SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Air Terjun Tuwondo, Grojogan Tersembunyi di Pelosok Bantul Yogyakarta

Air Terjun Tuwondo, Grojogan Tersembunyi di Pelosok Bantul Yogyakarta

Air Terjun Tuwondo, Grojogan Tersembunyi di Pelosok Bantul Yogyakarta

 Air Terjun Tuwondo, Grojogan Tersembunyi di Pelosok Bantul Yogyakarta

Air Terjun Tuwondo atau dalam bahasa Jawa disebut dengan Grojogan Tuwondo merupakan salah satu air terjun yang termasuk baru di daerah Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Air terjun Tuwondo berada di daerah pedesaan yang masih dalam tahap pengembangan tujuan pariwisata. Air terjun Tuwondo bisa kita nikmati hanya saat musim penghujan di mana air sangat deras dan dan akan lebih asik.

Lokasi

Grojogan Tuwondo berada di di daerah pedesaan kampung Lemah Abang, Dusun Banyakan 3, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Akses Menuju Lokasi

Bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua. Rutenya dari arah lampu merah Kid Fun, belok ke arah selatan menuju Gedung serbaguna Banyakan. Dari gedung ini sejauh 200 m akan ditemukan gang kecil yang memiliki jalan beraspal. Masuk saja melalui gang tersebut dan kita akan melewati areal persawahan. Setelah kita telusuri jalan itu, maka pertigaan pertama yang kita temui ambil ke kanan langsung menuju ke areal pakir lokasi wisata Air Terjun Tuwondo.

Sejarah Air Terjun Tuwondo

Kata "tuwondo" berasal dari kata "tu" dari kata bahasa Jawa watu yang artinya baru dan juga "ondo" yang berarti tangga, yang dalam bahasa Indonesia bisa dibilang bertingkat seperti tangga. Oleh karena itulah air terjun Tuwondo terlihat bertingkat menyerupai anak tangga. Setiap anak tangga rata-rata memiliki ketinggian 3 hingga 5 meter. Sebelah kiri maupun sebelah kanan juga dipenuhi semak belukar dan beberapa pepohonan Jati.

Perlu diketahui bahwa air terjun Tuwondo ini tidak memiliki air sejernih air terjun tempat lain. Hal ini dikarenakan adanya endapan tanah di dasar air terjun yang tidak tidak hanyut oleh aliran air terjun, Airnya berwarna coklat kemerahan.

Source ::

Harga,
By What App // Email // SMS +62 85 643 455 685
dengan menyertakan 
[[ 01 ]] jumlah rombongan pendaki, 
[[ 02 ]] meet point, 
[[ 03 ]] finish point,
[[ 04 ]] destinasi yang dipilih
[[ 05 ]] tanggal mengingat setiap waktu harga dapat berubah. 

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi 085 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia

  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.
Subscribe Our Newsletter