Muslim Adventure, Mengoptimalkan Ibadah Saat Pendakian Gunung

Gunung Ungaran - Oktober 2018

Porter Muslim, Porter Gunung, Porter Merbabu, Porter Semeru, Porter Slamet, Porter Lawu, Porter Rinjani, Porter Latimojong, Porter Kerinci, Porter Cartenz, Porter Binaiya, Porter Bukit Raya

Muslim Adventure, Mengoptimalkan Ibadah Saat Pendakian Gunung

Anda Akan Kami Pandu Sesuai Kaidah dan Pengetahuan Kami Dalam Menjalankan Kewajiban Beragama Terutama Dalam Thaharah, Wudhu dan Sholat

Bagi seorang Muslim yang taat pasti mengetahui kewajiban seorang Muslim untuk menuaikan sholat 5 waktu sehari semalam. Namun ketika dalam pendakian kewajiban tersebut biasa saja [ bagi yang sering dan sudah memahami fiqih sholat ], halangan bagi yang memang awam atau bahkan gangguan ketika melaksanakan pendakian.

Oleh karena tim XploreWisata bermaksud membuka paket khusus Muslim [ atau paket yang dalam rombongannya ada yang Muslim ] agar pendakian menjadi berkesan dan tetap menjalankan kewajiban sebagaimana mestinya.

Hal yang menjadi tantangan bagi setiap pendaki dalam pendakian adalah,
  1. Thaharah [ bersuci dari hadats ] karena tidak jarang pendaki yang membuat air kencing / air besar secara sembarangan dan terlebih di jalur pendakian yang dipergunakan untuk lewat.
  2. Berwudhu [ mensucikan diri untuk sholat ] tidak sedikit pendaki yang merasa bahwa syarat diterimannya sholat adalah berwudhu [ bersuci ]. Tidak sedikit pula memilih Tayammum dengan alasan darurat sedangkan pendakian merupakan darurat dalam kesengajaan [ kita mengetahui bahwa tidak ada sumber mata air di jalur pendakian, namun karena ingin meringankan beban maka tidak mengikut sertakan air untuk thaharah / berwudhu dalam list kebutuhan air ].
  3. Tempat yang terhindar dari najis. bla bla bla....
Dengan berbagai uraian di atas dalam paket ini kami mengajak rombongan pendaki untuk tetap mengutamakan yang wajib sebelum menggunakan ruhsoh [ kemudahan dalam shaffar ] dalam hal tayammum dan bermudah mudahan [ untuk Jama' Qashar ] kami tetap menganjurkan namun untuk Tayammum perlu catatan khusus di dalamnya

Dalam paket ini kami menyertakan air untuk kebutuhan Thaharah dan Berwudhu sehingga pendakian lancar, ibadah pun tetap terlaksana terlebih didampingi oleh tim tim profesional kami.

Mungkin itu dulu sebagai sambutan Launching Paket Muslim Adventure yang digagas oleh Tim XploreWisata.

Untuk buku panduan shaffar secara lengkap [ baik shaffar biasa / shaffar di lapangan ] masih dalam pengerjaan dan semoga kita dapat mengetahui betapa mudahnya ibadah dalam Islam.

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin