Buka ?? Tutup ?? Informasi Jalur Pendakian Gunung Merbabu -

Buka Tutup Gunung Merbabu 2019 - 2020

Jalur Buka Gunung Merbabu 2019 - 2020
Informasi Pembukaan dan Penutupan Jalur Pendakian Gunung Merbabu 2019-2020
Informasi Selengkapnya Hubungi 085 643 455 685

tngunungmerbabu_official - #SobatMerbabu memperhatikan kondisi jalur pendakian di TN Gunung Merbabu, dan merujuk hasil pertemuan antara Balai TN Gunung Merbabu bersama dengan pihak pihak terkait yang meliputi unsur pemerintahan (Kecamatan/Desa/Dusun), pengelola basecamp, Masyarakat Mitra Polhut/Masyarakat Peduli Api, serta relawan Merbabu pada 5 (lima) jalur pendakian, dengan ini diberitahukan bahwa sampai dengan saat ini seluruh jalur pendakian MASIH DITUTUP dengan pertimbangan sebagai berikut :

  1. 1Pasca kejadian kebakaran hutan, kondisi ikatan tanah bekas kebakaran belum stabil. Akibat kejadian angin kencang, terdapat pohon tumbang yang melintang di jalur pendakian. Mengawali musim penghujan, terdapat jalur pendakian yang tergerus air sehingga menimbulkan longsoran batu dan tanah. Kondisi tersebut dapat membahayakan keselamatan pendaki.
  2. Upaya penanganannya saat ini masih dilakukan dengan melakukan pembersihan jalur dari kayu tumbang, pembuatan trap, pembuatan sodetan air, dan penambahan papan informasi sebagai panduan para pendaki.
Demikian untuk menjadi perhatian masyarakat dan pihak-pihak terkait.

@siti.nurbayabakar
@inungwiratno
@junitaparjanti

#merbabu
#savemerbabu
#ayoketamannasional
#kementerianlhk
#ksdaehebat

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin