Air Terjun Tuwondo, Grojogan Tersembunyi di Pelosok Bantul Yogyakarta

Air Terjun Tuwondo, Grojogan Tersembunyi di Pelosok Bantul Yogyakarta

Air Terjun Tuwondo, Grojogan Tersembunyi di Pelosok Bantul Yogyakarta

 Air Terjun Tuwondo, Grojogan Tersembunyi di Pelosok Bantul Yogyakarta

Air Terjun Tuwondo atau dalam bahasa Jawa disebut dengan Grojogan Tuwondo merupakan salah satu air terjun yang termasuk baru di daerah Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Air terjun Tuwondo berada di daerah pedesaan yang masih dalam tahap pengembangan tujuan pariwisata. Air terjun Tuwondo bisa kita nikmati hanya saat musim penghujan di mana air sangat deras dan dan akan lebih asik.

Lokasi

Grojogan Tuwondo berada di di daerah pedesaan kampung Lemah Abang, Dusun Banyakan 3, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Akses Menuju Lokasi

Bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua. Rutenya dari arah lampu merah Kid Fun, belok ke arah selatan menuju Gedung serbaguna Banyakan. Dari gedung ini sejauh 200 m akan ditemukan gang kecil yang memiliki jalan beraspal. Masuk saja melalui gang tersebut dan kita akan melewati areal persawahan. Setelah kita telusuri jalan itu, maka pertigaan pertama yang kita temui ambil ke kanan langsung menuju ke areal pakir lokasi wisata Air Terjun Tuwondo.

Sejarah Air Terjun Tuwondo

Kata "tuwondo" berasal dari kata "tu" dari kata bahasa Jawa watu yang artinya baru dan juga "ondo" yang berarti tangga, yang dalam bahasa Indonesia bisa dibilang bertingkat seperti tangga. Oleh karena itulah air terjun Tuwondo terlihat bertingkat menyerupai anak tangga. Setiap anak tangga rata-rata memiliki ketinggian 3 hingga 5 meter. Sebelah kiri maupun sebelah kanan juga dipenuhi semak belukar dan beberapa pepohonan Jati.

Perlu diketahui bahwa air terjun Tuwondo ini tidak memiliki air sejernih air terjun tempat lain. Hal ini dikarenakan adanya endapan tanah di dasar air terjun yang tidak tidak hanyut oleh aliran air terjun, Airnya berwarna coklat kemerahan.

Source ::

Harga,
By What App // Email // SMS +62 85 643 455 685
dengan menyertakan 
[[ 01 ]] jumlah rombongan pendaki, 
[[ 02 ]] meet point, 
[[ 03 ]] finish point,
[[ 04 ]] destinasi yang dipilih
[[ 05 ]] tanggal mengingat setiap waktu harga dapat berubah. 

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin