Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Sejarah Wisata Sukorame, Paket JogjaWisata

Sejarah Wisata Sukorame, Paket JogjaWisata

Ternyata Begini Ide Awalnya Wisata Sawah Sukorame di Dlingo Bantul

Ternyata Begini Ide Awalnya Wisata Sawah Sukorame di Dlingo Bantul
tribunjogja/wahyu setiawan nugroho
Wisata jembatan bambu sawah di persawahan dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wahyu Setiawan Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Para 'kids jaman now' tampaknya mulai banyak memburu wisata alam yang instagramable dan memiliki lanskap unik dan jarang dijamah orang pada umumnya.
Satu diantaranya yakni wisata sawah yang mulai ramai diketahui yang berada di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul ini.

Wisata yang menawarkan pemandangan hamparan sawah dengan jembatan bambunya ini menjadi alternatif wisata anak muda untuk menambah feed instagram dan sosial media mereka.

Dengan adanya wisata ini rupanya ide awal pembuatanya justru bukan dari para petani yang sawahnya dilalui jembatan bambu.

"Dulu awal tahun 2017 yang bikin anak-anak KKN dari kampus mana itu saya lupa," jawab Sukadi, Pemilik sawah dibawah jembatan bambu ini.

Namun lantaran waktu KKN yang telah usai dan membutuhkan dana yang cukup banyak akhirnya program ini sempat mandeg.

Meski kini pengerjaannya mulai dilanjutkan kembali secara swadaya dari warga sekitar namun beberapa kendala juga masih menjadi penghambat belum selesainya pembuatan jembatan bambu ini.
"Mungkin masalah dana tenaga dan SDM yang jadi kendala," Lanjut petani ini.

Hingga sekarang, wisata sawah ini masih belum digarap dengan optimal dan belum ada penjaga maupun fasilitas pendukung lainnya. (*)

Sumber,
http://jogja.tribunnews.com

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter