Porter Raung - Sumber Air Di Gunung Raung [ Air Terjun Temanten ]

Porter Raung - Sumber Air Di Gunung Raung [ Air Terjun Temanten ]
Guide Gunung Raung, Ojek Gunung Raung, Info Gunung Raung
8 Fakta dan Misteri Gunung Raung yang Dipercaya Masyarakat

GUNUNG RAUNG – Selain terdiri dari ribuan pulau, Indonesia juga terdiri dari ribuan pegunungan. Pegunungan tersebut diantaranya adalah gunung mati dan sebagian gunung berapi yang masih aktif. Salah satu gunung berapi aktif itu adalah gunung Raung.

Gunung Raung merupakan gunung berapi kerucut yang terdapat di ujung timur Pulau Jawa, Indonesia. Secara letak administratif, lokasi kawasan gunung raung termasuk dalam area wilayah 3 kabupaten di Besuki, Jawa Timur. Lokasi kabupaten yang termasuk didalamnya yaitu Jember, Banyuwangi serta Bondowoso.

Selain menyimpan magma panas, gunung Raung juga menyimpan beberapa fakta dan misteri yang masih dipercaya masyarakat. Beberapa fakta dan misteri tersebut bahkan cukup membuat bulu kuduk merinding. Seperti apa fakta dan misteri tersebut? Berikut diantaranya.

Air Terjun Tirto Kemanten Di Lereng Gunung Raung

discoverybanyuwangi.blogspot.com
Banyuwangi, Kota Gandrung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tersebar di seluruh penjurunya, baik itu wisata pantai, wisata air terjun, wisata sejarah, wisata religi maupun kuliner.
Wisata pantai yang ada di Kabupaten Banyuwangi sendiri memang sudah sangat terkenal dan banyak sekali di kunjungi oleh para wisatawan domestik maupun asing yang ingin tahu dan mengenal lebih dekat tempat-tempat wisata tersebut.

Selain itu masih ada banyak lagi tempat wisata pantai yang ada di Banyuwangi, terdapat juga wisata air terjun yang sangat anggun dan mempesona yaitu Air Terjun Tirto Kemanten Di Lereng Gunung Raung.

Air Terjun Tirto Kemanten Banyuwangi ini, terletak di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi yang berada tepat di kaki lereng Gunung Raung.

Untuk mencapai lokasi dari air terjun ini, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi baik itu roda 2 maupun roda 4, karena akses jalannya yang cukup mudah dan lumayan bagus. Tapi jalan beraspal tersebut hanya sampai Kalibaru saja, karena selanjutnya kamu akan melewati sebuah jalan Perkebunan yang lumayan terjal dan berbatu.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Air Terjun Tirto Kemanten ini, memulai perjalanan dari stasiun kereta api Kalibaru, kemudian kamu dapat berbelok ke sebelah kiri sekitar 20 meter dari stasiun tersebut.

Setelah itu kamu langsung menuju ke Perkebunan PTPN Nusantara XII Kebun Jatirono, Wonorejo, Kalibaru Wetan, dengan perjalanan sejauh kurang lebih 5 Km yang melewati kawasan Perkebunan Kopi, Kakao dan Pemukiman Penduduk sekitar.

Memang cukup melelahkan untuk sampai ke lokasi Air Terjun Tirto Kemanten ini, namun ketika kamu sudah mendengar suara gemuruh dari air terjun ini dari kejauhan, tentu rasa lelah tersebut akan hilang dan ingin sekali cepat sampai di lokasi.

Setelah sampai ke lokasi dari Air Terjun Tirto Kemanten ini, maka kamu akan langsung di sambut dengan gagah serta anggunnya sebuah air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih sekitar 10 meter. Air Terjun Tirto Kemanten atau yang juga di kenal dengan nama Air Terjun Kembar ini memiliki debit air yang cukup besar dan deras.

Air yang jatuh dari atas sangat bersih dan dingin, jadi sangat tepat bagi kamu yang ingin mandi untuk menghilangkan rasa lelah serta keringat selama perjalanan. Nama yang tersemat untuk air terjun ini dikarenakan adanya 2 air terjun yang bersandingan yang hanya di batasi oleh sebuah batu yang sangat besar.

Bukan hanya gemuruh dari Air Terjun Tirto Kemanten saja yang terdengar di kawasan ini, tapi ada juga suara-suara satwa liar seperti monyet dan burung yang bersuara tiada hentinya.

Jika kamu ingin menikmati keindahan dari air terjun ini secara berhadapan langsung dan kamu juga bisa bersantai untuk duduk di sebuah tempat tanpa atap yang memang berada tepat di depan air terjun ini.

Air Terjun Tirto Kemanten ini merupakan sebuah air terjun tingkat terakhir dari 7 air terjun yang ada di Lereng Gunung Raung ini. Jadi tidak ada salahnya jika Air Terjun Tirto Kemanten dijadikan salah satu tujuan tempat wisata untuk mengisi liburan bersama teman maupun keluarga.

Sumber,
https://satujam.com/gunung-raung/

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin