Keindahan Pulau Kalong, Pantai Sinden Gunungkidul, Paket JogjaWisata

Keindahan Pulau Kalong, Pantai Sinden Gunungkidul, Paket JogjaWisata
Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pulau Kalong Gunungkidul Yang Mirip Timang

Lokasi Pantai Pulau Kalong – seperti yang sudah pernah kami posting sebelumnya di 7 wisata baru Jogja yang ngehits April ini, Pantai Pulau Kalong kini ramai dicari para Traveler. Pasalanya Pantai yang mmeiliki nama lain Pantai Sinden ini mirip dengan Pantai timang dengan Jembatan gantung dan Gondola. Bedanya, jarak antara Pantai dan karangnya lebih pendek dibandingkan Pantai timang yang mencapai hampir 200 meter. Selain itu harga tiket naik jembatan gantung pantai Pulau Kalong juga lebih murah.

Pantai pulau Kalong sendiri memiliki ciri khas mirip dengan Pantai Timang. Selain punya kereta gantung dan jembatan gantung, pantai ini juga menjadi tempat para nelayan untuk memancing ikan. bentuk Pulau karangnya juga mirip. Tak heran jika sekali muncul di sosial media, Lokasi Pantai pulau Kalong langsung diserbu wisatawan lokal.

Rute Menuju pantai pulau kalong
Rute Menuju pantai pulau kalong
Kebanyakan para traveler ingin mencoba melewati jembatan gantung yang cukup ekstrim. Sebab Jembatan tersebut memnghubungkan daratan dengan pulau karang yang ada di tengah lautan. Panjangnya memang hanya sekitar 100 meter, namun berada di atas ketinggian dengan pemandangan bawah berupa deburan ombak tentu membuat nyali yang akan melewatinya ciut. Meski demikian tak sedikit yang memberanikan diri guna mendapat foto selfie yang apik.

Wisata baru di Gunungkidul ini dinamakan Pantai pulau Kalong karena di pulau karang tersebut konon banyak terdapat kelelawarnya (Kalong). Selain itu disebut juga sebagai Pulau gelatik karena dahulu banyak burung Gelatiknya. Tempat ini juga menjadi favorit para pemancing Rock fishing karena ikannya besar besar dan banyak spot bagusnya.

Jembatan gantung Pulau Kalong

Lokasi Pantai Pulau Kalong Gunungkidul

Pantai Pulau Kalong Gunungkidul secara administratif terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gungkidul. Jarak tempuh dari Kota Jogja menuju Pantai Pulau Kalong sekitar 3 jam. Berikut ini alamat GPS Pantai Pulau Kalong yang bisa Anda gunakan apabila mencari lokasi pantai yang sedang ngehits tersebut.

Rute Menuju Pantai Pulau Kalong

Untuk menuju ke Pantai Pulau Kalong kita bisa mengambil rute arah ke Pantai Wdi Ombo. Kalau dari Jogja rutenya Jogja – Jalan Wonosari – Bukit Bintang – Kota Wonosari – pasar Hargosari. Dan sebelum melewati polres Gunungkidul ada pertigaan ambil arah kanan menuju Pantai baron – sebelum masuk ke Pantai baron ambil kiri (plang penunjuk) ke arah Wediombo. Lurus terus hingga sampai di pertigaan Siung ambil yang lurus arah ke Pantai Wediombo dan Jungwok. Sebelum masuk ke TPR Pantai Wediombo ada pertigaan ambil lurus ke arah pantai Jungwok. Sepeda motor dititipkan di pantai Jungwok, selanjutnya silakan tanya warga setempat arah ke Pantai Pulau Kalong maka akan ditunjukkan. dari sini kita harus melewati medan yang cukup ekstrim karena naik turun gunung melalui jalan setapak. Koordinat GPS Pantai Pulau kalong adalah -8.199323,110.718927.

Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Kalong

Untuk masuk ke Pantai Pulau Kalong pengunjung harus membayar retribusi sebesar Rp. 6.000 termasuk Pantai Sinden, Pantai Jungwok. Sedangakn untuk harga tiket naik Jembatan gantung Rp. 25.000.
Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin