Sejarah Wisata Sukorame, Paket JogjaWisata

Sejarah Wisata Sukorame, Paket JogjaWisata

Ternyata Begini Ide Awalnya Wisata Sawah Sukorame di Dlingo Bantul

Ternyata Begini Ide Awalnya Wisata Sawah Sukorame di Dlingo Bantul
tribunjogja/wahyu setiawan nugroho
Wisata jembatan bambu sawah di persawahan dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wahyu Setiawan Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Para 'kids jaman now' tampaknya mulai banyak memburu wisata alam yang instagramable dan memiliki lanskap unik dan jarang dijamah orang pada umumnya.
Satu diantaranya yakni wisata sawah yang mulai ramai diketahui yang berada di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul ini.

Wisata yang menawarkan pemandangan hamparan sawah dengan jembatan bambunya ini menjadi alternatif wisata anak muda untuk menambah feed instagram dan sosial media mereka.

Dengan adanya wisata ini rupanya ide awal pembuatanya justru bukan dari para petani yang sawahnya dilalui jembatan bambu.

"Dulu awal tahun 2017 yang bikin anak-anak KKN dari kampus mana itu saya lupa," jawab Sukadi, Pemilik sawah dibawah jembatan bambu ini.

Namun lantaran waktu KKN yang telah usai dan membutuhkan dana yang cukup banyak akhirnya program ini sempat mandeg.

Meski kini pengerjaannya mulai dilanjutkan kembali secara swadaya dari warga sekitar namun beberapa kendala juga masih menjadi penghambat belum selesainya pembuatan jembatan bambu ini.
"Mungkin masalah dana tenaga dan SDM yang jadi kendala," Lanjut petani ini.

Hingga sekarang, wisata sawah ini masih belum digarap dengan optimal dan belum ada penjaga maupun fasilitas pendukung lainnya. (*)

Sumber,
http://jogja.tribunnews.com

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin