arah kanan. Kemudian, ada pertigaan menuju Merapi Golf atau Tle Lost World Castle, ambil kanan dan lurus terus ke timur, dan nanti akan ambil arah kiri di pertigaan berikutnya. Dari tempat tersebut, ada papan penunjuk arah ke Bukit Klangon.

Pesona Bukit Klangon

Bukit Klangon sendiri merupakan nama sebutan yang diberikan oleh para pengguna media sosial. Sebenarnya, tempat wisata yang berada di kawasan Merapi tersebut memiliki nama Wisata Alam Bukit Glagaharjo, dan tempat ini mendapatkan donasi pengembangan wisata minat khusus oleh Riotary International.

Meski baru booming belakangan, namun objek wisata Bukit Klangon sebenarnya sudah dibuka untuk umum pada tahun 2011 lalu. Objek wisata ini dibuka setelah erupsi Gunung Merapi. Selain dikelola oleh warga sekitar, Bukit Klangon juga mendapat dukungan pengelolaan dari pemerintah kabupaten setempat, dengan perluasan lahan parkir dan penambahan spot-spot untuk melihat panorama alam.

Karena Bukit Klangon berada di kaki Gunung Merapi, pengunjung bisa melihat pemandangan gunung api paling aktif di Indonesia tersebut dari sudut pandang yang berbeda dan tampak lebih keren. Ada sebuah gardu pandang sederhana yang terbuat dari bambu dan kayu, yang seringkali dimanfaatkan oleh para traveler untuk berfoto atau sekadar menikmati pesona alam sekitar.

Selain untuk kegiatan fotografi, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas seru yang lain seperti pendakian, perkemahan, atau bersepeda gunung. Bukit Klangon juga sangat cocok dikunjungi oleh traveler yang suka berpetualang di alam. Bahkan, dulunya, Bukit Klangon ini lebih dikenal sebagai tempatnya para pencinta downhill, dan rutin menyelenggarakan event sepeda, baik skala nasional maupun internasional.

Baru-baru ini, sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sedang melakukan KKN di Desa Glagaharjo, membuat sebuah website untuk mempromosikan wisata Bukit Klangon. Di dalam website tersebut, terdapat beberapa hal yang dimuat seperti sejarah singkat dari Bukit Klangon, galeri foto dan video, paket yang disediakan Bukit Klangon, kontak yang bisa dihubungi serta terdapat fitur booking, sehingga untuk memasuki wisata Bukit Klangon bisa melakukan tiket secara online.

Tiket Masuk Bukit Klangon

Bukit Klangon bisa dikunjungi setiap hari oleh wisatawan. Pada hari biasa atau weekday, harga tiket masuknya hanya Rp2.000 per orang dan ketika weekend naik menjadi Rp3.000 per orang. Untuk biaya parkir, dikenakan tarif Rp2.000 per sepeda motor dan Rp5.000 per mobil. Sementara, jika wisatawan ingin mencoba trek downhill, perlu mengeluarkan biaya Rp15.000 per sepeda.

Source ::

Harga,
By What App // Email // SMS +62 85 643 455 685
dengan menyertakan 
[[ 01 ]] jumlah rombongan pendaki, 
[[ 02 ]] meet point, 
[[ 03 ]] finish point,
[[ 04 ]] destinasi yang dipilih
[[ 05 ]] tanggal mengingat setiap waktu harga dapat berubah. 

Related Posts

Komentar

UMROH DAN HAJI KHUSUS

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami Tim XPLOREWISATA sudah menyediakan layanan konsultasi UMROH dan HAJI khusus yang akan dipandu oleh mitra dan rekan kami yang berkantor di Yogyakarta, Jakarta dan Makassar. Oleh karena itu, bagi anda yang tertarik untuk UMROH dan HAJI bersama kami langsung saja tanya-tanya dan konsultasi dengan mitra kami. Read More........
Subscribe Our Newsletter