Pesan Tiket Goa Pindul, Objek Wisata Jogja Penuh Petualangan

Pesan Tiket Goa Pindul, Objek Wisata Jogja Penuh Petualangan
Harga Tiket Masuk Gua Pindul + Rafting Oya
Objek wisata Goa Pindul Gunung Kidul - Goa pindul terletak di kota Daerah istimewa Yogyakarta dan lebih tepatnya di Kabupaten Gunung kidul, Objek wisata ini sangat terkenal di indonesia. Goa pindul ini sangat disukai oleh para Penyuka Gua. Goa pindul ini terbentuk secara alami yang terbentuk sejak ratusan tahun yang lalu dan goa ini membentuk stalakmit dan stalaktit. Para wisatawan menyukai goa pindul ini utamanya di dalam goa terdapat aliran sungai yang mengalir di sepanjang goa ini. Goa Pindul ini banyak yang mengatakan bahwa Goa yang membentuk staklakmit terbesar ke-4 di dunia.

Lokasi Wisata Goa Pindul Jogja

wisata goa pindul

Goa pindul ini memliki letak yang adminisratif karena berada di Desa Bejiharjo.atau tepatnya berada di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung kidul Didalam objek wisata gunung kidul. Goa pindul ini termasuk wisata yang populer. Goa ini memiliki kedalaman air kira- kira 6 sampai 7 meter. Sedangkan panjang goa ini 350meter dan memiliki lebar kira-kira 5 Sampai 6 meter. Permukaan air dengan atap goa ini memiliki tinggi 4 sampai 5 Meter. Air yang berada di dalan goa ini sangat jernih dan bersih. Banyak orang mengatakan bahwa air yang mengalir di dalam gua ini berasal dari mata air Gedong tujuh.

Baca juga : Tempat Wisata Jogja Dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi
 
Goa pindul ini juga memiliki Kegiatan yang populer, kegiatan ini dinamakan "Cave Tubing". Cave tubing adalah Kegiatan yang menelusuri Goa sejauh 350 meter dengan memakai ban Pelampung dan Rompi pelampung, Dalam kegiatan ini ada pemandu juga, Pemandu akan menceritakan kisah-kisah Legenda Goa pindul ini. Kegiatan ini memiliki durasi selama 45 menit sampai 60 menit. Di dalam menelusuri Goa pindul ini, Pemandu Wisata akan memberi informasi tentang 3 zona yang ada didalam Goa ini Seperti Zona Remang, Zona Gelap abadi dan Zona terang. Untuk bisa masuk ke Goa pindul ini harus membeli tiket yang harganya sebesar 35.000 Untuk Paket Caving Goa pindul atau menelusuri Goa pindul. Di goa pindul ini memiliki banyak rekreasi lainnya selain goa pindul.

Rute Perjalanan Goa pindul

Untuk sampai ke goa pindul ini terbilang sangat mudah, dalam perjalanan banyak Penunjuk jalan untuk sampai ke Goa pindul. Kalau anda memakai kendaraan pribadi dari arah jogja ke Goa pindul memiliki rute : Dari Yogyakarta Setelah itu melewati Desa piyungan dan Desa patuk hingga ke Perempatan Sambipitu terus jalan ke arah Hutan Bunder Lalu melewati LANUD TNI AU Gading yang berada di kiri jalan hingga melewati Kota Wonosari hingga melewati desa Sinyono sampai ke Bunderan Sinyono Belok ke kiri Ke arah Piyaman Jika sampai di pertigaan Piyaman jalan ke arah Rumah sakit PKU lurus terus hingga Melewati Perempatan trafic Light Budegan Lurus terus ikuti Jalan utama Jika sampai ke perempatan Grogol atau Gerbang Desa Bejiharjo Belok ke kiri Lalu Ikuti terus Jalan utama yang ber-aspal Hingga menemukan Tulisan "Selamat Datang Di Desa Wisata Bejiharjo" Lalu sampai ke Goa pindul.

Kalau menggunakan Kendaraan umum untuk menuju ke Goa pindul ini sangat sulit bahkan sangat terbatas. Jika dari Yogyakarta Anda bisa Menaiki Bus Jurusan Yogya - Wonosari. Lalu turun di Wonosari Kota .Lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Angkutan umum yang menuju ke Desa Bejiharjo atau Ojek, Biayanya Untuk mengenakan Ojek atau Angkutan umum ini Berkisar antara 10 Ribu sampai 20 ribu rupiah.

Oia saat berada di Goa Pindul kamu harus ber-hati-hati dan tetap dalam pengawasan, sebab pernah dulu goa pindul menelan korban.

Itulah penjelasan mengenai objek wisata Goa Pindul di Jogja, semoga bermanfaat ya informasinya. Met liburan and refreshing :)
 

Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin