Paket Religi - Inilah 5 Masjid Terapung di Laut

Paket Religi XploreWisata - De Umart Tour and Travel - XploreNesia

Paket Religi - Menakjubkan, Inilah 5 Masjid Terapung di Laut

Laut tidak hanya dikenal dengan pesona airnya yang bening atau terumbu karang yang cantik, tapi di beberapa negara ada pemandangan yang unik sekaligus menakjubkan yaitu masjid yang terapung di laut.
Masjid terapung ini pasti membuat siapa saja yang melihatnya akan takjub, sebab selain letaknya yang di laut, masjid-masjid ini juga memiliki arsitektur yang gagah, seolah-olah menambah keindahan disekitar laut tersebut.
Jadi, jika kalian berkunjung ke tempat ini, ada dua hal yang kalian dapat lihat, pertama pemandangan laut yang indah dan kedua masjid dengan arsitektur yang gagah. Lantas, seperti apa bentuk dan rupa masjidnya? berikut ulasannya
1. Masjid Fatimah – Jeddah, Arab Saudi
Masjid Fatimah via travel.detik.com
Masjid Fatimah ini merupakan masjid terapung paling terkenal di Arab Saudi. Berada di Jeddah, tepatnya di pinggiran laut merah, walaupun hanya sebagian bangunan masjid saja yang berada di laut. Tapi kalau laut merah sedang pasang, maka masjid ini akan terlihat seolah-olah terapung di laut merah.
Sedangkan luasnya adalah 20×30 meter persegi dan interior di dalamnya di dominasi oleh kaligrafi yang akan menambah kesan cantik dari masjid ini dan suasananya pun sangat nyaman. Nama lain dari masjid Fatimah yaitu masjid Ar Rahman.
2. Malacca Straits Mosque – Melaka, Malaysia
Masjid Terapung
Masjid Malacca Straits Mosque via wikimedia.org
Masjid Malacca Straits Mosque adalah masjid terapung yang sangat terkenal di Malaysia. Masjid ini lebih dikenal dengan sebutan masjid Melaka, karena memang letaknya yang berada di pinggiran selat Melaka.
Masjid Melaka ini selesai di bangun pada tahun 2006 silam. Sedangkan arsitekturnya didominasi warna putih, kubahnya berwarna kuning, dan pondasinya tertancap di dasar laut pinggiran pantai. Untuk membuat masjid ini dihabiskan dana sebesar MYR 10 juta atau sekitar Rp 36 miliar.
3. Masjid Haji Ali Dargah – Mumbai, India
Masjid Terapung
Masjid Haji Ali Dargah via pixabay.com
Kalian tahu dinegara mana masjid terapung ini berada? Ya ternyata negara India juga memiliki masjid terapung yaitu masjid Haji Ali Dargah. Masjid ini berada di daerah Worli Bay, Mumbai dan sudah berdiri sejak abad ke 19.
Diantara masjid terapung lainnya, mungkin inilah masjid yang memang benar-benar terapung di laut yang bisa diakses lewat jembatan yang menghubungkan masjid dengan pinggiran pantai. Bisa dikatakan masjid ini benar-benar dikelilingi laut.
4. Masjid Amirul Mukminin – Makassar, Indonesia
Masjid Terapung
Masjid Amirul Mukminin via wikimedia.org
Banyak yang bilang kalau masjdi Amirul Mukminin yang berada tepat di lepas pantai Loasari, Makasar ini adalah masjid terapung pertama di Indonesia. Nama lain masjid ini adalah masjid 99 Al Makazzary.
Bangunan masjid ini terdiri dua lantai, dimana lantai pertama untuk jemaah laki-laki sedangkan lantai dua diperuntukan bagi jemaah perempuan. Selain itu di masjid ini juga menawarkan pemandangan sunset yang indah.
5. Masjid Al Munawar – Ternate, Indonesia
Masjid Terapung
Masjid Al Munawar via kaskus.co.id
Masjid Al Munawar merupakan landmark baru di Maluku Utara. Masjid ini berada di pusat kota Ternate, tepatnya dipinggir pantai dan pondasi dua menaranya tertancap di dasar laut. Pemandangan di masjid yang dibangun pada tahun 2003 ini juga cukup indah dengan air laut yang jernih.

Sumber,
http://wowasiknya.com


Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin