Batu Ratapan Angin, Dieng Plateau


Wonosobo memang kota kelahiran saya. Namun, karena terlalu sering traveling keluar pulau dan ke kota lain, saya baru tiga kali berkunjung ke wanawisata bernama Ratapan Angin Batu Pandang.

DSCF0951
Objek wisata Ratapan Angin Batu Pandang. Foto: Susy Prasetyo

Objek wisata tersebut berada di Desa Jojogan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk sampai ke sana, wisatawan perlu mendaki menyusuri deretan batu besar yang tinggi menjulang. Dari atas batu-batu tersebut, wisatawan bisa menikmati panorama sunset dan sunrise yang indah.

Rasa lelah makin terasa menjelang titik teratas. Namun, dari titik tersebut kita bisa memandang bebas ke hamparan alam hijau dan dua telaga di bawahnya. Ada Telaga Warna dan Telaga Pengilon di sekitar kawasan tersebut.

ratapan angin batu pandang.jpg2
Pemandangan dua telaga indah di bawahnya. Foto: Susy Prasetyo

Di jam-jam tertentu, sekitar pukul 11.00 dan 15.00, langit di atas kawasan Ratapan Angin Batu Pandang biasa diwarnai oleh elang Dieng yang warnanya cokelat kehitaman. Mereka terbang bebas tanpa ada yang mengganggu. Melihatnya membuat hati terasa damai dan tenang.

Untuk masuk ke kawasan tersebut, tiketnya berkisar Rp 5.000. Tergolong murah jika dibandingkan dengan wisata yang ditawarkan, yakni suguhan alam yang luar biasa indahnya.

Eh, objek wisata Ratapan Angin Batu Pandang juga populer jadi salah satu spot pre-wedding loh. Ini senangnya. Tempatnya memang romantis, hawanya sejuk, dan udaranya segar.

Sumber ::

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin