Porter Raung - Kaldera Yang Indah Luar Biasa

Porter Raung - Kaldera Yang Indah Luar Biasa
Guide Gunung Raung, Ojek Gunung Raung, Info Gunung Raung
8 Fakta dan Misteri Gunung Raung yang Dipercaya Masyarakat

GUNUNG RAUNG – Selain terdiri dari ribuan pulau, Indonesia juga terdiri dari ribuan pegunungan. Pegunungan tersebut diantaranya adalah gunung mati dan sebagian gunung berapi yang masih aktif. Salah satu gunung berapi aktif itu adalah gunung Raung.

Gunung Raung merupakan gunung berapi kerucut yang terdapat di ujung timur Pulau Jawa, Indonesia. Secara letak administratif, lokasi kawasan gunung raung termasuk dalam area wilayah 3 kabupaten di Besuki, Jawa Timur. Lokasi kabupaten yang termasuk didalamnya yaitu Jember, Banyuwangi serta Bondowoso.

Selain menyimpan magma panas, gunung Raung juga menyimpan beberapa fakta dan misteri yang masih dipercaya masyarakat. Beberapa fakta dan misteri tersebut bahkan cukup membuat bulu kuduk merinding. Seperti apa fakta dan misteri tersebut? Berikut diantaranya.

Kaldera yang Unik dan Menakjubkan

www.wartabuana.com
Gunung Raung mempunyai Kaldera yang berbentuk elips sedalam 500 M. Kaldera itu masih aktif dan mengeluarkan asap dan api. Bahkan tinggi semburan asap mencapai 100 M dengan betuk megerucut ke atas.

Biasanya kaldera ersebut juga dijadikan tujuan destinasi wisata gunung raung. Selain itu jika sampai di puncaknya maka akan terlihat beberaa puncak kecil yang sangat indah di sana. Sangat menakjubkan jika datang di saat menjelang senja sekitar pukul tiga atau empat sore.


Sumber,
https://satujam.com/gunung-raung/

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin