Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Packages Tour Derawan, DERAWAN ISLANDS TIPS & TRICK, TO Lokal Derawan

Bersiap untuk berlibur ke Derawan? Berikut adalah beberapa hal yang harus dibaca sebelum berangkat liburan. 
 
Bersiap untuk berlibur ke Kepulauan Derawan? Berikut adalah beberapa hal yang harus dibaca sebelum berangkat liburan. Persiapkan dengan matang semua hal, jangan lupa untuk membawa barang-barang pribadi.

General Info

  • Kepulauan Derawan berada di Kalimantan Timur
  • Waktu yang pas untuk berlibur ke sini antara bulan Maret – Juli. Cuaca cerah, jarang terjadi hujan, dan air laut sedikit tenang. Hal ini dipengaruhi oleh iklim Samudra Pasifik.
  • Bawalah uang tunai secukupnya, karena di  Kepulauan Derawan tidak tersedia ATM.
  • Soal makanan di Pulau  Derawan dan Pulau Maratua tak perlu takut, karena tersedia banyak restoran yang pastinya menu utamanya adalah seafood. Tapi Pulau di  Pulau Kakaban tidak ada ada kehidupan, sehingga tidak ada warung atau resto. Jadi silahkan bawa bekal dan air putih yang banyak ya.

How to Get There

Berasumsi Anda berasal dari Jakarta dan solo traveler, menuju Pulau Derawan ada dua pilihan, lewat Berau atau lewat Tarakan.
  • Jika tujuan utamanya adalah Pulau Derawan, penerbangan Jakarta- Balikpapan – Berau adalah yang paling pas.
  • Dari Jakarta  Anda bisa menggunakan  beberapa pilihan penerbangan yaitu: Garuda, Sriwijaya, Lion Air, Batik Air, dan Citilink. Sambung dari Balikpapan ke Berau dengan pesawat perintis.
  • Setiba di bandara Kalimaru – Berau, lanjutkan perjalanan ke Tanjung Batu, lama perjalanan sekitar 2 jam. Dari Tanjung Batu lanjut ke Pulau Derawan dengan speedboat sekitar 45 menit.  Sampai dehh..
  • Jika Anda memilih Pulau Maratua sebagai tujuan utama, maka penerbangan Jakarta – Tarakan yang paling cocok. Pilihan penerbangannya sama dengan di atas.
  • Setiba di Tarakan, perjalanan lanjut dengan speedboat selama 3 jam.

What to Do

Sebagai daerah kepulauan, selama berada di sini banyak hal yang bisa dilakukan:

Islands Hopping

Siapkan tenaga untuk menyambangi 6 pulau yang masing-masing memeiliki kelebihan. 6 pulau tersebut adalah: Derawan, Sangalaki, Kakaban, Maratua, Panjang dan Samama.

Diving & Snorkeling

Escape from your routine di sini adalah hal yang tepat. Puas-puasin  bermain air selama berlibur di kepulauan ini. Snorkeling ataupun diving, atau sekedar berjemur.

Kunjungi Penakaran Penyu

Di Pulau Derawan ada penangkaran Penyu Hijau (Chelonia mydas) terbesar di Asia, yaitu di Pulau Sangalaki. Penyu ramah ini dulunya diburu untuk diambil dagingnya dan dijadikan hiasan. Jika beruntung, pada malam hari kamu bisa menyaksikan mereka bertelur di Pantai Derawan atau ikut melepas tukik (anak penyu) ke laut.

Wisata Kuliner

Nikmati sajian hidangan laut yang segar langsung dari habitatnya. Ikan bakar sangat mudah dipesan di restoran-restoran di P. Derawan. Cicipi Elai – sejenis durian yang hanya tumbuh di  Kalimantan. Atau cicipi Tehe-tehe, sajian unik yang hanya bisa didapatkan di sini.

Enjoy the Sun!

Nikmati cantiknya matahari di pagi hari, saaat sang surya baru mulai muncul di ufuk timur. Di sore hari, kembali menikmati cantiknya langit yang berubah dari biru bersih menjadi kuning, orange, dan kemerahan.

What to Bring

  • Perlengkapan berenang : baju berenang, handuk, kain pantai (siapa tahu butuh untuk menutup tubuh.
  • Perlengkapan snorkeling: jika tidak ingin bulak balik menyewa, silahkan bawa milik pribadi. Selain lebih aman, juga lebih hemat.
  • Pakaian terbaik untuk mencegah keringat berlebih di pantai adalah pakaian yang terbuat dari serat alami seperti katun atau linen.
  • Bawalah lotion dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit Anda.
  • Jangan lupa juga bawa topi, payung kecil, dan kacamata hitam.
  • Bawalah obat-obatan pribadi, sedikitnya obat untuk sakit kepala, obat anti sakit maag, dan obat tetes mata. Jangan lupa bawa lotion anti nyamuk.
  • Extended power cable, siapa tahu hotel tempat Anda menginap hanya menyediakan satu colokan di setiap kamar.
  • Kantong plastik (untuk baju kotor yang basah)
  • Kamera dan kamera underwater  dengan memory card yang besar
  • Powerbank  dengan kapasitas besar, mengingat Anda berlibur di kepulauan yang jaraknya berjauhan antar satu dengan lainnya.
Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter